Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Sabun Muka Laki-Laki untuk Memutihkan Wajah yang Aman dan Bagus

Membersihkan dengan maksimal

Nafi' Khoiriyah

Kebanyakan laki-laki memang lebih minimalis dalam hal pemilihan skincare. Mereka cenderung memilih produk yang sedikit tapi multifungsi. Salah satunya adalah sabun muka yang digunakan. 

Fungsi utama sabun muka tentu saja untuk membersihkan wajah dari kotoran hingga debu. Namun, banyak sabun muka yang juga menawarkan manfaat lainnya seperti memutihkan wajah. 

Berikut ini adalah 10 rekomendasi sabun muka laki-laki untuk memutihkan wajah.

1. Garnier TurboBright Shaving & Cleansing Brightening Foam

garnier.co.id

Produk pertama yang bisa kamu pilih adalah Garnier TurboBright Shaving & Cleansing Brightening Foam. Produk ini bukan hanya bisa membersihkan wajah saja, tetapi juga bisa untuk mencukur. 

Di dalam foam -nya terdapat kandungan menthol yang akan memberikan sensasi yang dingin dan menyegarkan. Ada pula kandungan brightening yang akan membuat wajah menjadi lebih cerah. 

2. Vaseline® Men Face Healthy White Face Wash

vaseline.com

Vaseline® Men Face Healthy White Face Wash menjadi sabun muka laki-laki untuk memutihkan wajah selanjutnya. Produk di atas mengandung vitamin B3 dan vitamin E yang akan membuat kulit jadi lebih cerah dan bersinar. 

Lalu, ada pula kandungan stratum corneum yang bisa menghambat produksi melanin dan membantu mengurangi warna yang tidak merata. Bintik hitam pun akan tersamarkan dengan sabun wajah ini.

3. Gatsby Cooling Face Wash Oil Clear Solution

gatsby.co.id

Kalau kamu ingin melawan minyak berlebih di wajah, maka Gatsby Cooling Face Wash Oil Clear Solution jadi produk yang tepat. Minyak berlebih itu bisa menyebabkan berbagai masalah kulit pada wajah sehingga perlu diatasi. 

Di dalam Gatsby Cooling Face Wash Oil Clear Solution terdapat kandungan lemon dan rasa dingin sehingga nyaman digunakan. Kombinasi charcoal-nya pun akan membersihkan kulit secara maksimal dari polusi maupun minyak. 

4. Biore Men's Biore Scrub Facial Wash Bright Energy

kao.com

Masalah kulit yang kusam dan kotor bisa kamu atasi dengan Men's Biore Scrub Facial Wash Bright Energy. Produk ini akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menyebabkan kusam. 

Bukan hanya membersihkan sampai ke permukaan saja, tetapi juga sampai ke pori-pori yang sulit dibersihkan. Wajah pun akan terlihat cerah tanpa membuat kulit terasa kasar. 

5. Himalaya Men Power Glow Licorice Face Wash

himalayawellness.id

Tak banyak yang tahu, ternyata ada sabun muka laki-laki untuk memutihkan wajah dari Himalaya. Himalaya Men Power Glow Licorice Face Wash merupakan pembersih wajah dengan formula herbal yang bisa membersihkan dengan lembut. 

Ada kandungan licorice, alfalfa, dan wood apple yang bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya. 

6. Pond's Men Bright Boost Facial Foam

ponds.com

Produk pembersih wajah laki laki Pond's Men Bright Boost Facial Foam tentu sudah tak asing lagi di telingamu. Produk ini memberikan perlindungan kulit supaya lebih bersih, cerah, dan bercahaya. 

Terdapat kandungan ginseng scrub yang bisa memberikan antioksidan dan menghilangkan noda membandel. Selain itu, sel kulit mati dan polutan akan terangkat dan wajah pun menjadi cerah merata. 

7. The Body Shop Energising Deep Cleanser Mens

thebodyshop.co.id

The Body Shop Energising Deep Cleanser Mens memiliki aroma yang unik daripada pembersih wajah lainnya karena mengandung biji guarana dan kopi hijau. Pembersih wajah ini akan membersihkan dan menyegarkan kulit. 

Saat dipakai, The Body Shop Energising Deep Cleanser Mens pun akan memberikan sensasi yang menyegarkan. Formulanya cocok untuk kulit yang kusam dan kehilangan kecerahan alaminya. 

8. Ms Glow Energizer Facial Wash

msglowformenid.com

Kalau kamu mencari sabun muka laki-laki untuk memutihkan wajah yang cocok untuk semua jenis kulit, maka cobalah Ms Glow Energizer Facial Wash. Sabun muka ini akan mencerahkan, melembutkan, melembapkan, sekaligus membersihkan dari minyak dan kotoran di wajah. 

Di dalamnya diperkaya dengan avena strigosa seed extract, niacinamide, beads, dan clay yang akan membersihkan secara optimal. 

9. Oriflame Ultimate Balance Face Cleanser

oriflame.com

Selain membersihkan, sabun cuci muka dari Oriflame Ultimate Balance Face Cleanser juga bisa mengeksfoliasi dan mengangkat minyak berlebih. Produk ini dilengkapi dengan mineral balance technology yang akan membuat kulit lebih terawat. 

Ada pula kandungan arctic pro defense dan formula 5 actions in 1 yang akan membersihkan kulit secara menyeluruh. 

10. Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash

kahfeveryday.com

Terakhir, Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash adalah sabun pembersih wajah lainnya yang bisa kamu andalkan. Produk ini mengombinasikan antara HydroBalanceTM dan Pure Cleanse yang akan membersihkan kulit sampai ke pori-pori. 

Terdapat kandungan grapefruit pula di dalam HydroBalanceTM dan Pure Cleanse yang akan membuat kulit terasa lebih segar dan cerah. Formulanya yang ringan akan cocok untuk semua jenis kulit. 

Itu dia rekomendasi sabun muka laki-laki untuk memutihkan wajah yang bisa kamu pilih. Dari sekian produk di atas, mana yang jadi andalanmu?

IDN Media Channels

Latest from Skin