Drama Korea menjadi hiburan yang banyak digemari berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua. Drama Korea biasanya terdiri dari 16 -20 episode dengan durasi 45 menit sampai 1 jam.

Namun, mulai banyak juga drama Korea dengan episode pendek yang dkenalkan kepada pemirsa. Meskipun durasinya singkat, namun tidak mengurangi esensi dari kisahnya karena tetap disajikan dengan menarik.

Berikut ini adalah enam rekomendasi drama Korea tahun 2022 dengan jumlah episode pendek yang wajib ditonton di waktu luang. Mari kita simak, yuk!

1. The Sound of Magic

Ada 'The Sound Of Magic', Ini 6 Drama Korea 2022 dengan Episode Pendekinstagram.com/netflixkr

Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul Annarasumanara ini telah tayang dengan jumlah enam episode melalui Netflix, pada tanggal 6 Mei kemarin. 

Kisahnya berpusat pada seorang siswi SMA bernama Yoon Ah Yi (Choi Seung Eun), yang unggul di bidang akademis namun berasal dari keluarga dengan kondisi finansial buruk. Ia bersaing dengan temannya, Na Il Deung (Hwang In Yeop) di sekolahnya, lalu mulai memiliki perasaan satu sama lain. 

Kehidupan mereka mulai berubah ketika mereka tidak sengaja bertemu dengan Ri Eul (Ji Chang Wook), yang mengadakan pertunjukan sulap.

https://www.youtube.com/embed/8N5KSMy62ps

2. Monstrous

Ada 'The Sound Of Magic', Ini 6 Drama Korea 2022 dengan Episode Pendekinstagram.com/netflixkr

Drama yang telah tayang melalui VIU pada tanggal 29 April 2022 ini dibintangi oleh Koo Gyo Hwan, Shin Hyun Bin, Kim Ji Young, Kwak Dong Yeon, dan Nam Da Reum. Tayang dengan jumlah 6 episode, drama yang mengangkat tema supernatural ini menjelajahi sebuah desa yang penuh dengan kejadian misterius setelah penemuan patung Buddha yang dirasuki roh jahat. 

Sejak kemunculan patung ini, orang-orang desa menghadapi teror dan kutukan aneh. Ketegangan kisahnya pun dimulai ketika karakter Koo Gyo Hwan dan Shin Hyun Bin berusaha menghentikan kutukan tersebut tanpa meregang nyawa.

https://www.youtube.com/embed/E2x9ox5inQ8

3. Soundtrack #1

Ada 'The Sound Of Magic', Ini 6 Drama Korea 2022 dengan Episode Pendekinstagram.com/disneypluskr

Drama romantis yang menggaet Park Hyung Sik dan Han So Hee ini telah tayang melalui Disney+ pada 23 Maret 2022, dengan jumlah 4 episode. OST dari drama ini bahkan sudah dirilis terlebih dahulu sebelum dramanya resmi tayang. 

Kisahnya berpusat pada Lee Eun Soo (Han So Hee) dan Han Sun Woo (Park Hyung Sik) yang telah menjalin persahabatan selama 20 tahun. Sun Woo memang mulai jatuh cinta kepada Eun Soo ketika menjalin persahabatan, namun sayangnya Eun Soo tidak memiliki perasaan yang sama. 

Kisah keduanya baru dimulai ketika mereka mulai tinggal bersama, untuk membuat sebuah lagu tentang cinta bertepuk sebelah tangan. 

https://www.youtube.com/embed/ikrA8w9p5To

4. Juvenile Justice

Ada 'The Sound Of Magic', Ini 6 Drama Korea 2022 dengan Episode Pendekinstagram.com/netflixkr

Drama dengan jumlah 10 episode ini telah tayang melalui Netflix pada 25 Februari. Sejak penayangannya, Juvenile Justice telah menjadi perbincangan hangat karena menyajikan banyak pesan moral dalam kisahnya.

Kisahnya berpusat pada seorang hakim elit, Shim Eun Sook (Kim Hye Soo), yang dulunya merupakan korban kejahatan remaja, yang membuatnya membenci para penjahat remaja. 

Ia kemudian ditugaskan menjabat di pengadilan remaja yang terletak di Distrik Yeonhwa. Ia menghadapi berbagai kasus yang melibatkan kenalakan remaja, yang akhirnya membuatnya memahami sebuah proses menjadi dewasa. Shim Eun Sook juga memiliki caranya sendiri untuk menghukum para remaja yang melakukan tindakan kriminal. 

https://www.youtube.com/embed/yGcmgNGDAAk

5. A Superior Day

Ada 'The Sound Of Magic', Ini 6 Drama Korea 2022 dengan Episode Pendekinstagram.com/ocn_official_

Drama dengan genre thriller ini telah tayang melalui VIU dengan jumlah 8 episode pada 14 Maret 2022. A Superior Day juga termasuk salah satu drama Korea yang terinspirasi dari webtoon.

Kisahnya dimulai dari mimpi buruk seorang ayah bernama Lee Ho Chul (Jin Goo), yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran. Ia harus berjuang untuk menyelamatkan putrinya dari sosok pembunuh bayaran yang kejam. 

https://www.youtube.com/embed/k81TEAfkMdY

6. O'PENing

Ada 'The Sound Of Magic', Ini 6 Drama Korea 2022 dengan Episode Pendekinstagram.com/tvn_o.pening

 O'PENing merupakan proyek drama spesial yang dirilis tvN pada tanggal 2 Mei 2022. Proyek tersebut menghadirkan tiga judul drama yang masing-masing berkjumlah dua episode

Judul pertama yang telah tayang adalah What Are You Doing in The Office, Share?. Dibintangi Ha Yoon Kyung, Lee Hak Joo, dan Jeong Jae Kwang, kisahnya berpusat pada Wi Da-In (Ha Yoon Kyung),  seorang desainer lepas yang sangat antusias dengan pekerjaannya. Ia bekerja sama dengan Park Hyun Woo (Lee Hak Joo) dalam sebuah proyek, dan mulai memiliki perasaan satu sama lain. 

Drama yang kedua berjudul XX+XY, yang telah tayang pada 9-10 Mei 2022.  Setelah XX+XY,  Don't Announce Your Husband's Death juga akan mulai dirilis pada bulan Juni mendatang.

Itulah deretan drama Korea 2022 dengan episode pendek yang akan siap menemani akhir pekanmu, Bela. Meskipun memiliki jumlah episode yang singkat, namun patut ditonton karena menyajikan alur cerita yang bikin penasaran. Mana, nih, yang sudah masuk watchlist kamu?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Episode Pendek dengan Rating Tinggi

Baca Juga: 7 Drama Korea Romantis Berepisode Pendek Ini Pas Ditonton Saat Weekend

Baca Juga: Jadi Asisten Malaikat Maut di 'Tomorrow', Ini 9 Fakta Rowoon 'SF9'