Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Ide Desain Kreatif untuk Mengakali Kamar Kos yang Kecil

Biar nggak membosankan

Ayu Utami

Keterbatasan ruang pada sebuah kamar kos, membuat kita sering bingung, apa enaknya tinggal di kamar kos yang mungil dan membuat kita susah beraktivitas. Sehingga, kita mengeluarkan kocek lebih, demi kamar kos luas. Padahal, ruang kecil pun bisa diakali agar kamar terasa lebih nyaman dengan biaya sewa bulanan lebih murah.

Contohnya saja, menambahkan ruang penyimpanan tersembunyi, desain yang memasukkan tempat tidur yang dapat ditarik, hingga memanfaatkan ruang dinding dengan benar, dapat membantu tata kelola ruang kamar.

Buat kamu yang mengawali tahun baru dengan mulai kos, atau sudah bosan sekali dengan kamar kos kamu, coba contek 9 ide kreatif desain untuk mengakali kamar kos yang kecil di bawah ini, yuk!

1. Rak susun di dinding adalah salah satu langkah termudah dan termurah, untuk mengakali ruang sempit. Sehingga, segala perlengkapanmu dapat tertata rapi tanpa harus menjejalkannya di lemari

pinterest.com

2. Ketika teman menginap, tidak perlu berhimpitan dalam satu kasur ukuran single, ya, Bela. Manfaatkan bunk bed susun, berikut dengan menggunakan ruang kosong untuk peletakkan laci. Simpel, kan?

pinterest.com

3. Satu lagi contoh rak susun yang dikombinasikan dengan meja serba guna untuk belajar, bekerja, atau sekadar menonton serial favorit. Praktis!

pinterest.com

4. Rak tempel segitiga juga bisa menjadi wadah untuk mengakali ruang sempit, Bela. Sederhana tapi sangat bermanfaat, ya!

mykidstime.com

5. Ide desain satu ini memang berguna sekali untuk mengakali ruang kecil. Laci luas di bawah tempat tidur, menjadi pengganti lemari pakaian yang hanya akan membuat ruang lebih sempit

homeedit.com

6. Gaya desain a la Jepang dan Korea satu ini, cocok buat kamu yang menerapkan prinsip gaya hidup minimalism. Mengutamakan kenyamanan dengan barang-barang primer dan sekunder yang tidak terlalu menambah banyak pernak-pernik yang tidak fungsional

brightside.me

7. Sedangkan bagi kamu yang kreatif dan butuh banyak pernak-pernik, bisa menyederhanakan ruang kamar kos kamu dengan desain bunk bed seperti ini. Memanfaatkan ruang kosong di bawah kasur, sebagai sarana penyalur kreativitasmu

brightside.me

8. Ingin ruang tidur lebih terasa privasinya? letakkan rak atau kompartemen sebagai pemisah antara tempat tidur dan tempat beraktivitas

apartmenttherapy.com

9. Jika ingin gaya lebih modern dan ada biaya lebih, pilih desain ini untuk membuat tampilan kamar kos kamu seperti apartemen tipe studio yang trendi!

apartmenttherapy.com

Dengan 9 pilihan ide desain yang kreatif untuk mengakali kamar kos berukuran kecil di atas, bikin kamu lebih betah bisa WFH atau sekadar istirahat setelah seharian beraktivitas, bukan? Yuk, upgrade sekarang juga!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration