Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tren Makeup 2024 Ini Diprediksi Bakal Populer, Apa Saja?

Siapkan produknya

Nafi' Khoiriyah

Kalau tahun 2023 ramai dengan tren glazed donut skin sampai strawberry makeup, lalu apa yang akan menjadi tren makeup 2024? Pertanyaan itu tentu akan muncul di pikiran para makeup enthusiast. 

Di tahun yang akan datang, dunia kecantikan akan dihebohkan dengan riasan yang lebih berkilau. Namun, tren minimalist makeup masih akan terus berlanjut meski dengan sentuhan yang baru. 

Supaya nggak penasaran, lihat berbagai prediksi tren makeup 2024 ini ya, Bela!

1. Ombre lips

pinterest.com

Meskipun ombre lips sudah cukup ramai di dunia makeup tahun ini, tetapi kepopulerannya masih akan bertahan sampai tahun depan. Ombre lips merupakan cara mengaplikasikan dua atau lebih warna lipstik di bibir dengan warna yang sedikit berbeda. 

Tren makeup ini bisa mempertegas kontur bibir dan memberikan efek gradasi yang indah. Namun, di tahun depan akan lebih banyak orang menggunakan lip liner yang gelap di tepi bibir lalu ditambahkan dengan warna lipstik yang lebih terang di bagian tengahnya. 

2. Pops of color

pinterest.com

Definisi dari tren makeup 2024 pops of color adalah pemakaian makeup item yang warna- warni. Warna makeup itu bisa dipakai di kelopak mata, eye liner, pipi, maupun kombinasi semuanya. 

Dengan pemakaian makeup yang warna-warni, itu akan membuat orang-orang menjadi lebih kreatif. Warna-warna yang dipakai pun akan lebih berani, seperti electric blue, hijau, atau pink neon.

Pops of color itu bukan hanya diterapkan untuk bibir saja, tetapi juga sebagai eye liner dan yang lainnya. 

3. Graphic eyeliner

pinterest.com

Kalau sebelumnya orang-orang memakai eyeliner hanya di ujung mata saja, maka tahun 2024 saatnya berganti. Sebab, tahun depan diperkirakan akan banyak orang yang mempopulerkan bentuk eyeliner geometris maupun grafis. 

Eyeliner tersebut pada intinya menciptakan bentuk yang lebih berani dengan sudut yang tajam, misalnya bentuk cat eye. Jika diterapkan, graphic eyeliner akan menonjolkan riasan mata dan membuat mata tampak lebih hidup. 

4. Monochromatic makeup

pinterest.com

Tren makeup 2024 selanjutnya adalah monochromatic makeup yang membuat warna riasan tampak lebih seragam. Sempat tren di tahun 90-an, di tahun depan jenis makeup ini diprediksi makin diminati. 

Monochromatic makeup adalah penggunaan makeup dengan menggunakan corak dari palet warna yang sama. Hal itu akan membuat tampilan yang lebih netral dan penggunaan makeup yang lebih serbaguna. 

Kamu bisa memakai satu produk makeup saja untuk riasan mata, bibir, sampai dengan pipi jika menerapkan teknik makeup yang satu ini. 

5. Glossy lips

pinterest.com

Di akhir tahun 2023, tren glossy lips memang sedang banyak diigemari. Nah, tren bibir mengilap itu akan terus populer sampai tahun 2024. Alih-alih menggunakan lipstik yang matte, lip gloss atau lip oil akan lebih banyak digemari. 

Model riasan ini akan memberikan efek bibir yang tebal dan juga berkilau. Namun, glossy lips yang diperkirakan akan tren di tahun depan itu akan banyak dipadukan dengan lip liner netral atau warna bibir yang tipis dan tidak terlalu mencolok. 

Ternyata, tren makeup 2024 akan membuat look makin feminin dan manis. Kalau semua makeup tren di atas digabungkan, penampilanmu pasti akan begitu menawan!

IDN Media Channels

Latest from Make Up