Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

TikTok Rilis Lagu dan Sound Favorit di Tahun 2021, Ini "The Playlist”

Ada Beggin' hingga To the Bone

Natasha Cecilia Anandita

TikTok masih setia menemani hampir semua orang di kala pandemi ini. Banyak video, challenge, hingga sound dan lagu yang menjadi hiburan dan terngiang-ngiang di kepala.

Jajaran musisi kelas dunia, pendatang baru, hingga breakthrough artist berhasil menambah warna dan keseruan untuk berbagai video TikTok. Variasi genre pop, hip-hop, rap, hingga elektronik dan dance, berhasil membuat pengguna TikTok untuk mendengarkan lagu TikTok lagi dan lagi.

Nah, memasuki akhir tahun 2021, TikTok merilis beberapa topik termasuk sound dan lagu terfavorit sepanjang 2021 ini. Berikut adalah beberapa lagu dan sound favorit di TikTok yang telah dirangkum.

1. "Panik ga" - Ragil

“Panik ga? Panik ga? Panik ga? Paniklah masa ga!", kamu pasti familiar dengan sound yang satu ini. Dibuat oleh akun TikTok bernama Ragil, sound ini berhasil trending dan dipakai oleh banyak orang untuk video mereka. Bahkan tercatat sudah ada 392,3 ribu video dengan sound ini.

2. "Oh no" - Kreepa

Kalau sound satu ini berisikan banyak video-video lucu yang memperlihatkan kelakuan jail atau iseng orang-orang. Contohnya, orang yang tidak sengaja terjatuh karena terselengkat benda, kucing yang menghindari genangan air tapi malah tergelincir, dan masih banyak lainnya. Sound ini sendiri sebenarnya adalah potongan lagu milik Kreepa yang juga berjudul “Oh no” dan kini sudah 18,4 juta video yang menggunakannya.

3. "Beggin'" - Måneskin

Meskipun lagu ini rilis tahun 2017, namun “Beggin'” dari Måneskin menjadi populer di tahun 2021 ini. Mengisi keseruan sepanjang tahun 2021, TikTok bahkan berhasil membawa "Beggin’" merajai banyak tangga lagu dunia setelah empat tahun dirilis.

4. "To the Bone" - Pamungkas

Lagu galau dari Pamungkas ini benar-benar tak bisa keluar dari kepala. Di TikTok, biasanya lagu ini akan diawali dengan kata “When Pamungkas said... kalau makan mungkin enggak bisa sampai ketulangnya, tapi kalau sama kamu, aku mau sampai ke tulang-tulangnya, anyways..." dan dilanjutkan dengan cover oleh para kreator TikTok dengan suara mereka yang mengesankan.

5. "All I Want" - Olivia Rodrigo

Olivia Rodrigo patut jadi Artist of Year, pasalnya semua lagunya merajai berbagai tangga lagu dan bahkan banyak didengar dan dipakai di TikTok. Salah satunya adalah “All I Want” yang dirilis pertama kali pada 20 Maret 2020 lalu. Lagu satu ini berhasil dipakai oleh 305,7 ribu video di TikTok.

6. "Stay" - The Kid LAROI & Justin Bieber

"Stay" dari Justin Bieber juga masuk dalam daftar lagu favorit di TikTok. Lagu ini sudah digunakan oleh 8,7 video salah satunya video dari Raffi Ahmad yang sedang diajari para atlet sepatu roda di Pon XX Papua kemarin.

7. "Yamet Kudasi" - Dewi ismah

“Yamet Kudasi, Yamet Kudasi…” hayo siapa yang bisa lanjutin? Sound satu ini memang populer dan favorit pada kreator di Indonesia sepanjang tahun ini. Sound asli buatan kreator Indonesia ini pasti sering wara wiri di fyp kamu. Bahkan kini sudah ada video musiknya di YouTube, lho, Bela.

8. "Mungkin Hari Ini" - Anneth

Lagu galau lainnya adalah "Mungkin Hari Ini" dari Anneth yang jadi lagu favorit para TikTokers Indonesia sepanjang 2021. Lagu ini menjadi lagu untuk mengenang beberapa orang yang dicintai dan beberapa konten tribute untuk bencana atau peristiwa di Indonesia. Kini lagu tersebut sudah dipakai menjadi backsound untuk 720,5 ribu video.

9. "Into the Thick of It" - The Backyardigans

Kamu yang menikmati masa kecil di tahun 2004, mungkin kenal dengan kartun The Backyardigans yang selalu berpetualang ini. Nah, salah satu soundnya kembali populer di TikTok pada 2021 ini. Mengenang kembali masa kecil hingga berbagai video meme lucu lainnya menghiasi lagu "Into the Thick of It" satu ini.

10. "Simple Dimple" - Rixvni

Bobocu jadi pemenang untuk sound ini. Lagu "Simple Dimple" dari Rixvni memang melekat dengan video Bobocu yang menampilkan transformasi penampilannya. Berawal dari video joget biasa, konten “Simple Dimple” pun ramai dipakai untuk memperlihatkan tranformasi penampilan para kreatornya.

Itulah 10 lagu dan sound terfavorit di Tik Tok sepanjang 2021 ini. Kamu sudah pakai yang mana saja, nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration