Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Dengan Keajaiban, 10 Rekomendasi Drama Korea Bertema Fantasi

Deretan drama ini bisa kamu saksikan di Netflix

Aisyah Banowati

Setelah menjalani hari-hari yang penuh kesibukan, menghibur diri dengan bersantai sambil menonton bisa menjadi waktu yang menyenangkan. Ada banyak genre yang bisa kamu jadikan pilihan, mulai dari komedi, romansa, historical, misteri hingga fantasi hadir dalam berbagai judul drama Korea.

Drama Korea bertema fantasi cocok untuk kamu yang ingin berpetualang ke tempat-tempat penuh keajaiban yang kaya akan imajinasi. Penyedia layanan hiburan serial TV, dokumenter dan film, Netflix, telah merangkum beberapa rekomendasi drama Korea bertema fantasi yang siap menemani akhir pekanmu. Yuk, simak daftarnya!

1. The Sound of Magic

instagram.com/netflixkr

Kehadiran The Sound of Magic berhasil mengungguli beberapa “Top Shows Netflix” dengan bertengger di peringkat keempat—menurut Flix Patrol pada 11 Mei.

Serentak dirilis di 190 negara pada 6 Mei 2022 yang lalu, The Sound of Magic mengisahkan kehidupan dua remaja yang tadinya kelam berubah menjadi kisah yang menakjubkan setelah berjumpa dengan seorang pesulap misterius bernama Ri Eul (Ji Chang Wook).

Perjalanan Yoo Ah Yi (Choi Sung Eun) dan Na Il Deung (Hwang In Youp) dalam tumbuh dewasa membuat mereka berefleksi tentang makna impian dan apa arti sebenarnya menjadi orang dewasa.

instagram.com/netflixkr

The Sound of Magic merupakan drama musikal Korea yang diarahkan oleh sutradara Kim Sung Yoon, beliau sebelumnya telah menggarap banyak drama terkenal, seperti Itaewon Class (2020) dan Love in the Moonlight (2016). Sukses menghadirkan drama dengan visual effect fantasy layaknya negeri dongeng, The Sound of Magic sebenarnya diangkat dari webtoon populer berjudul"Annarasumanara".

2. Tomorrow

instagram.com/netflixkr

Melansir dari Soompi, berdasarkan data dari Nielsen Korea, tercatat jika drama yang dibintangi oleh Rowoon, Kim Hee Seon, Lee Soo Hyuk, hingga Kim Hae Sook ini memiliki rating rata-rata nasional mencapai 7.6 persen.

Tomorrow diangkat dari webtoon "Naeil” karya Ra Ma yang terbit di Naver pada tahun 2017. Drama yang satu ini ditulis oleh Park Ran, Park Ja Kyung dan Kim Yu Jin, serta disutradarai oleh Kim Tae Yoon dan Sung Chi Wook.

Tomorrow bercerita tentang seorang pria pengangguran bernama Choi Jun Woong (Rowoon), yang secara tak sengaja menjelma menjadi setengah manusia sekaligus setengah arwah. Tim pencabut nyawa kemudian merekrutnya sebagai anggota baru yang ditugaskan untuk menjalani sebuah misi khusus, yaitu menyelamatkan orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya.

3. Bulgasal: Immortal Souls

YouTube/Netflix Indonesia

Kabarnya, drama yang disutradarai oleh Jang Young Woo ini menghabiskan dana yang cukup fantastis, yakni sebesar Rp482 miliar. Mengusung tema romansa dan fantasi, Bulgasal: Immortal Souls mengisahkan seorang pria bernama Dan Hwal (Lee Jin Uk) yang telah dikutuk untuk hidup abadi dan tak akan pernah mati.

Di tengah perjalanan misinya untuk mengambil kembali jiwanya dan berupaya mengakhiri dendam yang telah membara selama ratusan tahun, ia bertemu dengan seorang perempuan yang juga mengarungi hidup melalui beberapa kali reinkarnasi.

Bulgasal: Immortal Souls telah mempertemukan Lee Jin Wook yang sukses membintangi drama Sweet Home (2021) dan Voice season 2 & 3, dengan Kwon Nara yang sebelumnya bermain untuk drama Itaewon Class (2019) dan My Mister (2018).

4. The King: Eternal Monarch

Netflix

Diperankan oleh Lee Min Ho yang baru saja merampungkan wajib militernya, telah membuat banyak penggemar susah move on berkat akting yang ditampilkannya. 

Menghadirkan kisah penuh misteri terkait sebuah kasus pembunuhan yang mengaitkan dua dunia, The King: Eternal Monarch menceritakan dua dunia paralel yang berjalan berdampingan dan hubungan orang-orang yang tinggal di kedua dunia tersebut.

Bersiaplah untuk menelusuri misteri yang membuka gerbang antara kedua dunia bersama Raja Lee Gon (Lee Min Ho) dari Kerajaan Corea dan Detektif Jung Tae Eul (Kim Go Eun) dari Republik Korea.

Mendapat banyak pujian, The King: Eternal Monarch berhasil memecahkan rekor untuk peringkat pemutaran perdana drama Jumat-Sabtu tertinggi di SBS tahun 2020. Drama ini juga bertahan pada peringkat pertama pada chart drama Wavve mingguan selama delapan minggu berturut-turut.

5. The School Nurse Files

YouTube/The Swoon

Menyuguhkan jalan cerita yang berbeda dengan drama Korea kebanyakan, The School Nurse Files merupakan serial fantasi yang diadaptasi dari novel karya Chung Serang—pemenang penghargaan Hankook Ilbo Literary Award.

Mengisahkan seorang perawat bernama Ahn Eun Young (Jung Yu Mi) yang bekerja di sebuah sekolah dan memiliki sebuah kemampuan yang tak lazim, yaitu melihat beragam makhluk supernatural berbentuk jeli.

Ketika terjadi sederet peristiwa yang mengganggu sekolah tersebut, Eun Young pun mengerahkan perlawanan dengan bantuan pedang warna-warninya, serta seorang guru bahasa Mandarin bernama Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk) yang ternyata memiliki kekuatan spesial untuk menolong Eun Young.

Memberikan efek visual teknologi CGI yang apik, penonton akan dibawa pada serial yang menggemaskan namun penuh akan pelajaran hidup.

6. Alchemy of Souls

Dok. Netflix

Setelah melakukan mantra pemindahan jiwa, seorang penyihir sakti bernama Naksu (Go Yoon Jung) mendapati dirinya berada di dalam tubuh seorang perempuan buta bernama Mu Deok (Jung So Min). Dia pun bertemu seorang pria bangsawan bernama Jang Uk (Lee Jae Wook) yang meminta bantuan untuk mengubah nasibnya.

Tidak hanya ilmu sihir menakjubkan yang berpadu dengan visual menawan, serial ini juga menghadirkan berbagai bumbu lainnya seperti intrik politik, aksi bela diri, ambisi balas dendam, hingga sentuhan humor tak terduga yang membuatnya terus menarik untuk diikuti. 

7. Tale of the Nine Tailed

Dok. Netflix

Serial fantasi romantis ini mengisahkan tentang sebuah makhluk berwujud rubah berekor sembilan yang menjelma menjadi seorang manusia bernama Lee Yeon (Lee Dong Wook). Ia bertemu dengan Nam Ji Ah  (Jo Bo Ah), seorang produser televisi, yang ingin mengungkap kebenaran tentang mitos keberadaan monster di antara manusia.

Bertugas membereskan kekacauan akibat para makhluk yang berkeliaran di dunia manusia, Lee Yeon juga memiliki seorang saudara tiri (Kim Bum) yang gemar mempermainkan manusia sekaligus haus darah. Akankah Lee Yeon dapat menyelamatkan dirinya sekaligus Ji Ah dari saudaranya?   

8. Tomorrow

Dok. Netflix

Sebuah peristiwa tak terduga membuat seorang pria pengangguran bernama Choi Jun Woong (Rowoon) menjelma menjadi sosok setengah manusia dan setengah arwah. Dia pun direkrut oleh perusahaan malaikat maut dalam berbagai misi khusus untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin mengakhiri hidup mereka.

Serial fantasi ini menghadirkan berbagai adegan seru dan visual menawan, mulai dari kemampuan malaikat untuk menghentikan waktu hingga beraksi dalam pertarungan yang memukau. 

9. Hellbound

Dok. Netflix

Peristiwa supernatural secara tiba-tiba terjadi di bumi, ditandai dengan munculnya makhluk dunia lain yang mengutuk manusia ke neraka dengan cara mengerikan. Kekacauan yang timbul membuat umat manusia kalut, sementara kelompok religius The New Truth mengklaim bahwa kejadian tersebut merupakan peringatan Tuhan bagi para pendosa.

Perselisihan tajam kemudian terjadi antara mereka yang dicap sebagai pendosa dengan para pengikut The New Truth, sementara ada pula pihak-pihak yang mencoba untuk mengungkap kebenaran. Diadaptasi dari sebuah webtoon populer, Hellbound disutradarai oleh Yeon Sang Ho (Train to Busan, Peninsula).

10. Guardian: The Lonely and Great God

Dok. Netflix

Sebuah kutukan menjadikan Kim Shin (Gong Yoo), seorang pendekar dari ratusan tahun silam, tak akan bisa mati. Untuk mencabut kutukan tersebut, Kim Shin yang kemudian menjadi sosok penjaga jiwa harus mencari seorang perempuan yang telah ditakdirkan untuk menikahinya.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan malaikat pencabut nyawa serta seorang murid perempuan dengan masa lalu yang tragis. Kekuatan Kim Shin membuat ia dapat berpindah tempat dalam sekejap, seperti pergi ke Quebec, Kanada, hanya dengan membuka sebuah pintu yang menjadi portal ajaib.   

Siap untuk berpetualang ke dalam dunia penuh keajaiban, Bela? Yuk, siapkan popcorn dan selimut hangat untuk menemai kamu menonton drama kesayangan. Mana nih drama Korea fantasi yang paling buat penasaran?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration