Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Potret Rumah Baru Ayu Ting Ting di Acara Syukuran, Harmonis Sekali!

Tampak desain rumah dan beberapa ruang dalam rumah barunya.

Mariana Politton

Berkat terus mengalir dalam kehidupan penyanyi dangdut sekaligus presenter dan komedian, Ayu Ting Ting. Setelah memperoleh kebahagiaan dalam hubungannya bersama Muhammad Fardhana, Ayu Ting Ting telah membangun rumah baru di Jakarta Selatan.

Berdasarkan postingan video dari akun YouTube Qiss You TV miliknya pada 30 April 2024, Ayu Ting Ting pun telah menyelanggarakan acara syukuran. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memanjatkan doa syukur dan membagikan kebahagiaan bersama.

Ingin tahu seperti apa acara syukuran yang telah diadakan olehnya? Kamu pun ingin mengintip penampakan luar dan dalam rumah baru Ayu Ting Ting, bukan?

Kegiatan syukuran rumah baru

Dalam  acara syukuran rumah baru, Ayu Ting Ting tampak membagikan kebahagiaannya bersama keluarga dan tamu undangan. Mereka terlihat serasi dalam busana muslim serba putih dan terpancar muka berseri-seri akan pencapaian Ayu Ting Ting.

Acara tersebut diselenggarakan di halaman rumah hingga garasi. Meski begitu, para tamu undangan tetap merasa nyaman karena garasi dilengkapi dengan genteng yang menghalangi sinar matahari dan terjejer karpet yang nyaman untuk duduk bersama.

YouTube.com/@qissyoutv

Dari situ, acara pun dibuka dengan sambutan Ayah Rozak yang seperti biasa, menunjukkan aksi yang ekspresif dan jenaka sehingga mengundang gelak tawa dari tamu undangan.

Kemudian, Ayu Ting Ting tidak lupa memberi sambutan hangat, yang mana ia turut membagikan harapannya agar dapat tinggal di rumah baru dengan nyaman dan aman, serta menjalin hubungan bertetangga dengan baik bersama warga sekitar. 

Tentu, semua harapan positif itu dipanjatkan dalam doa bersama. Tidak lupa, doa turut menyertakan harapan Ayu Ting Ting untuk membawa kedua orang tuanya berangkat haji.

YouTube.com/@qissyoutv

Suasana haru dan saling berbagia kebahagiaan pun tercipta, baik saat saling bersalaman, momen membagikan rezeki, berkumpul di dalam rumah baru Ayu Ting Ting, hingga menyantap makanan yang disediakan untuk keluarga dan/atau para tamu undangan.

Sekarang, mari kita lihat bagaimana penampakan rumah barunya yang turut terlihat?

Penampakan rumah baru

1. Desain bangunan minimalis monokrom

YouTube.com/@qissyoutv

Pada awal durasi video, penampakan desain bangunan rumah baru Ayu Ting Ting terlihat dengan jelas. Fokus pada warna monokrom yang didominasi warna putih, gaya arsitektur rumah barunya tampak mengusung desain minimalis monokrom yang sederhana.

Memahami bahwa cahaya matahari sangat penting bagi keadaan rumah, deretan jendela yang lebar pun terlihat dalam bingkat warna hitam yang tegas dan simetris.

YouTube.com/@qissyoutv

Pada bagian teras dan garasi rumah, sebidang atap yang kokoh dan lebar memastikan agar sinar matahari tidak menyorot segala yang ada di bawahnya secara tajam. Namun, area tersebut tidak akan terasa sempit apalagi memberi kesan yang mengepung.

Pasalnya, konsep rumah tanpa pagar tampak dipilih untuk memberi kesan yang luas dan bersahabat dengan tetangga. Tentu saja, hal ini mengindikasikan bahwa area rumah baru Ayu Ting Ting di kawasan Jakarta Selatan telah dilengkapi oleh sistem keamanan terbaik.

2. Lingkungan rumah yang asri

YouTube.com/@qissyoutv

Lokasi rumah di Jakarta Selatan cenderung bersifat modern, tetapi lingkungan rumah baru Ayu Ting Ting nyatanya mengombinasikan konsep modern dengan suasana asri dan serba hijau melalui penanaman pohon dan tumbuhan-tumbuhan hijau yang menyegarkan.

Menariknya, lingkungan asri tersebut selaras dengan dominasi warna monokrom pada dinding pembatas untuk area perumahannya, menciptakan kombinasi warna yang unik.

3. Warna tegas pada pintu utama

YouTube.com/@qissyoutv

Dibutuhkan kepastian bahwa pemilik rumah sangat bersemangat dalam menyambut para tamu. Hal ini ditunjukkan dalam kombinasi desain yang mempertegas sambutan, yakni warna hitam dan ukuran pintu yang megah, besar, dan/atau lebar.

Posisi dan desain pintu utama tersebut disandingkan dengan jendela berukuran tinggi yang sama dan memiliki warna hitam yang selaras. Menariknya, warna hitam tersebut tidak hanya dari bingkai jendela, tetapi tirai gulung yang menggantung dengan sempurna.

4. Ruang keluarga yang bersifat lebih intim

YouTube.com/@qissyoutv

Rumah adalah tempat bagi pemilik rumah dan anggota keluarga berkumpul secara harmonis. Dengan begitu, rumah membutuhkan desain arsitektur yang mendorong persatuan dan adanya koneksi yang intim atau bersahabat satu sama lain.

Melalui penampakan suasana tasyakkuran di ruang keluarga, ukuran yang tidak terlalu besar sangat mendukung interaksi yang lebih mengikat saat berkumpul dan menikmati tontonan menarik pada televisi LED berukuran cukup besar dan jelas.

YouTube.com/@qissyoutv

Di satu sisi, untuk mengantisipasi efek ruangan yang terkesan sempit, pintu kaca dengan tirai putih berbaris dengan sangat sempurna untuk memastikan sinar matahari masuk ke dalamnya dan membuat ruang keluarga tampak lebih luas, cerah, dan tentunya nyaman.

Dari penampakan video, ruang terbuka berada di balik barisan pintu kaca. Namun, belum tersorot secara jelas apakah ruang terbuka itu akan dimanfaatkan sebagai taman atau kolam renang yang disesuaikan dengan ukuran yang memadai.

5. Kabinet dapur modern monokrom

YouTube.com/@qissyoutv

Dapur memiliki peran krusila dalam membangun hubungan antarpenghuni rumah melalui kegiatan produktivitas yang saling membantu, seperti memasak, mencuci alat-alat masak, menyimpan makanan yang dibutuhkan bersama, dan sejenis lainnya.

Menyadari hal tersebut, desain ruang dapur tidak lupa untuk diperhatikan agar tetap harmonis dengan warna-warna monokrom yang selaras dan menggunakan bebatuan yang kuat dan kokoh untuk memastikan segala kegiatan dapur dapat ditopang.

Sekarang, kamu pun sudah mengintip beberapa bocoran mengenai desain rumah baru Ayu Ting Ting. Di samping itu, masih ada ruangan lain yang belum tersorot, tetapi kamu dapat menantikannya hanya di Popbela.com yang siap memberi update. Semoga terinspirasi!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration