Detail yang statement menjadi salah satu ciri khas gaun sequin. Gaun yang bisa membuat gayamu terlihat semakin elegan ini memang memiliki bahan yang nggak sembarangan. Perlu perawatan yang nggak bisa disamakan dengan pakaian lainnya. Namun sebenarnya, merawat gaun sequin itu nggak ribet kok. Cukup dengan trik-trik tertentu maka kamu bisa membuat gaun sequin lebih awet dan tahan lama. Selengkapnya, kamu bisa scrolling down sekarang juga.

1. Pemilihan detergen juga penting saat mencuci gaun sequin. Pilih detergen yang tidak memiliki kandungan yang terlalu keras untuk kain. Amannya, kamu bisa gunakan shampoo khusus bayi kok.

Cara Merawat Gaun Sequin, Nggak Ribet Sama Sekali!Bigw.com

2. Terdapat noda pada gaun sequin, kamu nggak perlu panik. Memiliki permukaan yang cenderung keras maka kamu nggak perlu mencucinya seperti baju biasa. Cukup andalkan lap basah yang sudah dicampur sedikit sabun, lalu usap secara perlahan.

Cara Merawat Gaun Sequin, Nggak Ribet Sama Sekali!Amazon.com

3. Ketika berniat untuk mengeringkan gaun sequin yang basah, cukup jemur dalam suhu ruangan. Tidak perlu disetrika, karena gaun sequin akan mudah rusak dan mengerut jika terkena panas langsung.

Cara Merawat Gaun Sequin, Nggak Ribet Sama Sekali!Voguelaundry.com

4. Memiliki detail yang rentan rusak, maka kamu perlu menyimpannya secara khusus. Pisahkan dengan baju yang mudah tersangkut pada gaun sequin. Alternatif lainnya, kamu bisa gunakan plastik khusus baju sebelum menggantungnya di lemari.

Cara Merawat Gaun Sequin, Nggak Ribet Sama Sekali!Amazon.com

Baca Juga: Inspirasi OOTD pakai Sequin untuk Perayaan Tahun Baru