Keterbatasan ruang pada sebuah kamar kos, membuat kita sering bingung, apa enaknya tinggal di kamar kos yang mungil dan membuat kita susah beraktivitas. Sehingga, kita mengeluarkan kocek lebih, demi kamar kos luas. Padahal, ruang kecil pun bisa diakali agar kamar terasa lebih nyaman dengan biaya sewa bulanan lebih murah.

Contohnya saja, menambahkan ruang penyimpanan tersembunyi, desain yang memasukkan tempat tidur yang dapat ditarik, hingga memanfaatkan ruang dinding dengan benar, dapat membantu tata kelola ruang kamar.

Buat kamu yang mengawali tahun baru dengan mulai kos, atau sudah bosan sekali dengan kamar kos kamu, coba contek 9 ide kreatif desain untuk mengakali kamar kos yang kecil di bawah ini, yuk!

1. Rak susun di dinding adalah salah satu langkah termudah dan termurah, untuk mengakali ruang sempit. Sehingga, segala perlengkapanmu dapat tertata rapi tanpa harus menjejalkannya di lemari

9 Ide Desain Kreatif untuk Mengakali Kamar Kos yang Kecilpinterest.com

2. Ketika teman menginap, tidak perlu berhimpitan dalam satu kasur ukuran single, ya, Bela. Manfaatkan bunk bed susun, berikut dengan menggunakan ruang kosong untuk peletakkan laci. Simpel, kan?

9 Ide Desain Kreatif untuk Mengakali Kamar Kos yang Kecilpinterest.com

3. Satu lagi contoh rak susun yang dikombinasikan dengan meja serba guna untuk belajar, bekerja, atau sekadar menonton serial favorit. Praktis!

9 Ide Desain Kreatif untuk Mengakali Kamar Kos yang Kecilpinterest.com

4. Rak tempel segitiga juga bisa menjadi wadah untuk mengakali ruang sempit, Bela. Sederhana tapi sangat bermanfaat, ya!

9 Ide Desain Kreatif untuk Mengakali Kamar Kos yang Kecilmykidstime.com

5. Ide desain satu ini memang berguna sekali untuk mengakali ruang kecil. Laci luas di bawah tempat tidur, menjadi pengganti lemari pakaian yang hanya akan membuat ruang lebih sempit

9 Ide Desain Kreatif untuk Mengakali Kamar Kos yang Kecilhomeedit.com

6. Gaya desain a la Jepang dan Korea satu ini, cocok buat kamu yang menerapkan prinsip gaya hidup minimalism. Mengutamakan kenyamanan dengan barang-barang primer dan sekunder yang tidak terlalu menambah banyak pernak-pernik yang tidak fungsional

9 Ide Desain Kreatif untuk Mengakali Kamar Kos yang Kecilbrightside.me

7. Sedangkan bagi kamu yang kreatif dan butuh banyak pernak-pernik, bisa menyederhanakan ruang kamar kos kamu dengan desain bunk bed seperti ini. Memanfaatkan ruang kosong di bawah kasur, sebagai sarana penyalur kreativitasmu

9 Ide Desain Kreatif untuk Mengakali Kamar Kos yang Kecilbrightside.me

8. Ingin ruang tidur lebih terasa privasinya? letakkan rak atau kompartemen sebagai pemisah antara tempat tidur dan tempat beraktivitas

9 Ide Desain Kreatif untuk Mengakali Kamar Kos yang Kecilapartmenttherapy.com

9. Jika ingin gaya lebih modern dan ada biaya lebih, pilih desain ini untuk membuat tampilan kamar kos kamu seperti apartemen tipe studio yang trendi!

9 Ide Desain Kreatif untuk Mengakali Kamar Kos yang Kecilapartmenttherapy.com

Dengan 9 pilihan ide desain yang kreatif untuk mengakali kamar kos berukuran kecil di atas, bikin kamu lebih betah bisa WFH atau sekadar istirahat setelah seharian beraktivitas, bukan? Yuk, upgrade sekarang juga!

Baca Juga: Lebih Praktis, Inilah 8 Tren 2021 untuk Desain Interior Rumah Kekinian

Baca Juga: Ini 7 Tren 2021 untuk Cat Dinding dan Desain Interior Rumah 

Baca Juga: Budget di Bawah Rp100 Ribu: Ide Dekorasi Kamar Kos Murah