Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sudah Hadir di Bioskop, Ini 7 Fakta Keseruan Godzilla vs. Kong

Pertempuran epik tahun ini!

Ayu Utami

Film fantasi Godzilla vs. Kong sudah masuk bioskop Indonesia, sejak 25 Maret 2021 kemarin, Bela. Bagi kamu yang belum sempat menontonnya, manfaatkan akhir pekanmu untuk menyaksikan film epik ini di bioskop. Tapi, tetap perhatikan protokol kesehatan, ya. Karena, kamu memang memerlukan layar yang besar dan tata suara mumpuni untuk menikmatinya secara maksimal.

Sebelum membeli tiketnya, Popbela sudah siapkan 7 fakta yang kamu perlu ketahui soal film Godzilla vs Kong keluaran Warner Bros Pictures ini.

1. Disutradari oleh Adam Wingard

youtube.com/WarnerBrosPictures

Sebuah keberhasilan film sebagian besar ditentukan oleh apiknya arahan sang sutradara. Untuk Godzilla vs. Kong, Adam Wingard yang juga menyutradarai Blair Witch dan The Guest and You’re Next, dipercaya untuk menggarapnya. Genre yang menurutnya paling nyaman sejauh ini adalah horor, sehingga ia dianggap cocok untuk film fantasi dengan dua raksasa terbesar dalam bisnisnya.

Apakah kamu memerhatikan, sejauh ini setiap film di MonsterVerse digarap oleh sutradara yang berbeda-beda? Gareth Edwards menyutradarai Godzilla (2014), Jordan Vogt-Roberts menyutradarai Kong: Skull Island, serta Michael Dougherty memimpin Godzilla: King of the Monsters, dan masing-masing film itu terasa sangat berbeda dari yang terakhir. Jadi, beda sutradara, beda film, kan?

2. Film ke-36 dalam The Godzilla Saga, dan film ke-12 dalam The King Kong Saga

youtube.com/WarnerBrosPictures

Jika ditotal, Godzilla vs. Kong akan menjadi film Godzilla ke-36, termasuk film Roland Emmerich, Godzilla (1998). Kalau kamu termasuk menghitung produksi Toho, maka keempat film MonsterVerse ini secara teknis tidak akan dimasukkan dalam penghitungan Godzilla, karena ini semua adalah produksi Hollywood. Meski begitu, penggemar King Kong biasanya cenderung lebih santai dan lebih menerima dua film King Kong produksi Jepang—King Kong vs. Godzilla dan King Kong Escapes—sebagai bagian dari saga King Kong.

3. Millie Bobby Brown turut hadir di film ini

youtube.com/WarnerBrosPictures

Karakter Madison Russell yang diperankan oleh Millie Bobby Brown, kembali hadir di film tersebut. Itu artinya, cerita ini merupakan kelanjutan langsung dari Godzilla: King of the Monsters. Ditambah lagi, akan hadir pula aktor Alexander Skarsgård dan Rebecca Hall.

4. Jia, si sahabat Kong

youtube.com/WarnerBrosPictures

Dalam Godzilla vs. Kong, kita diperkenalkan dengan karakter Jia (Kaylee Hottle), seorang anak dari Skull Island yang diadopsi oleh Dr. Ilene Andrews (Rebecca Hall). Penampilannya didasarkan pada penduduk asli Skull Island, Iwi, dengan gaya yang sedikit lebih kontemporer. Jadi, misalnya, dia punya kalung yang terbuat dari gigi tengkorak, tapi dia juga memakai sepatu Converse.

5. Alasan pertempuran antara Godzilla dengan Kong

youtube.com/WarnerBrosPictures

Film ini mengambil latar lima tahun setelah peristiwa King of the Monsters. Godzilla telah dianggap sebagai predator puncak, tetapi dia sedang bertindak tidak menentu. Madison (Millie Bobby Brown) percaya ada alasan mengapa Godzilla berlaku seperti itu.

Namun, perlu kamu ketahui, baik Kong maupun Godzilla tidak memiliki sifat baik atau jahat. Mereka hanya memperjuangkan apa yang memotivasi mereka saat itu. Sama seperti perilaku hewan jika menghadapi ancaman atau penguasaan teritorial.

6. Film terakhir MonsterVerse?

hollywoodreporter.com

Sekarang kita telah mencapai pertempuran klimaks MonsterVerse. Kami belum yakin apakah ada film Godzilla lagi di masa depan. Sebuah kepuasan melihat bagaimana sutradara yang berbeda menangani karakter ikonik ini sambil mencoba mempertahankan tempatnya di franchise MonsterVerse, sehingga kita bisa menonton Godzilla vs. Kong.

7. Trailer Godzilla vs. Kong

Itulah 7 fakta keseruan Godzilla vs. Kong, yang sudah bisa kamu saksikan di bioskop kesayanganmu, Bela. Siap-siap terkesima, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration