Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Intip 7 Potret Rumah Baru Glenca Chysara: Usung Gaya Industrial

Adopsi nuansa vila Bali

Nabila Damaan

Glenca Chysara dan suami Rendi Jhon merayakan momen Hari Raya Idulfitri di rumah baru. Dalam sebuah unggahan, Glenca dan Rendi tengah berfoto dengan latar rumah barunya, nih Bela.

Yap, setelah 1 tahun menanti akhirnya di tahun 2024 ini pasangan selebriti kenamaan Indonesia Glenca dan Rendi sudah bisa menempati rumah impian mereka. Momen bahagia itupun Glenca bagikan dalam sebuah unggah di akun Instagram pribadinya. 

Meski baru 90% rampung berikut adalah 10 potret rumah baru Glenca Chysara!

1. Minimalis dengan warna dark grey mendominasi

instagram.com/glencachysaraofficial

Dalam unggahan reels di Instagram pribadinya, Glenca memperlihatkan kondisi sebelum dan sesudah rumah impiannya rampung. Beginilah penampakan rumah artis pemeran sinetron Ikatan Cinta. 

Didominasi dengan warna dark grey, Glenca huniannya ini nampak minimalis namun tetap megah. Selain itu, rumah ini juga nampak asri karena berada di lingkungan yang masih memiliki banyak pepohonan.

“Suasana homy banget, dan masih asri karena banyak pepohonan,” ungkap Rendi pada wawancara dalam kanal Youtube Valentino Gress Official (16/10/2023).

2. Tangga depan jadi tempat yang estetik

youtube.com/@valentinogressofficial & instagram.com/glencachysaraofficial

Glenca juga menunjukan bagian depan rumahnya, nih. Sebelum memasuki pintu utama kita disuguhkan dengan anak tangga dengan bentuk yang estetik. Nggak seperti pada anak tangga yang dibuat simetris, anak tangga bagian depan rumah Glenca dan Rendy dibuat dengan desain zig-zag, lho. 

Selain itu, kamu juga bisa melihat adanya tanaman gantung yang diletakan di balkon lantai 2 rumah mereka. Jadi tambah asri, ya, rumahnya?

3. Mebel dengan warna senada

youtube.com/@valentinogressofficial

Glenca menyatakan bahwa rumahnya masih dalam proses finishing hanya tinggal mengisi dan mendekorasi bagian dalam rumahnya saja. Namun, Glenca dan Rendy nampaknya sudah memiliki beberapa perabotan yang diatur dengan tema besar dari rumahnya ini.

Glenca dan suami memang telah menetapkan pilihan pada konsep rumah minimalis dengan konsep modern industrial.  Hal tersebut terlihat dari pemilihan sofa abu-abu dengan bahan bludru dipadupadankan dengan bantal motif membuat tampilan rumahnya menjadi lebih harmonis.

4. Kayu jadi dominasi pada dapur dan ruang makan

youtube.com/@valentinogressofficial

Elemen kayu pada tema industrial memang nggak pernah salah. Kali ini elemen kayu Glenca sematkan pada bagian dapur dan ruang makannya, nih, Bela.

Mulai dari kitchen set hingga meja makan dan kursi makan berbahan kayu menghiasi ruangan ini. Nggak lupa beberapa pernak-pernik, seperti keranjang, vas bunga, dan tempat tisu juga terbuat dari ayaman berbahan dasar kayu. 

5. Nampak luas dengan konsep open space

youtube.com/@valentinogressofficial

Glenca dan suami juga memilih mengusung konsep open space. Dengan itu, rumah impian meraka jadi tampak lebih luas dan memiliki pencahayaan yang sangat baik. Dinding-dinding yang terbuka dan minim pemisah antar-ruangan menciptakan aliran udara dan cahaya yang alami, memberikan kesan luas dan terhubung secara visual antar-ruangan.

Ruang tamu yang mengalir ke ruang makan dan dapur tanpa batasan yang kaku menciptakan atmosfer yang hangat dan ramah bagi interaksi antarpenghuni. Konsep ini tidak hanya menciptakan kesan luas, tetapi juga memberikan fleksibilitas dalam penggunaan ruang, memungkinkan untuk berbagai aktivitas yang berlangsung tanpa hambatan, Bela. Tertarik?

6. Sentuhan khas Jawa di beberapa sudut

youtube.com/@valentinogressofficial & instagram.com/glencachysaraofficial

Selain itu, Glenca dan Rendy juga membawa sentuhan khas kejawa-jawaan ke dalam rumah impiannya ini. Beberapa sudut rumahnya ingin menciptakan suasana yang kental dengan warisan budaya dan tradisi Jawa.

Hal tersebut bisa terlihat dari hiasan-hiasan khas Jawa yang diletakan Glenca di beberapa sudut rumahnya.

7. Bawa nuansa vila Bali ke dalam rumah impian

youtube.com/@valentinogressofficial

Rumah impian Glenca dan Rendy ini ternyata terinspirasi dari nuansa vila-vila di Bali, lho Bela. hal tersebut diungkapkan Glenca dalam wawancara di kanal Youtube Valento Gress Official. 

Pemilihan konsep rumah dengan nuansa vila-vila yang ada di Bali merupakan manifestasi dari keinginan untuk menciptakan sebuah tempat tinggal yang memberikan pengalaman santai. Dengan desain arsitektur yang terinspirasi dari vila-vila Bali, Glenca berharap dapat menikmati suasana yang tenang dan alami selayaknya berada di Bali.

Itulah 7 potret rumah baru Glenca Chysara dan suaminya yang sudah rampung. Tertarik dengan desain rumah Glenca?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration