Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Bahan Alami yang Bisa Membuat Kuku Berkilau

cobain deh!

Natasya Cinthya

Memiliki kuku yang bersih dan berkilau merupakan dambaan banyak orang dan membuat jadi lebih percaya diri. Tak heran kini telah banyak salon kecantikan yang menyediakan serangkaian perawatan kuku. Beberapa bahan alami ini bisa digunakan untuk mendapatkan kuku sehat dan tampak berkilau, apa saja ? Simak info ini yuk!

1. Air Mawar

medicalnewstoday.com

Air mawar dikenal bagus untuk toner wajah, masker wajah dan perawatan rambut. Kini, air mawar juga bagus digunakan untuk perawatan kuku jadi tampak pink alami.

2. Lidah Buaya

pixabay.com/ingoldfranziska

Lidah buaya merupakan tanaman yang kaya manfaat, Selain dapat menyuburkan rambut dan menyehatkan kulit, getah lidah buaya juga dapat membantu menyehatkan kuku. Cara dengan mengoleskan getah lidah buaya ke atas kuku dan diamkan beberapa saat. Kemudian dibilas hingga bersih.

3. Jeruk Nipis

amazon.com

Merendam kuku dengan air jeruk akan memberikan efek yang cukup baik untuk kuku. Kuku akan terlihat lebih bersih dan berkilau. Cara membuat kuku berkilau secara alami dengan air jeruk sangat mudah.

4. Belimbing

steemit.com

Warna hijau serta asam yang sangat mencekat ini dapat membuat kuku lebih terasa bersih apalagi pada selah-selah kuku dan juga tentunya membuat kuku menjadi mengkilap. Caranya mudah, hanya dengan menggosokkan kuku ke belimbing tersebut hingga kuku lebih kelihatan bersih.

5. Bawang Putih

Healthline.com

Bahan alami yang satu ini terbukti paling ampuh menguatkan kuku. Cara penggunaannya sangatlah mudah.Bawang putih cukup dibelah dua dan kemudian digosokkan pada kuku berulang-ulang. Zat pada bawang putih akan membuat kuku semakin kuat, putih dan tidak mudah patah. Jangan lupa cuci tangan dengan sabun yang lembut dan gunakan hand cream setelahnya agar tangan dan kuku tetap halus dan wangi ya!

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Health