Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Makeup Remover Terbaik, Praktis dan Efektif

Ampuh mengangkat makeup yang waterproof

Shavira Annisa Putri

Nyatanya membersihkan wajah nggak cukup dengan face wash aja. Jangan sampai karena adanya residu makeup yang tertinggal, area mata dan bibir kamu jadi rentan iritasi sebab adanya penumpukan bakteri.

Untuk itu, jika kamu sering menggunakan makeup yang waterproof atau yang sulit dihilangkan, wajib banget menggunakan makeup remover. Umumnya produk ini mengandung oil yang terbukti ampuh meluluhkan dan mengangkat makeup. 

Iya, makeup remover bisa dengan mudah kamu temukan. Tapi kira-kira produk apa aja sih yang bagus? Untuk menjawab pertanyaan ini, Popbela punya tujuh rekomendasi merk makeup remover terbaik yang wajib dicoba. Langsung simak baik-baik, ya! 

1. Pixy Eye & Lip Makeup Remover

Rekomendasi Makeup Remover Terbaik/ dok.internet

Harga cukup terjangkau, mudah ditemukan, dan ampuh mengangkat makeup menjadi keunggulan produk ini. Pembersih makeup ini tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan untuk area mata dan bibir yang sensitif. Diformulasikan dengan natural honey untuk menjaga kelembapan kulit. Tidak membuat kulit terasa greasy, aman dan nyaman! 

2. Lóreal Paris Dermo-Expertise Lip and Eye Makeup Remover

Rekomendasi Makeup Remover Terbaik/ dok.internet

Pasti udah pada nggak asing lagi deh dengan produk yang satu ini. Lóreal Paris Dermo Expertise Gentle Lip and Eye Makeup Remover mampu mengangkat makeup waterproof secara menyeluruh. Diformulasikan dengan bahan-bahan yang gentle dan nggak bikin kulit terasa berminyak. Cocok untuk semua jenis kulit.

3. Laneige Lip & Eye Remover Waterproof_EX

Rekomendasi Makeup Remover Terbaik/ dok.internet

Laneige Water Lip & Eye Remover Waterproof EX merupakan pembersih makeup yang mengandung lidah buaya dan chamomile extract sehingga mampu melembapkan dan melindungi sambil membersihkan makeup dengan lembut. Formulanya aman untuk area mata dan bibir yang sensitif. Nggak bikin perih, deh. 

4. Nivea Eye Makeup Remover Double Effect

Rekomendasi Makeup Remover Terbaik/ dok.internet

Sudah pernah mencoba kehebatan produk ini? Kalau belum, yuk langsung cobain! Makeup remover terbaik ini mengandung Bi-Phase yang sangat efektif untuk membersihkan makeup waterproof di area mata dan bibir tanpa harus digosok dengan keras. Ada juga kandungan cornflower extract yang memiliki efek menenangkan mata. Lembut dan tidak bikin kulit jadi iritasi. Must try! 

5. Innisfree Apple Seed Lip & Eye Makeup Remover

Rekomendasi Makeup Remover Terbaik/ dok.internet

Kalau makeup remover dari Innisfree ini mengandung minyak biji apel yang mampu memberi kelembapan dan nutrisi, sehingga dapat merawat kulit dan menetralkan kulit sensitif setelah membersihkan makeup. Teksturnya cenderung ringan, jadi tidak membuat kulit terasa lengket. Aromanya juga segar banget, lho! 

6. The Body Shop Camomile Waterproof Eye & Lip Make-Up Remover

Rekomendasi Makeup Remover Terbaik/ dok.internet

Makeup remover terbaik selanjutnya adalah The Body Shop Camomile Waterproof Eye & Lip Make-Up Remover. Pembersih makeup ini diciptakan khusus untuk area mata dan bibir yang diperkaya dengan community trade camomile oil dari Norfolk, Inggris. Membantu mengangkat makeup waterproof dan kotoran dengan lembut hanya dalam satu kali usap.

7. Emina Dirt-Less Makeup Remover

Rekomendasi Makeup Remover Terbaik/ dok.internet

Salah satu produk dari Emina yang nggak bisa kamu lewatkan. Makeup remover ini dapat membersihkan makeup dan sisa debu tanpa terasa lengket di wajah. Formulanya sangat ringan, sehingga cocok untuk remaja. Aromanya juga enak, harganya terjangkau, dan mudah ditemukan. 

So, itu dia tujuh rekomendasi merk makeup remover terbaik yang bisa kamu coba! Kira-kira tertarik dengan produk yang mana nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Make Up