Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Moisturizer yang Cocok untuk Kulit Berjerawat

Acne prone skin wajib punya, nih!

Shavira Annisa Putri

Berfungsi untuk mengunci hidrasi kulit, pelembap menjadi salah satu produk perawatan yang nggak boleh kamu lewatkan. Namun, bagi pemilik kulit yang cenderung berjerawat, mengaplikasikan pelembap seringkali membuat kulit terasa greasy dan menganggu penampilan. Selain itu, pelembap yang berada di pasaran biasanya ditujukan untuk kulit kering.

Tapi, tahukah kamu bahwa kulit yang cenderung berjerawat juga membutuhkan kelembapan? Bukan tanpa alasan, bisa jadi salah satu penyebab munculnya jerawat di wajah kamu adalah kulit kering dan dehidrasi. Nah, agar kamu nggak salah pilih, ini dia tujuh rekomendasi merk moisturizer untuk kulit berjerawat. Apa saja? Keep scrolling ya! 

1. Simple Kind to Skin Hydrating Light Moisturiser

doc.internet

Simple Kind to Skin Hydrating Light Moisturiser merupakan pelembap yang cocok untuk kulit berjerawat dan akan menghidrasi kulit tanpa rasa lengket. Pelembap wajah ini diformulasikan dari bahan-bahan yang ramah kulit seperti pro-vitamin B5 dan vitamin E. Teksturnya sangat ringan, cepat menyerap dan tidak menyumbat pori-pori. Produk ini aman digunakan kulit sensitif karena tidak mengandung pewarna, parfum, dan bahan kimia.

2. COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion

doc.internet

Pelembap dari Cosrx ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk untuk kulit yang cenderung mudah berjerawat. Produk ini berfungsi untuk memberi kelembapan pada kulit dengan formula yang sangat ringan dan bebas minyak. Mengandung betula platyphylia japonica juice dan memiliki pH level 5.5 yang aman untuk semua jenis kulit. Wajib kamu coba nih pelembap yang cocok untuk kulit berjerawat yang satu ini!

3. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream

doc.internet

Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream merupakan salah satu rekomendasi moisturizer kulit berjerawat karena mengandung mineral zinc, habbatus sauda, oxywhite, serta absorbent untuk membantu mengurangi sebum tetapi tetap melembapkan. Produk ini memiliki tekstur yang sangat ringan, sehingga aman digunakan baik pagi maupun malam hari. Jika kamu sedang mencari pelembap untuk kulit berjerawat, produk ini bisa dicoba! 

4. Bioderma Sebium Mat Control

sociolla.com

Moisturizer untuk kulit berjerawat berikutnya adalah produk dari Bioderma yang dapat mengurangi minyak berlebih di wajah, dan mampu mencegah munculnya bakteri penyebab jerawat. Kombinasi kandungan antara bakuchiol, fluidactiv, asam salisilik, dan glukonat zinc menjadikan pelembap ini aman dan nyaman digunakan untuk kulit yang cenderung mudah berjerawat. Teksturnya juga mudah meresap dan nggak bikin greasy. Recommended! 

5. Essenherb Tea Tree Cream

sociolla.com

Kemampuan tea tree untuk merawat kulit berjerawat memang sudah tak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu, produk ini bisa menjadi pilihan jika kamu sedang mencari pelembap yang cocok untuk kulit berjerawat. Essenherb Tea Tree Cream ini berfungsi untuk menenangkan dan memberi kelembapan, tanpa rasa lengket. Seluruh kandungan di dalam produk ini aman, jadi bisa digunakan untuk semua jenis kulit. 

6. Nacific Fresh Cica Plus Clear Cream

doc.internet

Seperti namanya, Nacific Fresh Cica Plus Clear Cream ini mengandung bahan utama centella asiatica extract yang dapat membuat kulit terasa lebih tenang dan mampu memperbaiki skin barrier. Selain itu, madecassoside dan ceramide bekerja untuk melembapkan serta menutrisi kulit secara optimal. Nah, jika kamu sedang mencari moisturizer untuk kulit berjerawat, produk ini bisa banget dicoba! 

7. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream

doc.internet

Tak hanya melembapkan kulit, produk ini juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih karena mengandung kombinasi dari delapan ekstrak tanaman. Selain itu, kandungan arbutin berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam. Teksturnya sangat ringan dan mudah menyerap, jadi tetap nyaman walaupun digunakan seharian. 

So, itu dia tujuh rekomendasi merk moisturizer untuk kulit berjerawat. Selain perawatan dari luar, jangan lupa untuk penuhi kebutuhan air mineral dan jalani pola hidup yang lebih seimbang. Stay gorgeous, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Skin