Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

The Vaccines, Band Indie Rock Inggris Akan Gelar Konser di Bali

Dalam agenda promosikan album baru secara langsung

Zikra Mulia Irawati

Di tengah gempuran jadwal konser di Jakarta, band The Vaccines memilih untuk menggelarnya di Bali. Diadakan pada 16 Mei mendatang, grup asal Inggris ini memilih Black Sand Brewery yang populer di Pulau Dewata sebagai tempat berkumpul bersama penggemarnya.

The Vaccines sebelumnya terkenal sebagai penampil pembuka untuk sejumlah band populer seperti The Rolling Stones, Arcade Fire, Arctic Monkeys, Phoenix, Red Hot Chili Peppers, Imagine Dragons, dan Muse. Tertarik menyaksikan konser solonya? Simak informasi di bawah ini.

Tiket hampir sold out

Dok. Collective Minds Asia

Penjualan tiket konser The Vaccines di Bali ini sudah dimulai sejak awal April lalu. Tak butuh waktu lama, tiket Super Early Bird dan Early Bird ludes terjual. Menyusul, tiket General Admission Tier 1 pun ikut sold out.

Tenang, kamu masih punya kesempatan membeli kategori General Admission Tier 2, kok. Tiket seharga Rp600.000 ini masih tersedia di platform Megatix. Booking sekarang juga sebelum kehabisan lagi, yuk!

Sekilas tentang The Vaccines

instagram.com/thevaccines

The Vaccines sendiri merupakan band beraliran indie rock asal Inggris yang dibentuk di London Barat pada 2010 lalu. Saat ini mereka memiliki empat anggota, yaitu Justin Young (vokalis utama, gitaris), Árni Árnason (bassist, vokalis), Timothy Lanham (gitaris, keyboardis, vokalis), dan Yoann Intonti (drummer).

Album debut The Vaccines, What Did You Expect from the Vaccines?, menjadi album dengan penjualan tertinggi di Inggris sepanjang 2011. Karya yang dirilis melalui Columbia Records ini membuat mereka berhasil disandingkan dengan Ramones, the Strokes, dan Jesus and Mary Chain. Secara keseluruhan, band ini telah memiliki enam album dan menjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia.

Promosikan album baru

Agenda tur The Vaccines ke Bali kali ini tak lain adalah mempromosikan album baru mereka, Pick-Up Full of Pink Carnations. Karya yang dirilis penuh pada 12 Januari 2024 lalu ini berisi sepuluh track dengan lagu andalan bertajuk "Heartbreak Kid" yang meyakinkan anak-anak muda untuk tidak takut patah hati.

"Aku sering berpikir ada dua tipe orang di dunia ini, yaitu orang sudah patah hati dan orang yang belum pernah patah hati," tulis The Vaccines dalam unggahan Instagram.

Pick-Up Full of Pink Carnations menunjukkan kesetiaan Timothy Lanham terhadap suara garage rock beroktan tinggi, yang menjadi ciri khas mereka. Kedalaman yang lebih halus dapat ditemukan dalam lirik karangan Justin Young, yang terkadang memberikan euforia sonik yang lebih gelap.

Konser The Vaccines tinggal menghitung hari, nih, Bela. Amankan tiketnya dari sekarang, yuk!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration