Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Aset Kekayaan Kim Soo Hyun yang Bisa Saingi Queens Group

Aktor mahal yang jago akting dan investasi

Ajenk Rama

Belakangan ini, nama Kim Soo-hyun semakin melambung berkat peran Hyun-woo di Queen of Tears. Segala hal yang berhubungan dengan Kim Soo-hyun ramai dicari oleh warganet dan para penggemarnya, termasuk bayaran akting hingga aset kekayaannya. 

Meski sang aktor menurunkan bayaran untuk Queen of Tears, tetapi Kim Soo-hyun masih mempertahankan gelarnya sebagai aktor termahal. Sang aktor mengetahui cara terbaik agar uang bekerja untuk dirinya, bukan sebaliknya. 

Alhasil, total aset kekayaan Kim Soo-hyun melonjak drastis di 2024. Pemain One Ordinary ini diledek jika asetnya itu bisa menyaingi kekayaan dari Queens Group, perusahaan dari Queen of Tears. 

Kira-kira, berapa nilai aset kekayaan aktor kelahiran 16 Februari 1988 itu? Dari mana sumber kekayaannya berasal? Melansir dari berbagai sumber, intip kehidupan mewahnya di sini.

Aset kekayaannya tembus ratusan miliar

Instagram.com/soohyun_k216

Kim Soo-hyun dikenal sebagai salah satu aktor terkaya, yang tak hanya piawai berakting, tapi juga menghabiskan sebagian hasil kerja kerasnya dengan berinvestasi properti. Dari beberapa sumber, sang aktor telah memiliki tiga apartemen mewah, salah satunya terletak di kawasan bergengsi Korea Selatan. 

Ketiga apartemen itu berada di Galleria Foret, Seongsu-dong. Lalu, ada di Seoul Trimage Forest. Berdasarkan nilai pasar dari ketiga properti yang dimilikinya, aset kekayaan sang aktor ditaksir tembus sekitar 30 miliar won atau sekitar Rp353 miliar di bidang properti saja. Kekayaan ini belum termasuk bayaran akting, brand ambassador, pembawa acara, endorsement merek mewah, hingga koleksi mobil mewahnya.

Pemilik berbagai properti mewah Korea Selatan

Instagram.com/soohyun_k216

Mengulas sedikit properti mewah milik Kim Soo-hyun, awalnya Ia membeli penthouse di Galleria Foret, Seongsu-dong pada Oktober 2013. Apartemen tersebut memiliki luas 217 meter persegi dengan harga Rp47 miliar. Harganya telah meningkat menjadi Rp159 miliar saat ini.  

Hunian kelas atas sang aktor menyuguhkan pemandangan sungai Han yang indah, serta empat kamar tidur dan tiga kamar mandi. Apartemen Kim Soo-hyun ini dirancang oleh arsitek Prancis bernama Jean Nouvel dan dianggap sebagai properti termahal kedua di Korea Selatan saat itu. 

Lalu, sang aktor menambah kepemilikan dengan membeli unit lain di lantai 17 pada Mei 2014. Unit baru tersebut bernilai sekitar Rp35 miliar dengan luas 170 meter persegi. Lalu, di bulan Januari 2024, Kim Soo-hyun kembali mengakusisi penthouse baru yang bernilai Rp103,6 miliar.

Hunian VIP milik aktor termahal ini memiliki luas sekitar 218 meter persegi dengan tiga kamar tidur, serta tiga kamar mandi. 

Si raja komersial dengan iklan lebih dari 20

mens-folio.com.my

Menelisik lebih jauh soal sumber kekayaan Kim Soo-hyun, Ia juga dinobatkan sebagai raja komersial di dunia hiburan. My Love From The Star menjadi pembuka jalan sang aktor ke berbagai kesempatan. 

Melansir Lifestyleasia, Kim Soo-hyun telah membintangi lebih dari 20 iklan komersial, termasuk di Tiongkok. Saat ini, Ia juga menjadi brand ambassador untuk Homeplus Korea Selatan. 

Bayaran Kim Soo-hyun diprediksi berkisar US$720.000 - 900.000 per iklan (Rp11,6 miliar - Rp14,6 miliar) dan meningkat terus setiap tahun. Kepercayaan konsumen dan perusahaan terhadap Kim Soo-hyun membuatnya ditunjuk menjadi duta berbagai merek ternama, yaitu jam tangan mewah Swiss, Mido, Y.O.U, hingga Tommy Hilfiger.

Endorsement di akun Instagram pribadinya

Instagram.com/soohyun_k216

Dengan lebih dari 16 juta pengikut, Kim Soo-hyun menjelma menjadi salah satu aktor yang paling banyak diikuti di media sosial, terutama Instagram. Bintang Queen of Tears ini kerap membagikan foto terbarunya, pemotretan, proyek akting, hingga unggahan sponsor. 

Dari aktivitasnya itu, sang aktor dikabarkan menghasilkan hingga US$100.000 atau setara Rp1,6 miliar per unggahan Instagram. Terbaru, Ia mengunggah foto pemotretan bersama Homeplus Korea dan jam tangan Mido. 

Mengoleksi beberapa mobil mewah

Instagram.com/soohyun_k216

Menghasilkan pundi-pundi keuangan yang fantastis, Kim Soo-hyun menikmati hasil kerja kerasnya dengan mengoleksi beberapa mobil mewah. Koleksi mobil mewah sang aktor memang jarang tersorot kamera. 

Namun, Ia diketahui telah membeli sebuah mobil BMW i8 senilai US$186.000 atau sekitar Rp3 miliar pada 2015 lalu. Mobil tersebut sama dengan mobil yang dikendarai oleh Tom Cruise di film Mission Impossible 4: Ghost Protocol

The real sultan Korea, nih. Aset kekayaan Kim Soo-hyun setiap tahunnya melesat. Bakal bisa ngalahin kekayaan keluarga Hong Hae-in (Kim Ji-won) di Queens Group nggak, sih

IDN Media Channels

Latest from Inspiration