Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Daftar Drama Song Joong Ki Sebagai Pemeran Utama dan Cameo 

Mana nih, yang belum kamu tonton?

Angga Prayudhatama

Aktor Korea Song Joong Ki sukses mencapai keberhasilan puncak kariernya setelah membintangi drama Descendant of the Sun. Drama Song Joong Ki kali ini meraih banyak penghargaan berkat kemampuannya dalam berakting.

Aktor Song Joong Ki telah bergelut dalam dunia hiburan selama 13 tahun dengan memainkan banyak serial drama Korea. Popularitasnya semakin menanjak tidak hanya karena kariernya, namun juga aksi sosial yang ia lakukan.

Berikut ini daftar drama yang pernah dimainkan oleh aktor Song Joong Ki, yang sangat disayangkan jika kamu lewatkan

1. Descendant of the Sun

Drama Descendant of the Sun merupakan serial dari comeback Song Joong Ki setelah menyelesaikan wajib militernya. Comeback kali ini menghasilkan kesuksesan yang luar biasa dan dramanya mendapatkan rating tinggi setiap jadwal penayangan.

Song Joong Ki berperan sebagai kapten pasukan khusus Korea Selatan dan beradu akting dengan dokter yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Setelah memainkan drama ini, ternyata Song Joong Ki dan Song Hye Kyo malah menjalin hubungan yang serius dan menikah, meskipun terpaksa kandas hanya dalam dua tahun.

2. Deep Rooted Tree

https://www.soompi.com/

Drama Korea yang dibintangi oleh aktor Song Joong Ki ini telah tayang pada tahun 2011 silam. Drama Deep Roated Tree mengisahkan tentang Lee Do yakni pria yang nantinya akan menjadi Raja Sejong dari Joseon.

Lee Do membuatkan huruf Hangul dapat diresmikan sehingga semua rakyat bisa belajar membaca dengan alur yang tidak membosankan namun menarik. Pengambilan gambar sinematografinya menggunakan latar belakang kerajaan atau Joseon.

3. Vincenzo

Idntimes.com

Song Joong Ki memainkan peran utama dalam drama Korea Vincenzo sebagai pengacara yang tinggalnya di Italia. Drama ini menceritakan tentang sosok Vincenzo yang juga merupakan tangan kanan bos mafia besar dan harus berurusan dengan beberapa kelompok mafia. Namun, karena satu dan lain hal, ia harus kembali ke Korea Selatan.

Drama Vincenzo ini disutradarai oleh Kim Hee Won dengan alur cerita menegangkan namun juga penuh komedi, sehingga kerap mendapat tempat di hati para penggemar Song Joong Ki maupun penonton Netflix lainnya.

4. The Innocent Man

https://www.viu.com

Dalam drama The Innocent Man, premis cerita adalah pembalasan dendam yang ingin dilakukan oleh Song Joong Ki kepada seorang perempuan. Balas dendam itu dilakukan karena merasa mendapatkan perlakuan pengkhianatan oleh mantan pasangannya itu.

Dalam balas dendamnya, ia memanfaatkan seorang gadis yang saat itu sedang mengalami lupa ingatan. Drama The Innocent Man ini banyak menguras emosi penonton terhadap konflik cerita.

5. Sungkyunkwan Scandal

https://www.imdb.com

Drama Korea Sungkyunkwan Skandal yang rilis pada tahun 2010 ini turut diperankan oleh Song Joong Ki. Drama bernuansa kerajaan ini menampilkan komedi romantis, sehingga membuat penonton tergelitik atas adegannya.

Drama Korea ini menceritakan tentang Kim Yun He yang melakukan penyamaran menjadi seorang laki-laki yang menggantikan saudaranya sedang sakit. Kemudian ia bertemu dengan Song Joong Ki, yang memerankan seorang bangsawan bercap playboy dan dikelilingi oleh banyak perempuan. 

6. Arthdal Chronicles

https://www.cosmopolitan.co.id

Drama fantasi satu ini disutradarai oleh Kim Wok Seok, yang menjadikan Song Joong Ki sebagai pemain utamanya. Terdapat bocoran yang mengatakan bahwa dalam produksi drama Arthdal Chronicles menghabiskan dana sebesar Rp35,5 miliar.

Drama kali ini memang menampilkan latar belakang yang berbeda dan tampak asing ketimbang dengan drama lain dari Song Joong Ki. Drama Arthdal Cronicles menceritakan tentang adanya negara pada zaman kuno, yang sebagian besar penduduknya melakukan persaingan untuk merebut kekuasaan.

7. Obstetrics and Gynecology Doctors (Ob & Gy)

https://id.pinterest.com

Untuk pertama kalinya Song Joong Ki mengambil peran sebagai dokter. Drama Ob & Gy menceritakan tentang kesehariannya para dokter yang sederhana dalam departemen kandungan. 

Alur cerita yang dibawakan cukup ringan dan sangat menyentuh, sehingga membuat drama ini ramai pada kalangan penonton. Song Joong Ki beradu akting dengan Go Joo Won, Jang Soe Hee, Lee Young Eun dan Suh Ji Suk.

8. My Fair Lady

https://www.soompi.com

Drama Song Joong Ki dengan tampilan imut sebagai pelayan, dapat kamu lihat pada My Fair Lady. Dalam drama kali ini, kamu bisa melihat penampilan lain yang tentunya berbeda dari Song Joong Ki.

Itulah beberapa daftar drama Korea Song Joong Ki sebagai peran utama maupun cameo. Song Joong Ki merupakan salah satu aktor populer Korea Selatan, yang termasuk dalam daftar aktor dengan bayaran termahal.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration