8 Penulis Naskah Terbaik Drama Korea, Karyanya Tak Mengecewakan!

Membekas di hati penonton

8 Penulis Naskah Terbaik Drama Korea, Karyanya Tak Mengecewakan!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kesuksesan sebuah drama Korea, tidak hanya bergantung dari paras atau kemampuan akting para pemain, nih. Tetapi, ada sosok lain yang memegang peranan penting, yaitu penulis naskah atau script writer. 

Biasanya, nama mereka sering dijadikan jaminan drama laris manis di pasaran. Ide cerita dan dialog antar pemeran yang mengesankan menjadi daya tarik utama bagi penikmat drama.

Sejumlah drama Korea terbaru yang ditulis mampu meraih rating tertinggi. Hal ini yang membuat mereka dijuluki sebagai penulis naskah drama Korea terbaik. Dari sebagian besar drama Korea yang lagi on going saat ini, mereka ikut terlibat di dalamnya, lho. 

Buat kamu yang gemar menonton drama Korea, kenalan dulu dengan penulis naskah drama Korea terbaik yang karyanya tidak pernah mengecewakan. 

1. Yang Hee Seung

8 Penulis Naskah Terbaik Drama Korea, Karyanya Tak Mengecewakan!

Lahir pada 1970, Yang Hee Seung memulai kariernya pada tahun 1996 saat ia berusia 26 tahun. Naskah pertama yang Yang Hee Seung ditulis adalah sitkom populer berjudul Three Guys and Three Girls. Ia dikenal dengan tulisan kreatifnya, terutama dalam genre komedi-romantis.

Oh My Ghost, Weightlifting Fairy Kim Book Joo, dan Once Again menjadi karya terbaik Yang Hee Seung dalam 7 tahun terakhir. Kisah dramanya sering berpusat pada pemeran utama perempuan yang modern, menyenangkan, dan tangguh. 

2. Kim Eun Sook

Bagi yang belum tahu, ia dikenal sebagai ratu penulis drama romantis Korea Selatan. Kim Eun Sook yang lahir pada tahun 1973 dan penulis naskah paling ikonik di antara yang lain. Tulisan Kim Eun Sook pertama kali menarik perhatian saat Lovers in Paris menjadi hit besar di televisi pada 2004 silam. 

Sejak saat itu, ia menelurkan banyak karya fenomenal di antaranya, On Air, City Hall, Secret Garden, A Gentleman's Dignity, The Heirs, Descendants of The Sun, Goblin, Mr.Sunshine, dan terakhir The King: Eternal Monarch

Semuanya mencapai kesuksesan besar dan mendongkrak popularitas para pemain yang membintangi drama tersebut. Dengan kualitas tersebut, Kim Eun Sook menjelma dari penulis layar kecil menjadi penulis skenario emas. Hampir semua dialog di naskah penulis Kim membekas di hati penonton. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here