Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Drama Korea Mei 2024, Akting Wi Ha Joon Menebar Cinta Dinantikan

Tontonan seru yang bertabur visual

Ajenk Rama

Setelah dibuat menangis oleh Queen of Tears, saatnya beralih ke drama Korea bulan Mei 2024 yang penuh cinta dan beragam. Drama Korea Mei 2024 menjadi tontonan seru yang bertabur visual, nih. 

Kenapa? Soalnya, drama Korea yang tayang di Mei 2024 akan dibintangi oleh deretan artis ternama Korea, seperti Wi Ha-joon, Kim Myung-soo alias L 'INFINITE', Go Kyung-pyo, Jang Ki-yong, Ji Sung, hingga Jeon Mi-do. 

The Midnight Romance in Hagwon menjadi proyek akting Wi Ha-joon yang bikin penonton greget, karena sang aktor siap menebar romansa di layar kaca. Catat rekomendasi drama Korea Mei 2024 di bawah ini, ya. 

1. Frankly Speaking (1 Mei 2024)

Frankling Speaking atau yang sebelumnya berjudul No Secret ini memasangkan Go Kyung-pyo dan Kang Han-na sebagai pemain utama. Sedangkan, Joo Jong-hyuk tampaknya akan memainkan posisi second lead. 

Drama rom-com yang ditulis oleh Choi Kyung-sun mengambil latar di industri penyiaran. Song Ki-baek, pembawa berita yang dikenal tampan, santun, sopan, dan tentu saja masih single. Ia sangat pandai menjalin relasi dan meningkatkan kariernya. Ia selalu siap siaga di segala situasi. 

Tanpa terduga, Ki-baek mengalami insiden yang membuatnya tak bisa berbohong. Ia bisa berbicara sesuka hati, sehingga menyulitkan karier dan hidupnya. Kondis langka Ki-baek mencuri perhatian On Woo-joo, seorang penulis acara varietas. 

Woo-joo mengundang Ki-baek ke acaranya untuk mengulik lebih dalam kondisi itu, namun interaksi tersebut berubah menjadi lebih intens. Akankah Ki-baek bisa kembali ke kondisi semula? Hubungan seperti apa yang akan dihadapi Woo-joo dan Ki Baek? Kisah mereka bisa kamu tonton di JTBC atau Netflix setiap Rabu dan Kamis jam 20:50 KST atau 18:50 WIB sebanyak 12 episode. 

2. The Atypical Family (4 Mei 2024)

Siapa yang tak sabar Jang Ki-yong comeback di layar kaca? Bulan Mei ini, sang aktor akan beradu peran dengan Chun Woo-hee di The Atypical Family. Drama fantasi garapan Jo Hyeon-tak menceritakan Bok Gwi-joo, pemuda yang terlahir dengan kekuatan supranatural.

Ia mampu melintasi waktu ke masa lalu, namun hanya saat dirinya bahagia. Kekuatan itu tidak bisa mengubah masa lalu, akibatnya Gwi-joo menderita depresi. Sejak depresi ini, Ia kehilangan kemampuannya. 

Tidak hanya Gwi-joo yang mengalami, tetapi keluarganya juga kehilangan kekuatan karena masalah dunia seperti bulimia, insomnia, hingga kecanduan. Saat kekuatan super hilang, seorang perempuan bernama Do Da-hae muncul dan terlibat dengan keluarga tersebut. 

Kemunculan Do Da-hae membuat kehidupan Gwi-joo dan keluarganya berubah. Apakah Do Da-hae ini dewi atau sebaliknya? Bagaimana nasib kekuatan Gwi-joo dengan kehadiran Do Da-he? Penasaran, kan. Buruan catat tanggal main The Atypical Family setiap Sabtu dan Minggu jam 22:30 KST atau 20:30 WIB di JTBC dan Netflix. 

3. The Midnight Romance in Hagwon

Setelah 'hancur-hancuran' di The Worst of Evil, akhirnya Wi Ha-joon mendapatkan proyek akting drama romansa. The Midnight Romance in Hagwon memasangka aktor tampan ini dengan Jung Ryeo-won. 

Drama tersebut mengisahkan Seo Hye-jin, seorang guru privat Bahasa Korea di akademi pendidikan Daechi selama puluhan tahun. Ia dikenal pantang menyerah dan mengantarkan sang murid ke universitas impian, yaitu Lee Joon-ho. 

10 tahun berlalu, Lee Joon-ho mengundurkan diri dari perusahaan besar dan kembali ke akademi itu sebagai pengajar pemula. Rupanya, Joon-ho menyimpan rasa kepada sang guru. 

Namun, perbedaan umur membuat Seo Hye-jin menolak. Akankah perjuangan Joon-ho menaklukkan hati guru privatnya berhasil? The Midnight Romance in Hagwon bakal tayang di Netflix, TVING, dan tvN setiap Sabtu dan Minggu jam 21:20 KST atau 19:20 WIB. 

4. Dare to Love Me (13 Mei 2024)

Hancinema.net

Kim Myung-soo atau dikenal dengan nama panggung L 'INFINITE' kembali ke layar kaca dengan drama saeguk, yang diadaptasi dari webtun. Dare to Love merajut kisah tentang Shin Yoon-bok (Kim Myung-soo), seorang pemuda dari desa yang percaya dengan nilai  Konfusianisme. 

Ia digambarkan sebagai sosok baik hati dan mengamalkan lima kebajikan. Namun, siapa yang bisa mengatur datangnya rasa cinta? Yoon-bok malah terpesona dengan Kim Hong-do (Lee Yoo-young), seorang guru seni yang ceroboh dan blak-blakan. 

Ia sangat menyukai seni dan bercita-cita sebagai desainer. Dua kepribadian saling bertolak belakang ini bakal menemani kamu setiap Senin dan Selasa jam 22:10 KST atau 20:10 WIB di KBS. 

5. Crash (13 Mei 2024)

Di tanggal yang sama, yaitu 13 Mei 2024 bakal ada drama teranyar dari Lee Min-ki, yaitu Crash. Drama ini mengawali cerita tentang TCI (Traffic Crime Investigation), sebuah divisi yang kerap diabaikan oleh anggota Kepolisian lain. 

Tim TCI menjalani pekerjaan penuh penderitaan, hingga seorang detektif baru yang pindah mengubah segalanya. Ia adalah Cha Yeon-ho (Lee Min-ki), yang terkenal jenius dan lulusan universitas top Korea Selatan. 

Dengan kemampuan analisanya, Yeon-ho bersama timnya beraksi menyingkap penyebab kecelakaan di jalan raya. Kehadiran Yeon-ho bagai pisau bermata dua bagi tim. Satu sisi menjadi kebanggaan, namun kisah masa lalunya siap mengancam keberlangsungan tim. 

Kisah misterius Lee Min-ki di Crash bakal mengudara setiap Senin dan Selasa jam 22:00 KST atau 20:00 WIB di Disney+ Hotstar, ENA, dan Genie TV berjumlah 12 episode. 

6. Uncle Samsik (15 Mei 2024)

Satu lagi drama terbaru Disney+ Hotstar adalah Uncle Sam-sik yang dibintangi oleh Song Kang-ho, pemeran film Parasite. Serial berlatar 1960-an bercerita tentang Kim-san (Byun Yo-han), seorang pemuda yang punya ambisi buat mengubah nasib negaranya. 

Ia ingin Korea Selatan maju setara dengan negeri Paman Sam. Namun, ambisi dan egonya tidak berjalan mulus. Tekad kuat Kim-san menarik perhatian Uncle Sam-sik (Song Kang-ho), pekerja misterius yang mampu beradaptasi dan mengambil langkah berani untuk mencapai tujuan bersama.  

Mereka membangun sebuah organisasi untuk masa depan yang cerah bagi negara. Tapi, apakah keduanya berhasil mewujudkan mimpi besar mereka? Drama berlatar politik ini berjumlah 16 episode di Disney+ Hotstar. 

7. Bitter Sweet Hell (24 Mei 2024)

Hancinema.net

Bitter Sweet Hell menjadi drama black comedy terbaru dari Chansung 2PM. Pemain Bo-ra! Deborah ini berperan sebagai Noh Young-min, adik Noh Yong Won yang keras kepala dan nakal. 

Noh Young-won (Kim Hee-seon) berprofesi sebagai psikolog dan selebriti. Kehidupannya sangat sempurna, karena sang suamin bekerja sebagai dokter, serta ibu mertuanya adalah penulis terkenal. 

Di balik kesempurnaan itu, Noh Young-won tak sengaja menempatkan keluarganya dalam  bahaya. Kasus misterius ini mengharuskan Young-won bersatu dengan mertuanya untuk melindungi keutuhan keluarga.

Apa bahaya yang mengintai keluarga konglomerat Noh Young-won? Bitter Sweet Hell bisa kamu nikmati di MBC setiap Jumat dan Sabtu jam 21:50 KST atau 19:50 berjumlah 12 episode. 

8. Connection (24 Mei 2024)

Pelengkap drama Korea Mei 2024, Connection menggaet Ji Sung dan Jeon Mi-do sebagai pemeran utama. Mereka akan saling terhubung satu sama lain di drama ini. Jadi, Ji Sung berperan sebagai Jang Jae-kyong, sosok detektif yang berprinsip, tapi dijebak skandal. 

Selain skandal pahit, tetapi Jae-kyong juga harus kehilangan teman karibnya. Hal ini malah dijadikan petunjuk untuk menguak sisi gelap persahabatan selama 20 tahun. Di sisi lain, Ia berkenalan dengan Oh Yoon-jin, reporter Surat Kabar Harian Anhyeon. 

Yoon-jin terkenal dengan sikap lugas dan tegasnya. Imbas dari sikapnya itu, Ia dipecat dari pekerjaan. Saat dunianya terasa hancur, Yoo-jin memutuskan fokus pada kasus investigasi besar di Anhyeon, yang menghubungkan dirinya dengan Jang Jae-kyeong. 

Akankah mereka berhasil di jalan masing-masing atau sebaliknya? Duel Ji Sung dan Jeon Mi-do bakal mengudara setiap Jumat dan Sabtu jam 22:00 KST atau 20:00 WIB di SBS. 

Drama Korea Mei benaran bertabur bintang. Mana yang bakal kamu nantikan penayangan perdananya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration