Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Dress Termahal di Dunia, Mewah dan Elegan!

Harganya mencapai miliaran rupiah!

Dayang Puspita Ranupani

Seringkali kita menemukan postingan di Instagram seberapa mahal outfit para selebriti papan atas. Namun, pernahkah terpikirkan bahwa dress yang mereka pakai bisa mencapai tidak hanya ratusan juta tapi juga miliaran rupiah? Biasanya hal ini dikarenakan adanya detail berlian yang mewah atau cerita bersejarah dibalik dress tersebut. Salah satu dress termahal ini bahkan pernah dipakai oleh Kim Kardashian, lho.

Penasaran seperti apa deretan dress termahal di dunia? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Nightingale of Kuala Lumpur Dress — Rp468 miliar

pinterest.com

Gaun merah ini merupakan hasil rancangan fashion designer asal Malaysia bernama Faiyzali Abdullah. Terbuat dari kain taffeta, satin, sifon, dan silk, gaun ini dilengkapi dengan 751 kristal Swarovski dan pear-shaped diamond senilai 70 karat.

2. Debbie Wingham’s “Abaya” Dress — Rp274 miliar

pinterest.com

Abaya dress ini langsung menjadi pakaian muslim termahal di dunia yang didesain di Dubai oleh Debbie Wingham. Ini karena model abayanya yang dihiasi dengan emas 14 karat dan dua ribu berlian, termasuk berlian hitam, putih, serta berlian merah yang sangat langka dan hanya ada satu jenis di dunia.

3. Diamond Dress by Scott Henshall – Rp140 miliar

pinterest.com

Tampilannya yang menyerupai sarang laba-laba memang tampak unik. Dilengkapi dengan lebih dari tiga ribu berlian, diamond dress rancangan Scott Henshall ini sempat dikenakan oleh penyanyi Samantha Mumbai saat menghadiri premiere film Spider-Man di tahun 2004.

4. Black Diamond Dress by Debbie Wingham – Rp86 miliar

dailymail.co.uk

Satu lagi rancangan fashion designer asal Inggris, Debbie Wingham, diamond dress ini dihiasi dengan seribu berlian hitam dan putih. Proses pembuatannya pun memakan waktu setengah tahun dengan berat mencapai 13 kg.

5. Maria Grachvogel’s Precious Dress – Rp28 miliar

pinterest.com

Gaun elegan berwarna merah ini tidak hanya berhiaskan dua ribu berlian, tapi juga dilengkapi dengan korset sutra berlapis berlian. Gaun ini pertama kali ditampilkan pada peragaan busana Maria Grachvogel.

6. Marilyn Monroe’s “Happy Birthday” Dress – Rp20 miliar

businessinsider.in

Gaun bersejarah ini pertama kali dirancang pada tahun 1961 oleh Jean-Louis Berthaulto dan didesain khusus untuk Marilyn Monroe saat menghadiri pesta ulang tahun Presiden John F. Kennedy. Harga asli dress ini sendiri awalnya senilai Rp187 juta, namun berhasil dilelang seharga Rp20 miliar dan sempat kembali digunakan oleh Kim Kardashian untuk acara Met Gala 2022.

7. Gold Coin Dress by Ginza Tanaka – Rp4 miliar

pinterest.com

Ginza Tanaka adalah perancang busana asal Jepang yang juga merupakan jeweler yang sangat kreatif. Ia berhasil merancang dress emas yang terbuat dari 15 ribu koin emas Australia, tidak heran kalau beratnya mencapai 10 kg. Gold coin dress ini pertama kali ditampilkan di Tokyo Fashion Week pada tahun 2007.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends