Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fungsi Lain dari Concealer yang Perlu Kamu Tahu

Bukan cuma buat menutup noda lho!

Jennifer Alexis

Membahas soal makeup, rasanya nggak lengkap jika nggak membahas soal concealer. Makeup item yang satu ini dikenal dengan kemampuannya dalam menyamarkan kekurangan di wajah seperti noda hitam atau noda kemerahan. Tapi ternyata, bukan cuma itu lho kegunaannya. Coba intip fungsi concealer di bawah ini yuk! Keep scrolling!

1. Sebagai primer bibir

amazonnews.com

Concealer dapat berfungsi sebagai primer bibir yang baik. Dengan mengaplikasikan concealer pada bibir, warna lipstik yang kamu pakai akan semakin keluar. Selain itu, concealer juga dapat kamu gunakan untuk membentuk bibir ketika akan mengaplikasikan lip cream agar nggak terlihat berantakan.

2. Untuk contouring dan highlight

refinery29.com

Tidak punya produk contouring dan highlight? Coba gunakan concealer sebagai penggantinya. Tipsnya, pastikan kamu memilih shade yang lebih gelap dari warna kulit wajahmun sebagai produk contouring dan shade yang lebih terang untuk highlight.

3. Memperbaiki dan mempertegas bentuk winged eyeliner

beautyeditor.ca

Jika kamu merasa winged eyeliner-mu ketebalan atau nggak terlihat on point, nggak perlu buru-buru menghapusnya. Cukup aplikasikan concealer dengan menggunakan kuas kecil untuk merapikan eyeliner. Perfect!

4. Sebagai pengganti foundation

savvytravellers.com

Sedang kehabisan foundation? Kamu bisa lho menggunakan concealer sebagai penggantinya. Kamu bisa menggunakan concealer cair atau yang berbentuk krim yang dicampur dengan pelembap wajah. Lalu aplikasikan dengan menggunakan spons yang dibasahi sedikit air agar hasilnya merata sempurna dan nggak cakey.

5. Sebagai primer untuk riasan mata

independent.co.uk

Concealer juga bisa dipakai sebagai primer sebelum merias mata dengan eyeshadow lho. Pulaskan concealer secukupnya pada kelopak mata, lalu pakai eyeshadow favoritmu. Dijamin warnanya akan lebih nyata dan riasanmu pun akan semakin memukau.

6. Menyempurnakan bentuk alis

rd.com

Untuk mendapatkan bentuk alis yang on fleek, nggak cuma eyebrow product andalan, kamu juga membutuhkan concealer. Caranya, setelah membingkai alis dengan pensil alis, eyebrow powder, atau pomade, rapikan sisa eyebrow product dan bulu alis dengan concealer. Alismu akan terlihat sempurna.

7. Melentikkan bulu mata

hellohacks.com

Sering merasa bulu matamu mudah turun walaupun sudah memakai maskara? Coba trik yang satu ini. Jepit bulu mata terlebih dahulu. Lalu aplikasikan sedikit saja concealer pada bulu mata. Baru pulaskan bulu mata. Pasti bulu mata akan terlihat super lentik.

Nah, setelah tahu fungsi concealer, pastikan kamu memilikinya dalam makeup pouch-mu yah, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Make Up