Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Potret Rumah Bunga Citra Lestari: Ada Salon & Studio Rekaman Pribadi

Ruang kerja Ashraf masih dipertahankan

Nabila Damaan

Sebagai penyanyi terkenal kehidupan Bunga Citra Lestari a.k.a BCL kerap menjadi sorotan. Mulai dari karya hingga kisah asmaranya, begitu pula dengan hunian tempat tinggalnya, nih, Bela. 

BCL kini tetap meninggali rumah mewah yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Rumah dengan luas tanah mencapai 900 m2 ini terdiri dari 3 lantai bangunan, lho. Melalui kanal YouTube TAULANY TV, Andre Taulany melakukan house tour di rumah BCL. Penasaran?

1. Ruang keluarga yang luas

youtube.com/@taulany_tv

Menempati rumah ini sejak tahun 2017, rumah BCL ini memiliki ruang keluarga yang sangat luas dan nyaman. Berhadapan langsung dengan taman, membuat ruangan ini juga memiliki pencahayaan yang baik.

Ruangan yang didominasi dengan warna putih ini adalah ruangan yang kerap kali digunakan untuk melakukan kegiatan kumpul keluarga. Terdapat 3 sofa besar yang sewaktu-waktu bisa diatur enempatannya jika ingin mendapatkan lebih banyak space. 

2. Kitchen island menjadi jantung di rumah BCL

youtube.com/@taulany_tv

Jika kamu lihat di beberapa konten BCL, dirinya sering sekali menunjukan bagian rumah yang satu ini, karena hobi memasaknya. BCL sengaja membuat island yang cukup luas dengan alasan dirinya sangat suka memasak, terutama membuat kue. Tujuannya agar tempat tersebut bisa menampung semua bahan-bahan yang diperlukan dan tempat berkumpul orang.

Selain itu, BCL juga mengatakan bahwa kitchen island ini merupakan jantung dari rumahnya karena merupakan salah satu tempat yang sangat sering digunakan. Selain untuk menyalurkan hobi memasaknya, tempat ini juga digunakan sebagai ruang makan keluarga.

3. Ruang kerja Ashraf kini jadi ruang tamu

youtube.com/@taulany_tv

BCL juga menunjukkan ruangan lain dalam rumah mewahnya, yaitu ruang tamu. Terlihat cukup berbeda dari kebanyakan ruangan di rumahnya, ruang tamu ini tadinya merupakan ruang kerja dari mendiang sang suami, Ashraf Sinclair. 

Jika tema besar rumah BCL didominasi dengan nuansa putih bersih, ruangan ini sangat berbeda. Seraya memasuki rumah-rumah mafia di film-film Eropa, ruangan ini didominasi panel-panel berwarna gelap. Selain kursi-kursi yang menyesuaikan tema, di ruangan ini juga difungsikan untuk menjajakan buku-buku serta lukisan milik Ashraf. Unik, ya?

4. Kolam renang luas dan tampak sejuk

youtube.com/@taulany_tv

Beranjak ke luar ruangan, BCL menunjukkan tempat yang menjadi tempat favorit dari sang anak tercinta—Noah—untuk menghabiskan waktu, yaitu area kolam renang. Terletak di luar ruangan, kolam renang BCL nampak sangat luas. 

Selain itu, area tersebut dikelilingi dengan dinding menjulang yang dilengkapi dengan berbagai tanaman, yang membuat area ini tampak asri dan sejuk. 

5. Sulap taman jadi ruang gym

youtube.com/@taulany_tv

Selanjutnya, BCL menunjukkan area baru di dalam rumah mewahnya, yaitu ruang gym. Ruang gym ini dibangun semasa COVID-19 sebagai penunjang kebutuhan kesehatan dan kebugaran BCL.

Ruangan yang dikelilingi oleh panel jendela kaca ini tadinya merupakan area taman. Namun, kini ia fungsikan sebagai tempat untuk meletakan alat-alat gym miliknya.

6. Mengintip tempat healing milik BCL

youtube.com/@taulany_tv

Memasuki lantai kedua rumahnya, BCL menunjukkan tempat healing, nih, Bela. Merupakan studio bermusik miliknya, ruangan ini bahkan dilengkapi dengan studio rekaman pribadi.

Nggak hanya itu, area ini juga memiliki area DJ corner, lho. Kamu juga bisa melihat kabinet-kabinet tempat di mana BCL meletakan piala penghargaan yang pernah ia dapatkan. Area ini kerap digunakan BCL untuk menjamu teman-temannya agar lebih privat dibanding area yang berada di lantai 1.

7. Salon pribadi sebagai fasilita penunjang

youtube.com/@taulany_tv

Sebagai musisi papan atas, BCL memiliki mobilitas yang cukup padat. Itulah mengapa nggak heran jika ia menambahkan fasilitas penunjang seperti salon ini. Salon pribadinya dilengkapi kursi keramas salon hitam. Biasanya, BCL dibantu oleh asistennya untuk mencuci rambutnya di sini. 

Itulah ke-7 potret rumah milik Bunga Citra Lestari. Tertarik memiliki desain rumah seperti milik BCL, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration