Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

#BFA2019: Hanin Dhiya, "Cantik Itu Bukan dari Fisik Saja"

Siapa nih yang suka dengerin coveran lagu Hanin Dhiya?

Tyas Hanina

BeautyFest Asia adalah festival kecantikan yang terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Ciputra Artpreneur. Pada hari kedua acara #BFA2019, para influencer dan perwakilan dari brand diundang untuk memeriahkan acara Beauty Awards. Selain, keseruan dari malam penghargaan yang dibuat khusus untuk mengapreasiasi perkembangan industri kecantikan di Indonesia, para hadirin juga menikmati hiburan dari dua musisi perempuan asal Indonesia, salah satunya adalah Hanin Dhiya!

Penyanyi kelahiran 2001 ini sempat mengobrol dengan Popbela tentang perjalanan kariernya sebagai musisi, dunia kecantikan, dan BeautyFest Asia.

Sekarang kesibukanya apa saja nih?

popbela.com

"Sebenernya, lagi sibuk sama ujian terakhir untuk di sekolah sih. Karena bentar lagi bakalan selesai sekolahnya jadi lagi sedang mempersiapkan ujian buat di sekolah."

Hmm, lagi fokus ke studi ya berarti. Terus, kalau goals ke depannya, apa yang akan dilakukan?

popbela.com

"Ingin bikin konser kali ya? Mini concert dan lagi disiapin juga."

Sebagai seorang penyanyi, penampilan itu kan termasuk penting ya buat dijaga. Hanin punya nggak sih ritual khusus buat merawat penampilan?

popbela.com

"Sebenernya, jujur sih, untuk diri sendiri nggak terlalu merawat yang gimana-gimana. Paling ya.. jaga kebersihan muka, badan, dan rambut. Gitu-gitu aja sih. Jadi nggak ada perawatan khusus yang terlalu ribet."

Kalau buat dandanan pas manggung nih. Selama perjalanan manggung pasti sering ketemu dengan Make Up Artist. Suka dapet tips makeup dari mereka gitu nggak sih?

popbela.com

"Selama ini kan aku punya Make Up Artist biasanya satu tuh. Jadi, udah paten lah buat makeup-in aku. Jadinya, belajarnya atau nanya-nanya soal makeup-nya dari satu orang itu. Tapi, ilmunya bisa didapet sih."

Apa salah satu ilmu tentang makeup dari dia?

popbela.com

"Tips makeup yang diinget itu masalah foundation sih. Nyari warna foundation yang sesuai sama warna kulit kita biar jadinya makeup-nya nggak abu-abu gitu."

Sepanjang perjalanan karier ini, pernah nggak sih Hanin mendengar nasihat dari perempuan lain yang berkesan banget di hati?

popbela.com

"Dari Bunda sih, pastinya! Pesan yang berkesan ya itu ya untuk selalu jadi diri sendiri. Selalu menjadi apa adanya. Karena kecantikan itu bukan dari fisik aja tapi dari hati juga."

Inner beauty is as important as outer beauty. Kalau dari Hanin sendiri mau menyampaikan pesan khusus gitu nggak buat perempuan millenials di luar sana?

popbela.com

"Pasti dong! Sekarang itu kan banyak sekali ya perempuan-perempuan yang kadang suka nggak pede ya kalau dia keluar rumah tanpa makeup. Sebenernya, nggak ada yang salah dari makeup sih. Cuma, apa salahnya sih menjadi diri sendiri yang lebih sederhana, selama lo nyaman kenapa musti ribet sendiri? Toh, lo menjadi diri lo sendiri aja udah cantik kok!"

Bagaimana kesannya setelah manggung di Popbela Beauty Awards #BFA2019?

popbela.com

"Kesannya senang bisa manggung di acara ini. Lalu, juga seru aja sih melihat nominasi-nominasi untuk beauty gitu. Karena baru pertama kali kan dateng di acara beauty gini."

Terus, ada harapan khusus nggak buat BFA ke depannya?

popbela.com

"Ya, semoga dari tahun ke tahun semakin keren lah semuanya dan semakin inovatif lagi."

Penulis : Tyas Hanina

IDN Media Channels

Latest from Make Up