Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Highlights Baeksang Arts Awards 2024, Pidato Lee Do Hyun Curi Atensi

Lee Do-hyun jadi topik hangat saat pidato kemenangan, nih!

Ajenk Rama

Baeksang Arts Awards ke-60 menjadi ajang penghargaan versi Oscar Korea Selatan. Acara yang dipandu oleh Suzy, Park Bo-gum, dan Shin Dong-yup ini dihelat pada 7 Mei 2024 jam 17:00 KST di COEX, Gangnam, Korea Selatan. 

Acara yang disiarkan langsung melalui JTBC, JTBC2, dan JTBC4 itu, mengundang deretan aktor dan aktris populer Korea Selatan. Mereka tampil dalam balutan tuksedo hitam atau gaun panjang yang memancarkan pesona. 

Salah satu momen hangat di Baeksang Arts Awards 2024 adalah Lee Do-hyun, aktor muda yang tengah menjalani wajib militernya. Ia mencuri perhatian dari sesi red carpet hingga pidatonya di atas panggung. Kok, penasaran, ya!

Kira-kira, apa saja best highlights di Baeksang Arts Awards 2024? Ikuti keseruan momen terbaiknya dari sini. 

Lee Do Hyun menawan dengan seragam militer

Berbagai sumber

Dari sesi red carpet, Baeksang Arts Awards 2024 bertabur bintang. Jajaran artis ternama Korea Selatan dikonfirmasi meramaikan acara. Mereka tampil dalam busana terbaik, kaum pria mengenakkan tuksedo hitam atau putih, sedangkan kaum perempuan tampak elegan dan mempesona dengan gaun pilihannya. 

Di antara deretan artis yang datang, mata publik dan fotografer yang stand by di acara itu teralihkan oleh sosok Lee Do-hyun. Yup, pemeran film Exhuma ini masih menjalani wajib militer, namun Ia diizinkan hadir di acara tersebut.

Penampilannya sangat menawan dan gagah, karena memakai seragam militer berwarna biru tua. Saat ini, Ia ditugaskan di band militer ROKAF (Angkatan Udara Republik Korea). 

Lee Jung-ha dan Moving menyabet penghargaan

Berlanjut ke sesi acara, serial fantasi berjudul Moving menambah koleksi penghargaannya di Baeksang Arts Awards. Moving sukses menyabet penghargaan tertinggi, yaitu Daesang untuk kategori televisi. 

Dari tujuh nominasi yang masuk, Moving berhasil membawa pulang tiga piala, termasuk Best New Actor (Lee Jung-ha) dan Best Screenplay (Kang Full). Penghargaan yang diraih Lee Jung-ha diberikan atas akting totalisnya di Moving sebagai Kim Bong-seok. Appa Do-shik dan Eomma Mi-hyun pasti bangga, nih!

An Yu-jin 'IVE' meraih perolehan suara terbanyak

Sungguh tidak terduga, nama An Yu-jin melesat di Baeksang Arts Awards 2024. Leader IVE ini mengalahkan Kim Go-eun, Go Min-si, hingga Ahn Eun-ji dari segi perolehan suara. An Yu-jin meraih suara tertinggi berdasarkan voting penggemar sebanyak 1,2 juta. 

Ia menyabet PRIZM Popularity Award bersama Kim Soo-hyun. Kategori Popularity Award adalah penghargaan yang diberikan setiap tahun di Baeksang Arts Awards. Kemenangan dari trofi ini ditentukan oleh jejak pendapat publik melalui situs yang disediakan. 

Lee Do-hyun menyebut nama Lim Ji-yeon di pidato

Momen gemas yang bikin kaum jomblo terhempas saat pidato kemenangan Lee Do-hyun, sang aktor membawa pulang trofi Best New Actor kategori film. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam kemajuan karir saya, khususnya tim produksi dan rekan pemain Exhuma," ucap Lee Do-hyun. 

Tak lupa, Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tua dan adiknya. Dan ditutup, dengan pesan manis untuk kekasih, yaitu Lim Ji-yeon: "Jiyeon-a, terima kasih banyak," Ini tuh definisi mencintai secara ugal-ugalan di hadapan publik. Sweet banget nggak, sih?

Penghargaan ini terasa spesial karena Exhuma menjadi proyek debut layar lebar Lee Do-hyun. Trofi tersebut menjadi pembuktian bahwa kualitas aktingnya tak sembarangan. 

Kim Soo-hyun memeragakan adegan ikonik

Dari bangku tamu undangan, ada Kim Soo-hyun, yang kini punya nama panggilan Kim Soo-men tertangkap kamera baru saja kembali dari toilet. Ia langsung diminta oleh pembawa acara untuk melakukan aegyo

Aktor dengan bayaran termahal ini memang dikenal dengan tingkah imutnya, apalagi di Queen of Tears. Pelakon Baek Hyun-woo pernah mengatakan bahwa dirinya terlihat imut. 

"Kim Soo-hyun dengan imutnya berjalan. Ia baru saja kembali dari toilet. Tadi para aktor senior kamu sudah menyapa penonton dengan imut, sekarang giliranmu. Kamu memang terlihat imut tanpa usaha, kan. Ayo, tunjukkan aegyo-mu," ledek MC Shin Dong-yup.

Saat kamera mendekat, Kim Soo-hyun langsung melakukan reka ulang adegan ikoniknya yang menangis dengan imut di Queen of Tears. 

Klip Kim Ji-won dengan lawan mainnya diputar

Instagram.com/kdramaarena.id

Sejak dipertemukan di Queen of Tears, Kim - Kim Couple menjadi 'pasangan' yang dijodoh-jodohkan oleh penggemar. Tak sampai di situ saja, tim Baeksang Arts Awards tampaknya mengetahui perjodohan online ini. 

Baeksang seperti menggoda Kim Soo-hyun, karena lawan mainnya itu tidak hadir di acara. Mereka memutar klip singkat yang menampilkan visual elegan Kim Ji-won bersama para aktor di beberapa dramanya, seperti Son Seok-gu (My Liberation Notes) dan Park Seo-joon (Fight for My Way). Saat diputar, wajah Kim Soo-hyun tersipu malu, lho!

Pemenang aktris terbaik 2023, Song Hye Kyo hadir

Penampilan yang dinantikan di Baeksang Arts Awads adalah kemunculan dari Dewi Korea, yaitu Song Hye-kyo. Sang aktris membawa pulang penghargaan Best Actress di Baeksang Arts Awards 2023. 

Kali ini, Ia berkesempatan membacakan pemenang Baeksang Arts Awards kategori Best Actress 2024, yaitu Lee Honey (Knight Flower). Acara ini menjadi momen perdana Song Hye-kyo dan Song Joong-ki berada dalam satu event setelah perceraian. 

Exhuma memboyong trofi terbanyak kategori film

Rilisan film Korea tahun 2024 sangat bagus, tetapi Exhuma menjadi film horor Korea yang paling banyak dibicarakan di media sosial sejak awal penayangan, lho. Akting pemain dan alur cerita yang mind blowing membuat film ini patut diberikan penghargaan terbaik. 

Exhuma sukses membawa pulang empat trofi di kategori film, yakni Best Director (Jang Jae-hyun), Best Actress (Kim Go-eun), Best Actor (Lee Do-hyun), dan Technical Award (Kim Byung-in). 

Di ajang tahun ini, Kim Go-eun menambah koleksi trofi Baeksang Arts Awards. Sebelum itu, Ia pernah menyabet piala Best New Actress kategori Televisi untuk perannya di drama Cheese in the Trap (2016). Sang aktris beradu akting dengan Park Hae-jin, Nam Joo-hyuk, hingga Seo Kang-joon. 

Lee Do-hyun dan Kim Soo-hyun mendominasi highlights di Baeksang Arts Awards 2024. Mana momen yang paling berkesan versi kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life