Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Inspirasi Gaya Ikat Rambut Pendek yang Bisa Ditiru

Untuk kamu yang bergaya chic!

Shavira Annisa Putri

Banyak yang beranggapan bahwa model rambut pendek lebih susah ditata dari pada rambut panjang. Padahal, pandangan tersebut tidak melulu benar, lho. Jika kamu bisa menata rambut pendek dengan benar, maka bisa mendapatkan penampilan memikat. Nah, lewat artikel ini, Popbela akan spill gaya ikat rambut pendek, buat tampilan kamu makin curi perhatian!

1. Low bun

poorlittleitgirl.com/Gaya Ikat Rambut Pendek

Buat rambut pendek, kamu bisa coba low bun yang effortless seperti ini. Tampilan simple cocok untuk sehari-hari dan kamu hanya membutuhkan sisir, ikat rambut, dan hairspray agar hasilnya terlihat lebih rapi. Pastikan bun berada dibawah untuk kesan sleek. 

2. Space bun

glamourmagazine.co.uk/Gaya Ikat Rambut Pendek

Kalau sebelumnya dibagian bawah rambut, kini kamu bisa buat dua bun untuk di area atas kepala. Buat kesan menggemaskan, gaya ikat rambut pendek yang satu ini juga mudah, cukup buat dua cepolan lalu biarkan rambut lainnya dibiarkan tergerai. Pastikan bun pada bagian kanan dan kiri seimbang, ya. 

3. Half up with bow

sittingprettyhalohair.com/Gaya Ikat Rambut Pendek

Gaya ikat rambut pendek yang satu ini cocok untuk tampil feminin. Pertama, kamu hanya perlu mengikat rambut bagian atas, lalu rambut bagian bawah dibiarkan tergerai. Biar nggak gitu-gitu aja, kamu bisa tambahkan aksesoris bow agar lebih menggemaskan.  

4. Side french braid

poorlittleitgirl.com/Gaya Ikat Rambut Pendek

Side braid menjadi gaya ikat rambut pendek yang tidak boleh kamu abaikan. Caranya, hanya perlu mengikat rambut lalu tata berbentuk kepang satu. Nah, rambut yang sudah di kepang tersebut tinggal diarahkan ke salah satu sisi agar penampilan kamu semakin menarik dan manis. Tata rambut menjadi bergelombang supaya lebih memikat. 

5. Twist half up

stylemepretty.com/Gaya Ikat Rambut Pendek

Berbeda sedikit dengan half up half down biasa, kalau gaya rambut ini ada sedikit twist yang buat tatanan rambut lebih manis lagi. Caranya tinggal twist rambut dibagian atas, lalu membiarkan rambut bawah tergerai. Gaya rambut seperti ini cocok untuk kamu yang tetap ingin terlihat sleek dan feminin dalam satu look. 

6. Mini ponytail hair

pinterest.com/Gaya Ikat Rambut Pendek

Ternyata rambut pendek juga bisa menata rambutnya menjadi ponytail, lho. Pertama-tama kamu hanya perlu menyisir rambut hingga rapi lalu mengikatnya menjadi satu bagian. Bisa juga tambahkan crown braid untuk menambah aksen di penampilan kamu. Meski terlihat sulit, gaya rambut ini mudah diaplikasikan, lho. 

7. Messy half up bun

pinterest.com/Gaya Ikat Rambut Pendek

Terakhir, ada messy half up bun yang bikin tampilan kamu terlihat lebih chic. Caranya juga tidak sulit, cukup mengikat rambut bagian atas menjadi bun dan biarkan rambut bagian bawah dibiarkan tergerai. Tak perlu terlalu rapi untuk mendapatkan kesan messy yang memikat. Cocok untuk sehari-hari dan yang tidak mau ribet. 

So, itu dia tujuh inspirasi gaya ikat rambut pendek yang bisa kamu tiru untuk dapatkan tampilan chic. Kira-kira mau coba style yang mana, Bela? Jangan lupa comment, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Hair