Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

RM BTS Ulang Tahun, Ini 10 Alasan Namjoon Terus Saja Memesona ARMY  

Duh, bikin makin meleleh...

Siti Marliah

Jujur, meskipun ada beberapa dari tim Popbela yang bukan ARMY, namun kami terpesona dengan sosok leader BTS ini. Hari ini, 12 September, menjadi harinya RM yang berulang tahun ke 26 tahun (atau 27 tahun untuk perhitungan umur Korea).

Hari ini pula, tagar #RMChallenge menjadi trending nomor satu di Twitter. Nah, memasuki "Waktu Bagian Apresiasi RM BTS", berikut 10 alasan kenapa Namjoon tak putus memesona para ARMY dan bahkan yang bukan penggemar BTS setia sekalipun!

1. Lahir di Ilsan, Gyeonggi-do pada tanggal 12 September 1994, RM diberi nama Kim Namjoon. Ia mengingat kampung halamannya sebagai tempat yang indah dengan perbukitan, danau dan fesival bunga

pinterest.com

2. Tak sama dengan member BTS yang lulusan sekolah seni, RM adalah lulusan Apgujeong High School tahun 2013

Instagram.com/btsnamjoon

3. Bagi kamu yang belum tahu, RM adalah seorang jenius dengan IQ 148, lho! Saat SMP, ia juga sempat menjadi murid dengan nilai ujian tertinggi di Korea Selatan

Instagram.com/bts.bighitofficial

4. Meski cerdas, namun ada saja hal lucu dari RM. Lelaki dengan tinggi 1,81 sentimeter ini juga sering merusak barang-barang. Saking seringnya, para member sampai memberi julukan "God of Destruction"!

Instagram.com/bts.bighitofficial

5. Selain belajar bahasa Inggris dari serial legendaris Friends, RM juga pernah belajar di Selandia Baru selama enam bulan. Tak heran ia sering menjadi sosok yang diwawancarai media asing!

Instagram.com/btsnamjoon

6. RM adalah lulusan dari Global Cyber ​​University, dengan jurusan Broadcasting and Entertainment. Saat ini ia meneruskan pendidikannya di Universitas Hanyang Cyber ​​untuk gelar MBA di Periklanan & Media, bersama Suga dan J-Hope

Instagram.com/btsnamjoon

7. RM merupakan member pertama yang bergabung ke BTS dan satu-satunya member yang tersisa dari line up awal BTS

pinterest.de

8. Kamu tahu nggak, kalau RM kerap dipercaya sebagai penulis dari sebagian besar lagu BTS dan sudah menulis lirik lagu sejak masih duduk di kelas satu SMP, lho!

aminoapps.com

9. RM yang hobi baca buku, juga pernah mempromosikan kampanye BTS "Love Myself" pada peluncuran Generation Unlimited, di hadapan Majelis Umum PBB pada tahun 2018. Tujuannya, untuk mengajak berbagai generasi berani bangkit dan tidak patah semangat, sama halnya apa yang dilakukan BTS dari nol hingga bisa sukses

unicef.org

10. Di awal debut, RM menggunakan nama 'Rap Monster' sebagai nama panggung. Kemudian nama itu berubah jadi RM pada tahun 2017 lalu. Alasannya, karena nama RM bisa memiliki banyak arti, salah satunya berarti "Real Me".

pinterest.com

Sebenarnya 10 alasan di atas rasanya masih kurang saja untuk mengapresiasi RM di hari spesialnya, ya, Bela. Ada yang mau kamu tambahkan, nggak?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul  "Ulang Tahun, 10 Potret RM BTS yang Makin Mempesona di Usia 26 Tahun"

IDN Media Channels

Latest from Inspiration