Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Film Hollywood yang Tayang Mei 2024, Dari Animasi Hingga Horor

Siapa yang menunggu 'Kingdom of the Planet of the Apes'?

Aisyah Banowati

Di bulan Mei mendatang akan ada sejumlah film baru produksi Hollywood. Beberapa di antaranya cukup menarik perhatian dan telah ditunggu-tunggu oleh banyak penikmat film. Salah satunya Kingdom of the Planet of the Apes yang disutradarai oleh Wes Ball, dan film animasi The Garfield Movie dengan jajaran nama para pengisi suaranya yang luar biasa.

Selain kedua film di atas, masih ada judul lain yang patut kamu tunggu kehadirannya di bioskop bulan Mei. Ada apa saja? Berikut daftarnya.

1. Skelly

Tanggal tayang: 7 Mei 2024 (Amerika)

Genre: Drama, keluarga.

Ditulis dan disutradarai oleh Matt Greene-DeLanghe, Skelly punya premis yang unik. Diceritakan, setelah kematian kakeknya, ayah seorang anak laki-laki yang sedang menghadapi kesedihan mengirimnya dalam perjalanan untuk memahami kematian. 

Sejauh ini—sebab hanya ada sedikit informasi—aktor Brian Cox (pengisi suara Kostas Becker dalam The Simpsons), Torrey DeVitto (The Rite, Divertimento), Jake Katzman (Law & Order: Special Victims Unit), hingga Andy Comeau (NCIS: Naval Criminal Investigative Service) dipastikan akan berlakon dalam film tersebut.

2. Tarot

Tanggal tayang: 10 Mei 2024 (Amerika)

Genre: Horor, supernatural.

Tarot akan menjadi film horor teranyar produksi Sony Picture yang disutradarai oleh Spencer Cohen dan Anna Halberg. Dibintangi oleh Harriet Slater, Jacob Batalon, dan Avantika, Tarot mengisahkan sekelompok remaja ceroboh yang melanggar aturan suci saat pembacaan kartu Tarot. Akibatnya, satu persatu dari mereka mulai mati dengan cara yang paling brutal. 

3. Kingdom of the Planet of the Apes

Tanggal tayang: 10 Mei 2024 (Amerika)

Genre: Aksi, petualangan, fiksi ilmiah.

Disutradarai oleh Wes Ball, Kingdom of the Planet of the Apes mengambil latar di masa depan setelah pemerintahan Caesar. Di masa ini, kera adalah spesies dominan yang hidup harmonis sementara manusia harus hidup dalam bayang-bayang. 

Saat bangsa kera dipimpin oleh pemimpin yang kejam, seekor kera muda melakukan perjalanan mengerikan. Dalam petualangannya, ia mulai mempertanyakan semua hal. Dari sini ia mulai membuat pilihan yang akan menentukan masa depan bangsa kera dan manusia.

4. The Strangers: Chapter 1

Tanggal tayang: 17 Mei 2024 (Amerika)

Genre: Thriller, horor, ketegangan.

The Strangers: Chapter 1 mengisahkan sepasang kekasih yang sedang dalam perjalanan melintasi negeri. Namun, di tengah perjalanan, mobil mereka mogok sehingga harus mengungsi sejenak di Airbnb. Naas, bukannya mendapat perlindungan dan kenyamanan, keduanya malah diburu tiga manusia bertopeng dengan niat membunuh.

Kabarnya, penulis dan sutradara film ini, Bryan Bertino, terinspirasi dari tragedi nyata seperti pembunuhan keluarga Manson dan kenangan masa kecilnya. Saat itu, ia hanya berdua dengan saudara perempuannya ketika seseorang bertanya apakah orang tuanya berada di rumah. Ia kemudian baru mengetahui jika orang tersebut adalah bagian dari sindikat perampok. 

5. IF

Tanggal tayang: 17 Mei 2024 (Amerika)

Genre: Fantasi, komedi, petualangan.

Ditulis dan disutradarai oleh John Krasinski, IF mengisahkan seorang gadis muda pasca menghadapi situasi yang sulit dalam hidupnya. Setelah pengalaman menyakitkan yang harus dilaluinya, gadis itu mulai melihat teman-teman khayalan semua orang.

Menyadari kekuatan yang dimilikinya, gadis tersebut memulai petualangan seru untuk menghubungkan kembali IF yang terlupakan dengan teman lama mereka.

6. The Garfield Movie

Tanggal tayang: 24 Mei 2024 (Amerika)

Genre: Komedi, petualangan, animasi.

Aksi terbaru dan kekocakan Garfield akan kembali menghibur layar bioskop. Kali ini, penonton akan diajak mengenal masa kecil Garfield yang menyedihkan. Saat sedang mencari tempat berlindung dari hujan, semesta mempertemukannya dengan Jon Arbuckle.

Bukan hanya memberi Garfield (Chris Pratt) sepotong pizza, Jon juga mengadopsi kucing orange tersebut dan membawanya ke rumah. Di sana, Garfield bertemu dengan seekor anjing kecil bernama Odie dan berakhir menjadi sahabat.

Suatu hari, Garfield bertemu dengan ayahnya, Vic (Samuel L. Jackson). Pertemuan dengan Vic membawa Garfield dan Odie (Harvey Guillén) pada petualangan yang tak akan mereka lupakan. Selamanya.

7. SIGHT

Tanggal tayang: 24 Mei 2024 (Amerika)

Genre: Biografi, drama.

Disutradarai oleh Andrew Hyatt dengan bintang utama yakni Greg Kinnear dan Terry Chen, SIGHT mengisahkan seorang imigran Tiongkok bernama Dr. Ming. Kabarnya, ini merupakan kisah nyata di mana Dr. Ming menantang segala rintangan untuk menjadi seorang ahli bedah mata terkenal di dunia.

Di sisi lain, dengan segala pengalaman dan kemampuannya, ia bertekad untuk memulihkan penglihatan seorang anak yatim piatu yang buta.

Yup, itulah tujuh film produksi Hollywood yang siap tayang di bioskop pada bulan Mei mendatang. Judul mana, nih, yang paling kamu tunggu penayangannya?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration