Tontonan Timeless! Ini 10 Film Fantasi Terbaik di Tiga Dekade Terakhir

Nggak pernah bosan untuk mengulangnya

Tontonan Timeless! Ini 10 Film Fantasi Terbaik di Tiga Dekade Terakhir

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Mengerucutkan film fantasi terbaik sepanjang masa, adalah kesulitan yang luar biasa. Terlalu banyak film fantasi yang sangat menggugah hati dan ingin dijabarkan mengapa menjadi pilihan terbaik. Sehingga, rasanya sulit jika harus dibuatkan sebuah artikel pendek enak dibaca. Lalu kami memutuskan, untuk membuatnya menjadi daftar kateogri film fantasi terbaik selama tiga dekade terakhir, yang bersifat timeless atau bisa ditonton kapan saja. 

Dari daftar yang masih banyak itu, kami akhirnya memilih 10 film fantasi berdasarkan ulasan positif dari kritikus film, situs film, hingga pilihan kami sendiri. Setelah menyortir dengan seksama, inilah 10 rekomendasi film fantasi terbaik menurut Popbela.

1. Hook (1991)

Kita mulai dari tahun 1991. Sebelum kamu menyaksikan film Peter Pan di tahun 2003, lebih dari satu dekade sebelumnya, kisah Peter Pan muncul dalam film Hook, yang disutradari oleh Steven Spielberg. Pada tahun itu, film keluarga seperti Hook, begitu menarik perhatian anak-anak hingga remaja, karena fantasinya begitu membuai, terasa nyata dan sangat relevan dengan impian anak-anak. 

Menariknya, bahkan setelah dewasa pun, penonton film lawas ini masih tetap tak segan untuk menonton ulang, untuk sekadar membangkitkan memori indah masa ia menonton film yang dibintangi oleh Robin Williams ini.

Hook berkisah tentang Peter Pan dewasa (Robin), yang menjalani hidupnya layaknya orang normal dengan keluarga dua anak dan pekerjaan yang selalu membuatnya sibuk. Hingga, pada suatu hari anak-anaknya diculik oleh Captain Hook (Dustin Hoffman), namun Peter benar-benar sudah lupa akan dirinya ketika hidup di Neverland! Lalu bagaimana cara ia menyelamatkan kedua buah hatinya?

2. Jumanji (1995)

Sebelum ada Jumanji versi Dwayne "The Rock" Johnson, kisah fantasi ini diarahkan oleh Joe Johnston dengan bintang utama Robin Williams. Untuk era tahun 1995, produksi film ini luar biasa liar dengan menawarkan genre yang luas dalam paket yang menghibur dan emosional.

Didasarkan pada buku anak-anak tahun 1981 dengan nama yang sama, menjadi inspirasi untuk memutar ide yang relatif sederhana ke dalam ruang yang menarik. Jadi, sebelum kamu menonton Jumanji versi modern, saksikan dulu film klasik fenomenal ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here