Sunscreen merupakan skincare item yang wajib kamu gunakan, apapun jenis kulitmu. Namun, beberapa orang ada yang tidak bisa mentolelir adanya alkohol di dalam sebuah produk. Hmm, terus gimana dong? 

Nggak perlu khawatir, dong! Karena kini sudah tersedia merk sunscreen untuk kulit sensitif yang rendah alkohol. Apa saja produknya? Langsung intip aja yuk! 

1. Anessa Moisture UV Sunscreen Mild Gel

Rekomendasi Sunscreen Rendah Alkohol, Aman untuk Kulit SensitifSunscreen yang Rendah Alkohol/ doc.internet

Sunscreen yang rendah alkohol pertama adalah Anessa Moisture UV Sunscreen Mild Gel. Produk ini ditujukan untuk kulit sensitif dengan hasil akhir dewy dan lebih menghidrasi kulit. Aqua EX Booster Technology memberikan perlindungan yang semakin kuat ketika kulit terpapar air atau keringan. Dapat digunakan sebagai primer dan dilengkapi 50 persen skincare ingredients. 

2. Erha Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30/PA++

Rekomendasi Sunscreen Rendah Alkohol, Aman untuk Kulit SensitifSunscreen yang Rendah Alkohol/doc.internet

Kalau kamu pemilik kulit berminyak, sunscreen ini wajib banget dicoba. Tabir surya ini nggak hanya melindungi kulit dari UVA dan UVB saja, namun juga mengandung sebum absorber yag membantu penyerapan sebum tanpa membuat kulit kering. Nyaman digunakan sehari-hari karena tidak lengket dan cepat menyerap. Paling penting, rendah alkohol. 

3. Carasun Solar Smart UV Protector

Rekomendasi Sunscreen Rendah Alkohol, Aman untuk Kulit SensitifSunscreen yang Rendah Alkohol/ doc.internet

Meski terhitung baru, sunscreen ini berhasil menjadi favorit banyak orang. Berkat teknologi CloudLike™️, Carasun memiliki tekstur unik yang non-comedogenic, sehingga membuat kulitmu terasa nyaman dan tetap fresh hingga delapan jam. Sunscreen ini sudah teruji Halal dan dibuat tanpa alkohol. Nyaman untuk kulit sensitif. 

4. I Trust Nature Honey Sun Protection SPF 50+ PA+++

Rekomendasi Sunscreen Rendah Alkohol, Aman untuk Kulit SensitifSunscreen yang Rendah Alkohol/ doc.internet

I Trust Nature Honey Sun Protection SPF 50+ PA+++ menjadi sunscreen yang rendah alkohol selanjutnya. Produk ini diformulasikan dalam bentuk lotion ringan yang multi-fungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV sekaligus menjaga kelembapan kulitmu sepanjang hari. Kandungan madu dan argan oil sebagai antioksidan alami yang dapat menutrisi dan menjaga kulit dari radikal bebas. Must try! 

5. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

Rekomendasi Sunscreen Rendah Alkohol, Aman untuk Kulit SensitifSunscreen yang Rendah Alkohol/ doc.internet

Produk terbaru dari Wardah yang nggak boleh kamu lewatkan. Sunscreen yang memiliki tekstur gel ini 30x lebih optimal menjaga kulit dari sinar UVA dan UVB serta pancaran blue light berlebih. Dengan inovasi formula 0 persen alkohol namun tetap ringan dan tidak lengket. Nggak hanya itu aja, ada juga kombinasi Vitamin E dan Pro Vitamin B5 di dalamnya yang bantu penuhi kebutuhan nutrisi kulit sehari-hari. 

Jadi itu dia lima rekomendasi merk sunscreen untuk kulit sensitif yang rendah alkohol. Jadi sudah tak ada alasan lagi ya untuk nggak menggunakan sunscreen meski kulitmu sensitif. Mau coba yang mana nih, Bela? 

Baca Juga: Coral Reef Friendly, Ini 5 Rekomendasi Sunscreen Buat Si Anak Pantai

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen Terbaik, Lindungi dari Bahaya Sinar Matahari

Baca Juga: Ini Dia 5 Kriteria Sunscreen Terbaik