Satu persatu impian BTS kembali tergapai, lagu "Dynamite" yang baru saja rilis, telah memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 pada 1 September 2020. Torehan prestasi yang luar biasa itu membuat BTS menjadi idol Kpop pertama yang nangkring di tangga lagu bergengsi Amerika tersebut. 

Tak hanya mendapat ucapan selamat dari publik, tapi BTS juga dapat ucapan langsung dari presiden Korea Selatan, Moon Jae In di akun Twitter pribadinya. Baru saja memuncaki tangga lagu Billboard, kini BTS kembali mengukir sejarah baru dalam dunia per-kpop-an. 

Grup yang digawangi RM Cs ini dikabarkan menjadi pemegang saham dan menambah jumlah kekayaan terbaru untuk BTS. Hhmm, saham apa yang bakal dipegang oleh BTS? Lantas, berapa total saham yang dipegang? Makin penasaran, kan? Yuk, simak detailnya di bawah ini, Bela.

Big Hit bersiap memasuki pasar saham Korea

Puncaki Billboard Hot 100, BTS Ukir Sejarah Jadi Pemegang SahamVariety.com

Pada awal bulan Agustus, agensi yang menaungi BTS ini sudah gencar diberitakan akan memasuki bursa saham Korea dan melebarkan market pasarnya ke Internasional, sehingga publik di Korea bisa memiliki saham mereka secara terbuka. 

Bang Shi Hyuk selaku pendiri Big Hit Entertainment telah menyiapkan sejumlah dokumen untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Per tanggal 7 Agustus 2020, dokumen yang disiapkan telah melewati tahapan awal di bursa Korea Exchange.

Kabarnya, agensi milik Bang Shi Hyuk ini akan terdaftar di Korea Composite Stock Price atau dikenal dengan istilah KOSPI. Harga saham yang diperjualbelikan nanti berkisar di harga 105.000 won (sekitar US$88) sampai 135.000 won (sekitar US$114).

BTS resmi jadi pemegang saham di Big Hit

Puncaki Billboard Hot 100, BTS Ukir Sejarah Jadi Pemegang SahamHeadlineplanet.com

Melantainya saham Big Hit di bursa saham Korea nantinya menjadi hadiah spesial tersendiri bagi BTS. Tak tanggung-tanggung, Bang Shi Hyuk memberikan saham untuk anak didikannya tersebut. 

Sejumlah 68.385 saham akan diberikan ke masing-masing anggota BTS yang artinya saham tersebut bernilai US$7.7 juta untuk satu orangnya. Dengan nominal yang cukup besar itu, RM Cs menggandakan jumlah kekayaan bersih mereka senilai US$8 juta untuk di tahun 2019. 

Selain itu, mereka juga akan memiliki 33.5% dari label. Sementara, Bang Shi Hyuk menjadi pemegang saham terbesar dengan nominal 43.44% dari label dan Netmarble akan memiliki 25%. 

Wah, calon CEO muda yang keuangannya semakin berlipat ganda, nih! Apakah kamu tertarik untuk memiliki saham Big Hit juga, Bela?

Baca Juga: Wow, 5 Fans BTS Ini Ternyata Disebut Perempuan Tercantik di Dunia

Baca Juga: Ingin Bertemu ARMY, BTS Bocorkan 7 Harapan Jelang Akhir Tahun 2020

Baca Juga: Tembus 150 Juta Views, 6 Teori Lagu "Dynamite" BTS Terungkap