Kim Go Eun memang beruntung. Perempuan berusia 28 tahun ini memulai debutnya di tahun 2012 dalam film Eungyo. Berawal dari film kemudian kariernya kian melesat di industri perfilman. Baru di tahun 2016 ia mulai bermain dalam drama romansa Korea. Berbagai karakter sukses ia mainkan, mulai dari pengacara, mahasiswa sampai dengan detektif yang bersanding dengan seorang Raja dari dunia paralel. Tak hanya itu, Kim Go Eun juga selalu mendapatkan kesempatan emas beradu akting dengan aktor papan atas Korea. Ini dia 7 filmnya yang sukses mencuri perhatian dan membuat para pria tampan itu terpesona kepadanya, Bela.

1. The King: Eternal Monarch (2020)

7 Peran Kim Go Eun yang Sukses Bikin Para Aktor Tampan Terpesonamedium,com

Drama terbarunya yang sukses mencuri perhatian pemirsa, The King: Eternal Monarch, mempertemukannya dengan aktor tampan, Lee Min Ho. Drama bertema fantasi dunia paralel ini mengisahkan tentang Lee Gon (Lee Min Ho), raja dari Kerajaan Korea yang meraih jabatannya sejak kecil, untuk menggantikan posisi Ayahnya yang wafat karena pembunuhan di istana oleh Lee Lim. Ia juga nyaris menjadi korban, namun berhasil diselamatkan oleh seseorang perempuan bernama Jung Tae Ul (Kim Go Eun) yang ia ketahui melalui nametag yang ia simpan selama ini. 

Selama memimpin, diam-diam Lee Gon terus mencari sosok perempuan tersebut sampai akhirnya ia menemukan gerbang dunia paralel ke masa kini. Gerbang itu mempertemukannya dengan Jung Tae Eul dan seiiring berjalannya waktu menumbuhkan cinta di antara dua dunia tersebut. 

2. Tune In for Love (2019)

7 Peran Kim Go Eun yang Sukses Bikin Para Aktor Tampan Terpesonainstagram / @kim.goeun

Bermain dalam film Tune In for Love  ini Kim Go Eun bersanding dengan aktor tampan, Jung Hae In. Kim Go Eun berperan sebagai Min Soo yang bekerja di toko roti milik kakak angkatnya. Di situ ia pertama kali berjumpa Hyun Woo (Jung Hae In), saat pria tersebut mencari selai kedelai di toko Min Soo, tetapi ternyata mereka tidak menjualnya. Ketika keduanya saling bicara satu sama lain, persamaan senasib menjadi yatim piatu membuatnya semakin dekat. 

Tetapi kondisi dan keadaan hidup masing-masing membuat pasangan ini seringkali putus nyambung. Pertama, ketika krisis moneter di tahun 1997 yang membuat toko roti tersebut tutup, sampai dengan wajib militer yang memisahkan cinta keduanya. 

3. Cheese In The Trap (2016)

7 Peran Kim Go Eun yang Sukses Bikin Para Aktor Tampan Terpesonatwitter.com

Tahun 2016 merupakan waktu yang istimewa bagi Kim Go Eun, karena selain bermain di Guardian: The Lonely And Great God, ia juga dipercaya untuk menjadi bintang utama, Cheese in The Trap, drama romantis bertema psikologi yang diangkat dari webtoon berjudul sama. Berkisah tentang Hong Seol (Kim Go Eun) yang lahir dari keluarga sederhana, ia kemudian berjumpa dengan seniornya, Yoo Jung (Park Hae Jin) yang sangat berbeda karakter dengan dirinya. Selain putra orang kaya dan populer, ia memiliki sisi misterius yang tak diketahui oleh orang lain. 

Tetapi di sisi yang berbeda, Hong Seol memiliki sahabat, Baek In Ho yang diam-diam memendam rasa padanya dan menaruh dendam dengan Yoo Jung. Cinta segitiga pun mewarnai hubungan ketiganya yang sama-sama ingin memperebutkan cinta Hong Seol. 

4. Guardian: The Lonely And Great God (2016)

7 Peran Kim Go Eun yang Sukses Bikin Para Aktor Tampan Terpesonafacebook.com

Drama yang bergenre romantis dan fantasi ini membuat nama Kim Go Eun semakin melejit. Duetnya dengan Gong Yoo pemeran Goblin yang juga dikenal karena Coffee Prince dan Train To Busan ini mencuri perhatian penggemar drama Korea. Guardian: The Lonely And Great God mengisahkan tentang Kim Shin (Gong Yoo) pejuang di masa lalu yang diasingkan oleh Raja yang berkuasa saat itu. Ia juga dikutuk oleh dewa untuk hidup abadi dengan pedang yang menghunus di tubuhnya. 

Kutukan ini hanya bisa dilepaskan oleh pengantin goblin. Selama itu pula Goblin melakukan pencarian sampai akhirnya bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) gadis belia yang ternyata sanggup melihat pedang pada tubuh Goblin. Tetapi saat keabadian akan segera sirna, perasaan keduanya kian tertaut dan ingin agar Goblin tetap di sisinya.

5. Canola (2016)

7 Peran Kim Go Eun yang Sukses Bikin Para Aktor Tampan Terpesonapinterest.com

Canola berkisah tentang seorang nenek, Gye Choon yang tinggal bersama cucunya, Hye Ji (Kim Go Eun) yang tinggal di rumah sederhana lepas pantai. Tetapi suatu hari, ketika pergi bersama sang cucu ke pasar, ia menghilang tanpa jejak. Setelah 12 tahun berlalu akhirnya Hye Ji kembali dan mulai menata kembali serta beradaptasi untuk hidup di Pulau Jeju yang indah. 

Di desa tersebut, ia bertemu dengan pemuda yang menjadi guru melukisnya, Yang Ik June (Choi Min-ho SHINee) untuk melatih kembali hal yang disukainya di masa lalu.

6. Coin Locker Girl (2015)

7 Peran Kim Go Eun yang Sukses Bikin Para Aktor Tampan Terpesonainstagram / @kim.goeun

Kim Go Eun berperan sebagai gadis miskin bernama Il Young yang memiliki misi tugas yang berbahaya dan ilegal demi Ibunya. Ketika ia menjalankan misi untuk sang Ibu, ia berjumpa dengan Suk Hyun yang diperankan oleh Park Bo Gum, pria yang memiliki senyuman yang khas. 

Pertemuan dengan Suk Hyun tersebut membuat Il Young yang dingin dan tidak pernah peduli dengan orang lain mulai berubah menjadi gadis yang hangat dan hanya ingin dicintai. Keduanya kemudian bersahabat dekat dan memunculkan benih-benih cinta di antaranya. 

7. The Advocate: A Missing Body (2015)

7 Peran Kim Go Eun yang Sukses Bikin Para Aktor Tampan Terpesonapinterest.com

Film The Advocate: A Missing Body ini mengisahkan tentang pengacara Byeon Ho Sun (Lee Sun Kyun) yang membela klien bernama Kim Jung Hwan yang dituduh membunuh seorang perempuan bernama Han Min Jung. Tetapi kondisi yang membuat pengacara tersebut kesulitan karena tidak ada barang bukti dan mayat korban tidak pernah ditemukan. 

Fakta tersebut membuat Jaksa Kim Sun Mi (Kim Go Eun) dan Byeon Ho yakin bahwa ini adalah kasus rekayasa dari seorang yang memiliki kekuasaan dan kedudukan tinggi, karena saat persidangan terdakwa tak pernah mau mengaku. Tetapi selama masa sidang tersebut, Byeon Ho Sun ia justru di datangi oleh perempuan misterius yang membuat posisinya sebagai pengacara terancam untuk mengungkap kasus tersebut. 

Mana yang menjadi favoritmu, Bela?

Baca Juga: Gaya Kim Go Eun, Pasangan Lee Min Ho di Drama The King Eternal Monarch

Baca Juga: Segera Tamat, 10 Keakraban Pemain Drama 'The King Eternal Monarch'

Baca Juga: Potret Memesona Kim Go Eun, Pemain Kdrama 'The King: Eternal Monarch'