Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Agar Bulu Mata Lentik Alami, Bye-bye Maskara! 

Mudah dan praktis banget

Shavira Annisa Putri

Bulu mata yang tebal, panjang, dan lentik akan menunjang keindahan sorot mata kamu. Oleh karena itu, banyak perempuan yang memutuskan untuk menggunakan eyelashes extension. Namun, jika digunakan secara terus menerus, tentu saja akan memicu kerontokan bulu mata dan berujung kebotakan. Nggak mau kan hal tersebut terjadi?

Nah, untuk itu kamu harus merawat dan menutrisi bulu mata sedini mungkin. Nggak mahal kok, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Jadi tertarik untuk mencobanya? Yuk simak lima tips agar bulu mata lentik alami berikut ini!

1. Lidah buaya

healthandglow.com

Nggak hanya baik untuk pertumbuhan rambut, lidah buaya juga membantu melentikan bulu mata, lho. Kandungan asam amino, vitamin, mineral dan asal lemak dipercaya mampu menutrisi akar hingga ujung bulu mata.

Cara menggunakannya, oleskan gel lidah buaya, lalu diamkan selama satu jam dan bilas menggunakan air hangat. Gunakan 3-4 kalli dalam seminggu untuk hasil maksimal, ya! 

2. Kemiri

eraorganics.com

Dari dulu sampai sekarang, khasiat kemiri dalam menebalkan dan memanjang rambut sudah tak perlu diragukan lagi. Usut punya usut, ternyata kemiri juga bisa digunakan untuk membantu melentikan bulu mata. Dengan rutin mengoleskan minyak kemiri, maka kamu dapat melihat bulu mata semakin tebal dan lentik alami. 

3. Daun sirih

pinterest.com

Minim iritasi dan efektif menebalkan rambut, membuat daun sirih masih menjadi bahan alami yang digunakan hingga kini. Selain itu, rutin menggunakan daun sirih akan. membuat bulu matamu jadi lebih lentik. Pengunaannya juga cukup mudah, haluskan dua lembar daun sirih dan oleskan pada bagian bulu mata. Diamkan selama 30-45 menit, lalu bilas secara perlahan.

4. Minyak zaitun

talianmade.com

Salah satu minyak yang bagus dalam menebalkan dan melentikan bulu mata adalah minyak zaitun. Kandungan vitamin A dan E yang ada di dalam minyak zaitun dipercaya mampu merangsang pertumbuhan rambut dan memelihara kesehatan bulu mata. Tentu saja cara menggunakannya sangat mudah, oleskan minyak zaitun pada bulu mata sebelum tidur lalu bilas di pagi hari.

5. Minyak almond

healthline.com

Selain minyak zaitun, minyak almond juga bisa membantu melebatkan dan menutrisi bulu mata kamu karena kaya akan kandungan vitamin E. Nah, ekstrak almond ini sudah bisa kamu temukan dalam bentuk kemasan, sehingga bisa langsung kamu aplikasikan ke bulu mata, lalu diamkan semalaman dan bilas keesokan paginya.

So, itu dia lima tips bulu mata agar lentik alami. Semoga membantu dan selamat mencoba ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Hair