Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berperan Penting, Ini 10 Daftar Tokoh Dunia yang Berzodiak Taurus

Berkontribusi di bidangnya masing-masing

Cynthia Claudia

Menilai karakter seseorang biasanya bisa dimulai dari memahami zodiak yang dimiliki. Misalnya saja, Taurus yang merupakan salah satu zodiak dengan karakter dasar pekerja keras, gigih, rajin, dapat diandalkan dan keras kepala.

Masih dalam bulannya Taurus, tentu ada tokoh-tokoh dunia yang terkenal berzodiak Taurus. Mereka telah dikenal sebagai sosok yang mencetak sejarah, unggul, dan berprestasi di bidangnya masing-masing.

Berikut ini adalah daftar-daftar tokoh berzodiak Taurus yang berdampak di dunia.

1. Adolf Hitler

kompas.com

Tokoh dunia berzodiak Taurus yang pertama adalah Adolf Hitler. Sosok yang lahir di tanggal 20 April 1889 ini merupakan seorang diktator Jerman dan pemimpin Nazi yang sangat kejam.

Adolf Hitler memainkan peran penting karena memulai Perang Dunia II lewat invasi tentara Jerman ke Polandia. Perannya sebagai diktator yang terus berkuasa pada zamannya, menjadi tolok ukur genosida Yahudi abad ke-20.

2. William Shakespeare

telegraph.co.uk

William Shakespeare merupakan seorang penulis karya teatrikal yang paling banyak dimainkan hingga saat ini. Pria kelahiran 23 April 1564 tersebut juga dianggap sebagai penyair nasional Inggris dan dijuluki "Pujangga dari Avon".

Karyanya telah dikenal sepanjang masa terutama oleh mereka yang mencintai bahasa dan sastra. Menurut Google Arts and Culture, karya-karyanya yang masih ada hingga saat ini, termasuk karya kolaborasi, terdiri dari sekitar 39 drama, 154 soneta, 2 sajak naratif, dan beberapa syair lainnya.

3. Mark Zuckerberg

bloomberg.com

Mark Elliot Zuckerberg adalah salah satu orang terkaya di dunia ini juga berzodiak Taurus. Ia lahir pada tanggal 14 Mei 1984. Berkat  Mark Zuckerberg bersama rekan-rekan mahasiswa dan teman sekamarnya di Harvard College, yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes, lebih dari 500 juta orang di dunia bisa menggunakan platform Facebooks ejak tahun 2004.

Selain mengembangkan Facebook menjadi platform media sosial terbesar yang kini namanya menjadi Meta, ia dan istrinya (Priscilla Chan) juga membangun Chan Zuckerberg Initiavie, yang menyumbang dana untuk kepentingan pendidikan, kesetaraan dan mendukung banyak inisiatif lainnya.

4. Ratu Elizabeth II

Good Housekeeping

Ratu Elizabeh II yang lahir di tanggal 21 April 1926 juga merupakan salah satu tokoh dunia yang berzodiak Taurus. Sebagai seorang Ratu, ia memimpin Britania Raya dan wilayah Persemakmuran lainnya dari 6 Februari 1952 hingga kematiannya pada tahun 2022.

Ratu Elizabrth II merupakan ratu dari 32 negara berdaulat selama masa hidupnya dan tetap menjadi pemimpin di 15 wilayah pada saat kematiannya. Masa pemerintahannya selama lebih dari 70 tahun merupakan masa pemerintahan terlama di antara pemimpin Inggris lainnya, masa pemerintahan terlama di antarapemimpin perempuan, dan masa pemerintahan terlama kedua yang terverifikasi di antara raja-raja negara berdaulat mana pun dalam sejarah.

5. Audrey Hepburn

vogue.co.uk

Sosok yang merupakan seorang aktris ternama ini lahir pada tanggal  4 Mei 1929 di Belgia. Ia telah dikenal lewat perannya di panggung Broadway dan berbagai film pada era 1950-1960an. 

Menjelang akhir tahun 1960-an, ia pensiun dari dunia hiburan untuk fokus pada keluarganya. Ia hanya terlibat di beberapa film pada tahun 1970-an dan 1980-an. Sebagai penyintas kanker, ia mengabdikan tahun-tahun terakhir hidupnya untuk UNICEF.

Audrey Hepburn menjadi Duta Besar UNICEF pada tahun 1988 dan menerima Presidential Medal of Freedom pada tahun 1992. Penghargaan ini merupakan penghargaan sipil tertinggi di Amerika Serikat.

6. Jessica Alba

instagram.com/jessicaalba

Sosok Jessica Alba pasti sudah nggak asing lagi di dunia hiburan. Seorang aktris yang sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak muda ini ternyata juga seorag aktivis, yang memperjuangkan isu pemakaian bahan kimia dalam kehidupan sehari-hari atau biasa dikenal sebagai Safe Chemicals Act.

Aktris penerima banyak penghargaan ini juga merupakan seroang pebisnis. Ia meluncurkan sebuah perusahaan bernama The Honest Company, yang fokus menjual barang-barang rumah tangga bebas bahan kimia.

7. Sigmund Freud

history.com

Sigmund Freud merupakan seorang ahli saraf dan ilmuwan psikologi Austria yang berjasa dalam mengembangkan ilmu psikoanalisis, sebuah cabang dari ilmu psikologi yang membahas mengenai emosi dan mental psikologis manusia.

Tokoh dunia yang lahir pada tanggal 6 Mei 1856 ini juga merupakan sosok yang mengembangkan organisasi bernama International Psychoanalytical Association (IPA), yang fokus utamanya adalah membahas perkembangan ilmu psikoanalisis.

8. Karl Max

Wikipedia.com

Karl Max merupakan seorang filsuf, sejarawan, jurnalis, ekonom, pembuat teori politik, dan sosialis revolusioner yang berasal dari Jerman. Ia merupakan tokoh fenomenal di abad ke-19 yang mencetuskan teori kapitalisme.

Marx berpendapat bahwa dalam kapitalisma, masyarakat manusia berkembang melalui konflik kelas. Hal ini terwujud dalam konflik antara kelas penguasa (dikenal sebagai borjuasi) yang menguasai alat-alat produksi, dan kelas pekerja (dikenal sebagai proletariat) yang mengaktifkan alat-alat tersebut dengan menjual tenaga kerja mereka sebagai imbalannya untuk upah.

Namanya pun dipakai sebagai sebuah paham, yaitu marxisme. Paham ini telah memberikan pengaruh besar pada pemikiran sosialis dan gerakan politik, dan selama abad ke-20 pemerintahan revolusioner yang diidentifikasi sebagai Marxis mengambil alih kekuasaan di banyak negara dan mendirikan negara-negara sosialis termasuk Uni Soviet dan Republik Rakyat Tiongkok.

Sebagai sosok Taurus, Karl Max lahir pada tanggal 5 Mei 1818.

9. Stevie Wonder

REUTERS/Steve Marcus

Stevie Wonder adalah seorang penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan aktivis sosial dari Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 13 Mei 1950. Ia lahir secara prematur dan menjadi buta sejak bayi, dengan nama asli Stevland Hardaway Morris.

Namun, keterbatasan ini tidak membatasi pencapaiannya sejak kecil. Ia mulai belajar menyanyi dan memainkan berbagai alat musik di gereja.

Stevie adalah salah satu tokoh musik populer paling terkenal di paruh kedua abad ke-20. Ia adalah salah satu penulis lagu dan musisi paling sukses, yang menggunakan synthesizer dan instrumen musik elektronik lainnya selama tahun 1970-an untuk membantu memperluas suara R&B.

Ia juga dianggap sebagai salah satu artis yang membantu mendorong R&B ke era album, dengan menyusun piringan hitamnya sebagai pernyataan yang kohesif dan konsisten dengan suara yang kompleks. Menurut Google Arts and Culture, ia telah menerima banyak Penghargaan Grammy, sebuah piala Oscar untuk Lagu Terbaik dan berhasil masuk ke Rock and Roll dan Songwriters Halls of Fame.

10. David Beckham

instagram.com/davidbeckham

Mantan pemain sepak bola asal Inggris yang namanya sudah dikenal di seluruh dunia ini juga berzodiak Taurus, lahir pada tanggal 2 Mei 1975. David Beckham sudah membangun karier profesional di dunia sepak bola sejak berusia 17 tahun, saat ia menerima kesempatan debut di tim utama Manchester United pada tahun 1992.

Selama masih aktif di dunia sepak bola, pria bernama lengkap David Robert Joseph Beckham itu, juga aktif di UNICEF. Ia diangkat sebagai Duta Kehormatan UNICEF dengan fokus Program Pengembangan Olahraga pada tahun 2005. Ia juga terlibat mendirikan Malaria No More, sebuah organisasi yang bertujuan memerangi penyakit Malaria.

Itulah daftar tokoh dunia yang berzodiak Taurus dan benar-benar berdampak dalam membawa perubahan di bidangnya masing-masing. Sangat menginspirasi, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life