Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Contoh Surat Kuasa Pengambilan Tiket Konser yang Tepat

Sesuai format

Nafi' Khoiriyah

Contoh surat kuasa pengambilan tiket konser penting kalau kamu tidak bisa menukarkan tiket secara langsung. Biasanya, pembeli tiket konser secara online hanya memiliki bukti pembayaran saja. 

Namun, bukti pembayaran itu harus ditukarkan kepada panitia sesuai dengan jadwal yang mereka tetapkan. Sayangnya, tidak semua orang bisa berada di lokasi penukaran tiket pada jadwal tersebut. 

Kalau kamu salah satunya, maka jangan khawatir. Kamu bisa memberikan surat kuasa kepada kerabat atau teman untuk pengambilan tiket secara fisik.

Berikut 5 contoh surat kuasa yang bisa kamu pakai. 

1. Contoh surat kuasa pengambilan tiket umum

scribd.com

Seperti surat kuasa pada umumnya, surat kuasa pengambilan tiket juga ditujukan untuk memberikan wewenang kepada orang yang dipercaya untuk mengambilkan tiket fisik. 

Di dalamnya, bagian surat kuasa terdiri dari judul surat, data diri pemberi kuasa, dan data diri penerima kuasa. Jangan lupa lengkapi juga dengan informasi mengenai event serta keterangan hari dan tanggalnya. 

2. Contoh surat kuasa pengambilan tiket simpel

scribd.com

Kalau kamu perlu membuat contoh surat kuasa pengambilan tiket konser yang simpel, maka contoh di atas bisa kamu sontek. Bagian surat kuasa yang paling penting dan harus dicantumkan ada beberapa hal. 

Pertama, ada judul surat kuasa di bagian tengah surat. Kemudian, ada identitas pemberi kuasa serta identitas penerima kuasa. Identitas tersebut berisi nama, tanggal lahir, alamat, nomor identitas, dan jenis identitas yang dibawa. 

3. Contoh surat kuasa pengambilan tiket bahasa Inggris

dyandraglobal.com

Sementara untuk konser berskala internasional, biasanya mereka sudah menyediakan template surat kuasa yang disertai dengan keterangan acaranya. Bahasa yang digunakan juga bukan hanya bahasa Indonesia saja, tetapi juga terjemahan dalam bahasa Inggris. 

Selain identitas dan keterangan acara, bagian lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah lokasi dan tanggal pembuatan surat kuasa. Keterangan itu digunakan agar surat kuasa ditulis dengan sebenar-benarnya. 

4. Contoh surat kuasa pengambilan tiket dan kelengkapannya

scribd.com

Bagian dari contoh surat kuasa pengambilan tiket konser yang terakhir adalah nama terang pemberi kuasa maupun penerima kuasa. Nama terang tersebut dilengkapi dengan tanda tangan basah dari kedua belah pihak. 

Kemudian, jangan lupa untuk pemberi kuasa menandatangani di atas materai. Materai digunakan untuk keabsahan surat. Biasanya, pengambilan tiket konser ini menyertakan berbagai persyaratan yang harus kamu cermati. 

5. Contoh surat kuasa pengambilan tiket sesuai jenisnya

scribd.com

Terakhir, perhatikan pula tipe tiket dan tanggal konser yang akan kamu ikuti. Jangan sampai salah memberikan check list pada tanggal atau tipe tiket karena hal itu bisa membuatmu bermasalah saat akan masuk ke venue konser. 

Setelah semuanya sesuai, kamu bisa memberikan surat kuasa kepada orang yang kamu percaya. Tidak perlu datang langsung ke lokasi, kamu bisa mendapatkan tiket fisik melalui orang ketiga. 

Demikian 5 contoh surat kuasa pengambilan tiket konser yang bisa mempermudah penonton yang tidak bisa menukarkan tiket secara langsung. Kamu bisa menitipkan surat di atas kepada teman atau saudara untuk mewakili, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration