Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Aktris Korea yang Paling Bersinar di Tahun 2022

Ada Kim Go-eun dan Park Eun-bin!

Elni Novitasari

Tahun 2022 menjadi tahun yang luar biasa karena disuguhkan dengan drama-drama Korea terbaik. Beberapa di antaranya menjadi berkesan dan sulit dilupakan penonton. Drama-drama tersebut dicintai karena alur ceritanya yang menarik hingga kemampuan akting aktrisnya yang luar biasa.

Beberapa aktris juga sukses mencuri perhatian setelah bermain dalam drama yang tayang di tahun ini. Berdasarkan deretan drama Korea yang populer serta penghargaan yang didapat oleh pelakonnya di tahun ini, berikut 5 aktris Korea yang paling bersinar di tahun 2022 yang sudah Popbela rangkum untuk kamu. Check this out!

1. Kim Seo-jeong

thestar.com.my

Awalnya, Kim Seo-jeong dikenal sebagai salah satu member dari idol girl group Gugudan. Seo-jeong memulai debut aktingnya di tahun 2016 dengan menjadi cameo dalam drama The Sound of Your Heart. Ia mulai mencuri perhatian saat menjadi pemeran utama dalam drama School (2017) sebagai Ra Eun-ho, seorang siswi SMA yang karismatik dan ceria.

Tahun 2022, ia kembali sukses mencuri perhatian lewat drama komedi romantis berjudul A Bussiness Proposal. Beradu akting dengan Ahn Hyo-seop, chemistry keduanya sukses membuat penonton gemas. Besarnya kesuksesan drama tersebut membuat Seo-jeong menjadi salah satu aktris Korea yang paling bersinar di tahun ini. 

2. Kim Tae-ri

hancinema.net/zapzee.net

Siapa yang tak tahu drama Twenty Five Twenty One yang dibintangi oleh Nam Jo-hyuk dan Kim Tae-ri? Drama tersebut sukses besar di kuartal pertama tahun ini. Drama itu juga menjadi comeback Kim Tae-ri setelah hiatus berakting selama 4 tahun. 

Drama Twenty Five Twenty One menjadi drama fenomenal yang tak hanya sukses di Korea namun juga di luar Korea. Alur ceritanya yang realistis membuat penonton susah move on dari drama ini. Berkat perannya sebagai Na Hee Do, Kim Tae-ri memenangkan penghargaan Baeksang Arts Awards sebagai Most Popular Actress dan Best Actress 2022. Ia tentu menjadi aktris Korea yang paling bersinar tahun ini. 

3. Kim Da-mi

instagram.com/d_a___m_i

Nama Kim Da-mi mulai melambung saat bermain drama Itaewon Class bersama Park Seo-joon tahun lalu. Di tahun ini, Kim Da-mi kembali sukses mencuri perhatian lewat drama Our Beloved Summer bersama aktor Choi Woo-sik. Alur cerita yang realistis dan chemistry keduanya yang menggemaskan membuat penonton jatuh hati. 

Kim Da-mi juga mendapat julukan rookie monster karena aktingnya yang ciamik. Selain itu, ia juga menjadi aktris yang paling banyak di cari di Google tahun ini. Hal ini membuat ia menjadi salah satu aktris Korea yang paling bersinar di tahun 2022.

4. Kim Go-eun

instagram.com/ggonekim

Kim Go-eun tak henti-hentinya mencuri perhatian di setiap drama yang dimainkannya. Mulai dari Cheese in the Trap (2016), Yumi's Cells (2021), dan The King: Eternal Monarch (2020). Tahun ini, Kim Go-eun kembali dalam drama serial Netflix berjudul Little Women

Dalam drama thriller misteri tersebut, Go-eun berperan sebagai anak tertua dari tiga bersaudara yang terlibat dalam insiden besar sebuah keluarga terkaya di negeri itu. Karena berasal dari keluarga yang miskin, ia mencoba untuk melindungi keluarganya dengan uang. selain Go-eun, drama ini juga dibintangi oleh sejumlah artis ternama seperti Wi Ha Joon, Uhm Ji Won dan Kang Hoon. Kamu sudah nonton belum, Bela?

5. Park Eun-bin

allkpop.com

Terakhir, Park Eun-bin layak menjadi aktris Korea yang paling bersinar di tahun ini. Serial Netflix Extraordinary Attorney Woo sukses besar hingga di taraf internasional. Perannya sebagai Woo Young-woo, seorang pengacara di sebuah firma hukum yang mengidap autisme sangat luar biasa. Tak heran jika ia memenangkan penghargaan Asian Content Awards sebagai Best Actor di tahun ini. 

Selain itu, ia juga bermain dalam serial Netflix The King's Affection yang tayang tahun lalu. Drama tersebut juga mendapat pencapaian yang luar biasa di tahun ini. Dengan visual yang menawan, drama ini sukses menjadi drama Korea pertama yang membawa pulang penghargaan sebagai Best Telenovela di Emmy Awards.

Itu dia tadi 5 aktris Korea yang paling bersinar di tahun 2022. Diantara para aktris diatas, akting siapa yang jadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life