Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Di Tahun 2020, Kepergian 10 Tokoh Ini Paling Menyita Perhatian

Benar-benar kabar duka yang mengejutkan

Niken Ari Prayitno

Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berat untuk semua orang. Seolah banyak ujian datang di waktu yang bersamaan. Pandemi, keadaan ekonomi yang sulit, dan kehilangan orang terkasih menjadi ujian berat yang harus dialami oleh semua orang di tahun ini.

Banyak kabar duka hadir di tahun 2020. Bahkan kepergian sepuluh tokoh ini seolah membuat banyak orang tak percaya karena begitu mendadak dan tanpa tanda apa pun. Berikut kepergian sepuluh tokoh paling menyita perhatian di tahun 2020.

1. Glenn Fredly

Instagram.com/glennfredly309

Rabu, 8 April 2020 dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu sosok terbaiknya. Glenn Fredly meninggal dunia akibat penyakit meningitis yang dideritanya. Banyak orang kaget mendengar kabar duka ini, sebab tak banyak yang tahu jika Glenn mengidap penyakit tersebut.

2. Didi Kempot

Instagram.com/didikempot_official

Satu bulan setelah kepergian Glenn, 5 Mei 2020, penyanyi campursari Didi Kempot mengembuskan nafas terakhirnya. Penyanyi yang dijuluki The GodFather of Broken Heart itu meninggal dunia akibat kelelahan. Hal ini diketahui lantaran beberapa bulan ke belakang, Didi memiliki jadwal pekerjaan yang sangat padat.

3. Omas

Munady Widjaja via instagram.com/dagelan

Kamis, 16 Juli 2020, pelawak senior Omaswati atau yang dikenal dengan nama Omas ini meninggal dunia. Omas meninggal dunia karena penyakit gula atau diabetes yang telah lama dideritanya. Kepergian Omas juga mengagetkan publik lantaran sebelumnya ia masih terlihat aktif di sanggar lenong miliknya.

4. Kobe Bryant

ABCnews.com

Meninggalnya Kobe Bryant bersama anak sulunya Gianna Maria Bryant juga menjadi kepergian tokoh paling populer di tahun 2020. Kobe bersama Gianna menaiki helikopter menuju Mamba Academy untuk berlatih basket. Helikopter yang ditumpangi Kobe dan Gianna jatuh di Virgenes Road pada pukul 10.10 waktu setempat. Kecelakaan tersebut menewaskan 9 orang penumpang di dalamnya, termasuk Kobe dan putrinya.

5. Chadwick Boseman

Vanityfair.com

Sejak akhir tahun 2019, beredar foto paparazi yang memperlihatkan kondisi Chadwick Boseman. Dalam foto tersebut terlihat Chadwick bertubuh sangat kurus dan lemah. Banyak yang bertanya, apa yang terjadi dan penyakit apa yang diderita oleh pemeran Black Panther tersebut.

Pertanyaan warganet pun terjawab pada 28 Agustus 2020 bersamaan dengan kabar duka yang datang dari pria kelahiran 29 November 1976 itu. Chadwick meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker usus stadium empat yang sudah diidapnya sejak tahun 2016.

6. Lina Jubaedah

Dok. Internet

Kepergian Lina Jubaedah, ibunda Rizky Febian, juga menjadi paling populer di tahun 2020. Bagaimana tidak, meninggalnya Lina pada 4 Januari 2020 ini menimbulkan berbagai kontroversi dan spekulasi soal kematiannya. Bahkan pihak kepolisian ikut turun tangan untuk menyelesaikan kasus ini. Dari hasil penyelidikan, Lina yang awalnya diduga dibunuh, diketahui meninggal dunia karena sakit.

7. Ashraf Sinclair

Instagram.com/ashrafsinclair

Tanggal 18 Februari 2020 pagi, kabar duka datang dari suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair. Ashraf diketahui meninggal dunia akibat serangan jantung. Banyak orang tak percaya akan kepergian Ashraf karena ayah satu anak tersebut dikenal memiliki gaya hidup yang sehat.

8. Ria Irawan

instagram.com/riairawan

Meski telah dinyatakan bersih dari kanker kelenjar getah bening pada tahun 2014, Ria Irawan divonis kembali mengidap kanker dinding rahim pada tahun 2019. Penyakit ini membuat kondisinya perlahan menurun dan akhirnya membuat aktris yang memulai kariernya di tahun 1975 ini meninggal dunia pada tanggal 6 Januari 2020.

9. Naya Rivera

Dok. Internet

Kematian Naya Rivera yang cukup tragis membuatnya masuk ke dalam daftar kepergian tokoh paling populer tahun 2020. Naya dinyatakan tenggelam pada 8 Juli 2020 di Danau Piru, California. Hal ini diketahui dengan ditemukan anak laki-lakinya yang tertidur sendirian di kapal yang ia sewa. Lima hari kemudian, 13 Juli 2020, jenazah Naya akhirnya ditemukan di dasar Danau Piru setelah tim penyelamat melakukan pencarian menggunakan sonar.

10. Ade Irawan

Dok. Internet

Tepat sebelas hari setelah wafatnya Ria Irawan, sang ibunda Ade Irawan juga mengembuskan nafas terakhir pada 17 Januari 2020. Ade diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta, karena penyakit jantung dan paru-paru yang dideritanya.

Demikian daftar kepergian tokoh yang paling populer dan menyita perhatian publik sepanjang tahun 2020. Semoga di tahun mendatang lebih banyak kabar bahagia yang kita dengar, ya. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration