Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Film Tiongkok 2024, Dari Animasi Hingga Aksi Laga

Sayang, belum ada jadwal penayangan perdananya

Aisyah Banowati

Dunia seni peran Tiongkok terkenal akan produksi drama romantis yang sering berhasil membuat baper. Penggemar biasa menyebutnya ‘drachin’ atau ‘drama China’. Aktor rupawan dan jalan cerita yang menarik buat penonton betah berlama-lama menonton.

Selain drachin, tahun ini Tiongkok juga unjuk gigi lewat beberapa filmnya yang berhasil meraup milyaran yuan. Sebut saja Full River Red, Lost in the Stars, hingga No More Bets yang berhasil menjadi box office secara domestik. 

Mengingat tahun akan segera berganti, saatnya menyambut deretan judul film terbaru. Kali ini, POPBELA akan membahas beberapa film Tiongkok yang direncanakan tayang 2024. Ada apa saja? Berikut daftarnya.

1. Dragonkeeper

imdb.com

Dragonkeeper adalah sebuah film animasi aksi petualangan yang lahir dari kerja sama antara Spanyol Guardián de Dragones dan China Film Animation. Animasi yang disutradarai oleh Salvador Simó ini diangkat dari novel fantasi yang ditulis Carole Wilkinson dengan tokoh utama bernama Ping. 

Di sebuah benteng terpencil, Ping memulai persahabatan tak terduga bersama Long Danzi, naga kekaisaran terakhir. Dalam upaya Ping menyelamatkan Long Danzi dari kepunahan, gadis kecil itu harus berurusan dengan pasukan kaisar, pemburu naga, dan kekuatan lain yang lebih jahat.

2. Brief History of a Family

imdb.com

Setelah sebelumnya menulis dan menyutradarai film pendek Gu di tahun 2016, Jianjie Lin kembali dengan film terbarunya Brief History of a Family. Karya teranyar ini juga menjadi film panjang pertamanya sejak debut penyutradaraan di tahun 2015.

Brief History of a Family dimulai dengan pertemuan tak terduga antara Wei yang ramah dan Shuo yang jeli. Mengetahui Shuo berasal dari keluarga yang berantakan, kedua orang tua Wei menyambutnya dengan baik. 

Namun, semakin dekat dengan keluarga Wei, Shuo menyadari bahwa ada rahasia tak terucapkan, ekspektasi yang tak terpenuhi, dan emosi yang tak terkendali yang meminta dikuak. Puncaknya terjadi ketika suatu insiden berhasil mempersulit hidup mereka pada titik yang tak terduga.

3. A Legend

imdb.com

Dibintangi oleh aktor kelas A, Jackie Chan, A Legend turut dibintangi aktor muda berbakat lainnya. Sebut saja nama Nazha (Ze Tian Ji, Xue Ying Ling Zhu) dan penyanyi sekaligus pemain peran Yixing Zhang yang juga dikenal sebagai Lay EXO. 

Film ini menceritakan seorang arkeolog bernama Profesor Chen yang menyadari bahwa artefak yang ditemukan muridnya sama seperti yang dilihatnya dalam mimpi. Karena penasaran, ia dan timnya memulai ekspedisi lebih jauh ke kedalaman gletser.

4. What’s In The Zoo

Sayangnya, belum banyak informasi tertulis terkait What’s In The Zoo. Film ini sendiri merupakan remake dari Secret Zoo asal Korea Selatan yang sukses mengocok perut penontonnya. 

What’s In The Zoo berkisah tentang seorang laki-laki yang mengambil alih kebun binatang yang bangkrut. Bersama beberapa pekerja yang tersisa mereka mencoba menyelamatkan kembali kebun binatang tersebut meski sudah tak ada lagi binatang di dalamnya. 

5. You Ming Zhi: Slaying the Dragon

Salah satu animasi Tiongkok yang akan tayang di tahun 2024 adalah You Ming Zhi: Slaying the Dragon. Sayangnya, belum banyak informasi resmi terkait sutradara, jalan cerita, hingga pengisi suara untuk animasi ini.

Namun, dari video konsep berdurasi kurang dari empat menit yang diunggah oleh situs animasi Catsuka, penonton dapat melihat sekilas petarungan You Ming Zhi dengan naga di atas langit.

6. Ice and Snow Capture

Mengusung genre laga, Ice and Snow Capture fokus mengikuti kapten investigasi kriminal Zhou Yu Tong dalam upayanya memecahkan misteri kasus pembunuhan Zeng Dali. Berkat kegigihannya, Kapten Zhou menemukan bahwa Fan Juyou dan Fan Juxiang adalah dalang di balik semua ini. 

Dalam keadaan panik, Fan bersaudara berusaha melarikan diri dari kejaran polisi. Kaburnya sang buronan membuat Kapten Zhou harus pergi jauh ke dalam hutan, laut, dan padang salju tanpa pernah takut akan bahaya yang tidak diketahuinya.

7. Give Me a Ride

Disutradarai oleh Fan Chao dan Chen Yizi, Give Me a Ride direncanakan rilis pada 26 Januari 2024. Film ini menceritakan perjalanan Yu Liang Sheng yang pergi ke Sichuan Barat untuk mencari adik perempuannya, Yu Xiao. 

Namun, Yu Liang baru tahu bahwa adiknya diculik oleh kelompok perdagangan manusia. Dalam perjalanannya untuk menyelamatkan saudara perempuannya, Yu Liang bertemu Gu Xiaoman. Keduanya sepakat untuk untuk bekerja sama meski memiliki tujuan yang berbeda.

Itulah beberapa film Tiongkok yang akan tayang tahun 2024. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal resmi penayangan perdananya.

So, dari deretan judul film di atas, adakah judul yang buat kamu tertarik untuk menontonnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration