Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Sensitif, Wajib Coba!

Ada produk favoritmu?

Jasmine Mentari Rizki

Kehadiran sunscreen dalam perawatan kulit sangatlah penting. Tak hanya sebatas produk yang dapat menghidrasi kulit tetapi juga sebagai pelindung kulit wajah agar terhindar dari kerusakan kulit yang disebabkan paparan sinar matahari. Namun, bagi sebagian orang dengan kulit sensitif, mencari produk sunscreen bisa jadi sedikit tricky

Tak perlu khawatir, seiring perkembangan zaman, sudah banyak brand kecantikan yang meluncurkan produk sunscreen dengan formula khusus untuk merawat kulit sensitif. Buat kamu yang ingin tahu simak rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif. Check this out!

1. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28

cetaphil.co.id

Produk yang satu ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai pelembap sekaligus sunscreen. Teksturnya ringan, cepat menyerap, serta tidak menimbulkan efek whitecast sehingga nyaman digunakan. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan untuk tubuh lho. Praktis banget, kan!

2. Sebamed Multi Protect Sun Cream SPF 50

sebamed.com

Produk dari Sebamed ini mampu menyerap radiasi matahari sampai dengan 98%. Terdapat kandungan vitamin E dan panthenol yang membantu merawat dan melembapkan kulit wajah. Selain itu, sunscreen ini juga memiliki label oil-free sehingga aman untuk kamu pemilik kulit berminyak maupun acne prone.

3. Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense

kiehls.co.id

Dengan SPF 50 PA++++, produk ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV secara maksimal. Nggak cuma itu, sunscreen dari Kiehl's ini juga mampu memberi perlindungan terhadap polusi. Walaupun bisa menghidrasi kulit, tapi sunscreen ini memberi matte finish.

4. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

dok. internet

Punya kandungan aqua micro capsule, sunscreen ini nggak hanya melindungi wajah tapi juga memberikan efek sejuk di kulit. Memiliki tekstur seperti air, produk ini juga bisa menjaga kelembapan kulit. Ada juga kandungan hyalurunic acid dan citrus essence yang membuat kulit tetap segar dan terhidrasi.

5. Innisfree Intensive Leisure Sunscreen Stick SPF50+ PA++++

innisfree.com

Si imut ini memiliki bentuk stik yang unik serta memudahkan kamu dalam pengaplikasiannya, apalagi jika ingin re-apply sunscreen. Tahan air dan keringat, produk ini cocok untuk kamu gunakan sehari-hari, saat olahraga, maupun ketika melakukan kegiatan di air seperti berenang. Nggak cuma merawat dari paparan sinar matahari, produk ini juga akan membantu mencerahkan kulit dan merawat garis halus atau keriput.

6. Avoskin The Great Shield Sunscreen

avoskinbeauty.com

Punya kandungan Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan vitamin C, sunscreen ini mampu merawat kulit, menyamarkan flek hitam, hingga memberi efek soothing pada wajah. Sudah pernah mencobanya, Bela?

7. Make Prem UV Defense Me Blue Sun Gel SPF 50+ PA++++

sociolla.com

Punya kandungan ekstrak Nordic berry Rubus Arcticus, lotus, birch sap, dan Japanese cypress, produk yang satu ini mampu melembapkan serta menjaga lapisan terluar kulit. Teksturnya ringan dan tidak meninggalkan sensasi lengket sehingga nyaman ketika dipakai. Formulanya yang berupa gel transparan juga membuat produk ini cepat menyerap dan tidak meninggalkan residu putih pada wajah.

Itulah beberapa rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kulit sensitif. Mana yang membuatmu tertarik?

IDN Media Channels

Latest from Skin