Tak Hanya BTS, 5 Idol Kpop Ini Diberi Jabatan Penting di Agensinya

Bikin penggemar takjub.

Tak Hanya BTS, 5 Idol Kpop Ini Diberi Jabatan Penting di Agensinya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pada 3 September 2020, BTS yang bernaung di agensi Big Hit Entertainment baru saja dikukuhkan sebagai pemegang saham berkat kontribusi dan pencapaian mereka yang luar biasa di industri hiburan Korea Selatan. 

Keberhasilan BTS di masa kini membuat publik kembali mengingat beberapa idol Kpop yang juga diberi jabatan penting di masing-masing agensi, lantaran kesetiaan dan kontribusi yang diberikan kepada agensi. 

Jabatannya pun sangat berkelas dan memiliki peran cukup strategis di perusahaan, lho. Melansir dari Koreaboo.com, inilah daftar idol yang telah diangkat ke posisi terpenting di agensi mereka. Check this out, Bela!

1. BoA

Berkarier di dunia hiburan Korea bersama SM Entertainment sejak tahun 2000, mengantarkan solois perempuan ini ke tahta tertingginya di agensi tersebut. Perempuan multitalenta ini diangkat sebagai direktur kreatif di SM Entertainment. 

Meski nama BoA tidak didaftarkan secara resmi sebagai seorang direktur, namun dirinya mempunyai tugas penting di agensinya. Dirinya ditugasi sebagai penengah dalam menyelesaikan permasalahan komunikasi antara artis dengan manajer, serta karyawan agensi. 

Selain itu, ia juga dipercaya untuk melakukan konseling kesehatan mental kepada idol yang debut di usia muda agar mental mereka yang mudah bergejolak bisa teratasi dengan baik.

2. Eunkwang BTOB

Menjadi penghasil pundi-pundi keuangan di Cube Entertainment, pemimpin dari grup BTOB juga ditunjuk oleh agensi sebagai direktur. Ia masuk ke dalam jajaran dewan direksi perusahaan. 

Laki-laki yang baru menyelesaikan tugas wajib milternya ini mendapat peran untuk mengelola hak dan perlindungan artis, serta mengembangkan program baru untuk merawat artis dengan lebih baik. 

Ia juga diminta untuk membantu para artis di agensi dalam aspek kreativitas. Dari semua artis yang bernaung di Cube, Eunkwang berhasil menjadi idol pertama yang dipromosikan menjadi direktur di usia muda. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here