Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Hal Menarik di Fashion Show Givenchy Menswear Fall 2023

Rekonstruksi pada potongan klasik menswear

Anindita Hanadhyas

Givenchy baru saja menggelar fashion show yang mempertunjukkan koleksi Menswear Fall/Winter 2023 di Paris Fashion Week. Matthew M. Williams menghadirkan koleksi yang merekonstruksi pakaian laki-laki dengan sentuhan realitas busana sehari-hari. Salah satu inspirasinya adalah potret pelukis Lucien Freud yang mengenakan tailored overcoat yang besar dengan sweats dan beat-up boots saat keluar dari studionya.

Detail unfinished seams, pakaian bertumpuk, sweats, permainan bahan, dan juga desain dekonstruksi mendominasi 52 look yang memadukan busana formal dan kasual. Terdapat beberapa hal menarik di fashion show Givenchy Menswear Fall 2023, simak selengkapnya berikut ini.

1. Deretan look dengan setelan jas warna hitam yang berpotongan lurus dan tajam membuka fashion show Givenchy dengan visual yang kokoh. Detail suits dengan seam yang minimalis membuat figur siluet menjadi jenjang.

vogue.com

2. Diikuti dengan busana yang kontras menampilkan cropped sweater di atas sportswear yang bertumpuk-tumpuk, detailnya menonjol jelas dengan tata panggung yang serba putih.

vogue.com

3. Paduan unsur American workwear dan pakaian kasual tampak pada plaids, camo, bahan washed, dan utility pants.

vogue.com

4. Rekonstruksi dan dekonstruksi juga menjadi fokus desain pada koleksi ini yang di antaranya diterapkan pada coveralls, celana panjang yang diubah bentuk menjadi rok, dan tartan kilts.

vogue.com

5. Sentuhan modern pada workwear yang klasik terlihat pada permainan tekstur dan bahan, seperti motif cheetah, ular, dan tekstur berbulu.

vogue.com

6. Penggabungan gaya elegan, kasual, dan sportswear juga terlihat dari kombinasi overcoat pada berbagai tampilan yang dipasangkan dengan droopy shorts, baju rajut bertumpuk, trousers, dan boots.

vogue.com

7. Fashion show ini dihadiri oleh Taeyang yang baru saja diumumkan menjadi global ambassador Givenchy yang duduk di front row mengenakan distressed hoodie dan washed denim.

theimpression.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends