Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

30 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurus

Tampil fresh dan lebih percaya diri!

Nafi' Khoiriyah

Memilih model rambut panjang atau pendek memang terkadang membingungkan. Kamu harus mempertimbangkan banyak hal supaya tidak menyesal dalam memilih model rambut.

Tak sedikit perempuan yang lebih memilih model rambut pendek daripada rambut panjang. Alasannya adalah, karena rambut pendek lebih praktis dan mudah dirawat.

Akan tetapi, model rambut pendek yang tidak tepat bisa membuat para perempuan yang memiliki tubuh gemuk terlihat lebih berisi. 

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui model rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus berikut ini. Yuk, simak ulasannya, Bela!

1. Shaggy Brunette Bob for Round Faces

hadviser.com

Model potongan rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus pertama adalah Shaggy Brunette Bob for Round Faces. Model rambut ini dibuat dengan perpaduan model bob dan shaggy. 

Model ini cocok untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk karena bisa menyembunyikan area dagu dan pipi. Pipi yang chubby pun bisa tersamarkan dengan potongan Shaggy Brunette Bob for Round Faces.

2. Short Messy Bob with Curtain Bangs

therighthairstyles.com

Potongan untuk membuatmu tampak lebih kurus selanjutnya adalah Short Messy Bob with Curtain Bangs. Model potongan ini dibuat bob pendek tidak beraturan dengan bagian poni yang dibuat seperti gorden. 

Potongan ini cocok untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk dan pemilik rambut tipis. Sebab, model rambut pendek ini akan membingkai wajah dan membuatmu tampak feminin serta awet muda. 

3. Dramatic Black and Blonde Balayage Bob

hadviser.com

Dramatic Black and Blonde Balayage Bob adalah model potongan rambut untuk perempuan gemuk agar terlihat kurus berikutnya. Potongan ini memakai dua warna rambut untuk membuatnya menjadi balayage. 

Balayage adalah teknik mengecat rambut yang bisa membuatnya tampak memiliki highlight secara alami. Dengan highlight tersebut, wajah yang bulat akan tersamarkan dan membuatmu tampak lebih kurus. 

4. Shoulder-length Blunt Cut

outfittrends.b-cdn.net

Blunt cut adalah potongan rambut lurus yang kelihatannya tidak memiliki layer sama sekali. Kalau kamu ingin membuat wajah lebih ramping, potongan rambut sebahu ini bisa kamu coba. 

Shoulder-length Blunt Cut bisa menyambunyikan area pipi yang chubby dan dahi yang lebar. Dengan begitu, wajah terlihat lebih kurus dan tirus sehingga terlihat elegan.

Cara perawatan rambut ini pun mudah, yakni cukup dengan menyisirnya saat sedikit berantakan, maka rambutmu akan tertata kembali. 

5. Bang on with the Short Wavy Hair

stylesatlife.com

Gaya rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus selanjutnya ini adalah Bang on with the Short Wavy Hair yang lucu. Potongan ini memadukan antara potongan bob pendek yang dibuat keriting.

Dengan potongan ini, wajah bukan hanya terlihat lebih tirus, tetapi juga tampak lebih muda. Kalau kamu ingin tampil lebih ceria dengan poni, potongan ini patut kamu pertimbangkan. 

6. Short Bob

lovehairstyles.com

Salah satu masalah yang dihadapi perempuan yang berbadan gemuk adalah dagu berlipat. Nah, untuk menyembunyikan hal itu, kamu bisa memilih model rambut Short Bob. 

Model ini bisa menyamarkan dagu berlipat dan pipi chubby sehingga cocok kamu pilih. Tak hanya itu, model rambut ini juga mudah dirawat dan ditata sehingga tidak memerlukan banyak waktu untuk perawatan. 

7. Classic Bob with Bangs

hairstylecamp.com

Masih dengan jenis potongan bob, model rambut untuk perempuan gemuk agar terlihat kurus selanjutnya adalah Classic Bob with Bangs. Model rambut ini akan membuat wajah tampak lebih panjang sehingga menyamarkan wajah yang gemuk. 

Bagian pinggir rambut dan poni pada potongan ini bisa membuat sebagian wajah tertutupi. Oleh karena itu, potongan ini cocok untuk orang yang memiliki pipi chubby dan wajah bulat.

8. Asymmetrical Pixie

fashionhombre.com

Beralih dari model rambut bob, model Asymmetrical Pixie ini juga bisa menjadi pilihan kamu. Potongan ini memiliki beberapa lapisan rambut yang dipotong tidak sama panjang. 

Asymmetrical Pixie cocok dipakai untuk pemilik wajah bulat agar tampil lebih eye catching dan menarik. Rambut ini bisa kamu pakai untuk datang ke pesta atau acara lainnya dan memberikan kesan chic modern. 

9. Bob for Thin Hair

wetellyouhow.com

Gaya rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus yang berikutnya adalah Bob for Thin Hair. Model ini menjawab keresahan kamu yang memiliki rambut tipis. 

Untuk membuat rambut lebih bervolume tanpa membuat wajah terlihat gemuk, kamu bisa menggunakan teknik ombre yang gelap dari akar kemudian semakin terang di ujungnya. 

Dengan warna rambut yang tampak memudar, penampilanmu akan terlihat menarik dan unik. 

10. Ash Blonde Midi Hairstyle with Lowlights

hadviser.com

Warna rambut ash blonde kini makin banyak digemari. Warna ini termasuk dalam kategori warna cool tone sehingga tidak terlalu mencolok. Campuran warna yang digunakan untuk menghasilkan warna ash blonde di antaranya adalah cokelat, biru, pink, sampai silver. 

Kemudian, jenis potongan yang cocok untuk pemilik tubuh berisi dengan warna tersebut adalah model potongan feathered midi cut. Potongan ini terlihat berlapis dan tipis di ujungnya sehingga tidak memberi kesan menumpuk. 

11. Flipped-Up Layers

hadviser.com

Model rambut pendek wanita gemuk agar terlihat kurus lainnya adalah dengan Flipped Up Layers. Potongan ini akan membuat wajah terlihat lebih ramping dengan lapisan yang berjenjang dan disapu ke belakang. 

Kemudian, warna rambut yang cocok dengan model rambut ini adalah cokelat dengan highlight pirang di bagian atas. Dengan model dan warna tersebut, wajah pun akan terlihat lebih muda dan fresh. 

12. Neck-Length Hair

hadviser.com

Kalau kamu ingin menutupi leher yang berlipat, maka model rambut Neck-Length Hair ini patut dicoba.

Pertama, kamu bisa memotong rambut sampai ke bahu terlebih dahulu. Setelah itu, warnai rambut dengan balayage cokelat keemasan yang terlihat sangat manis.

Terakhir, buat rambut sedikit bergelombang dan bervolume sehingga bisa menutupi leher. Nah, dengan model rambut ini, kamu akan terlihat lebih kurus dan rambut pun akan terlihat lebih cerah dan bercahaya. 

13. Red Hair Pixie Cut

short-haircut.com

Memiliki wajah yang bulat terkadang membuat orang bingung dengan model rambut yang tepat. Nah, Red Hair Pixie Cut ini bisa menjadi alternatif pilihan kalau kamu sedang ingin rambut yang pendek. 

Pixie cut yang digunakan kali ini merupakan potongan rambut yang sangat pendek dengan side part atau satu sisi yang lebih panjang. Kemudian, warna rambut yang bisa kamu pilih adalah warna rose gold yang sedang populer. 

14. Pixie With Long Black

hottesthaircuts.com

Masih dengan model potongan pixie yang pendek, model rambut pendek wanita gemuk agar terlihat kurus berikutnya memakai warna long black yang natural. Pixie menjadi pilihan yang tepat karena tidak membuat wajah terlalu tertutup. 

Model potongan pixie kali ini dibuat dengan sedikit poni, tetapi bagian belakang rambut lebih tebal sampai ke tengkuk leher. Setelah itu, barulah kamu bisa mewarnai rambut dengan warna long black dengan sedikit aksen dark brown di atasnya. 

15. Bob With Back Volume

hottesthaircuts.com

Selain pixie, model potongan rambut yang cocok untuk pemilik tubuh berisi adalah Bob With Back Volume. Pertama, potong rambut pendek terlebih dahulu, lalu buat belahan tengah di depan wajah dan volume di bagian belakang kepala. 

Potongan ini akan sedikit membingkai wajahmu sehingga terlihat lebih tirus dari aslinya. Nah, untuk pilihan warna yang bisa kamu pakai adalah warna-warna natural seperti hitam atau cokelat. 

16. Curly Ear Length Hair

hottesthaircuts.com

Kalau kamu bosan dengan model rambut yang lurus-lurus saja, maka model rambut ikal seperti ini bisa dicoba. Curly Ear Length Hair merupakan potongan rambut yang sangat pendek sampai ke telinga. 

Namun, potongan tersebut terlihat menawan dan rapi, apalagi dilengkapi dengan warna rambut honey brown. Terakhir, jangan lupa tata rapi rambut dengan belahan ke samping yang rapi. 

17. Simple Black Grown Out Pixie

hottesthaircuts.com

Kembali ke pixie, model rambut pendek wanita gemuk agar terlihat kurus ini dibuat lebih panjang dari model pixie biasanya. Rambut tersebut sedikit lebih panjang dari telinga dengan poni yang jatuh sampai ke area mata. 

Kemudian, bagian atas rambut diberi sedikit volume supaya wajah tampak lebih lonjong. Nah, warna yang tepat untuk model tersebut adalah hitam yang natural dan elegan. 

18. Extra Short Hairstyle

hottesthaircuts.com

Pilihan lain yang bisa kamu ambil jika ingin sedikit ekstrem adalah potongan Extra Short Hairstyle. Potongan ini memiliki panjang yang sangat pendek sehingga cocok bagi kamu yang tidak ingin ribet melakukan perawatan rambut. 

Sementara itu, untuk menambah kesan feminin, tambahkan poni yang tipis menyeluruh dengan panjang sampai di atas mata. Dengan potongan tersebut, kamu bisa memilih warna-warna rambut yang gelap, seperti hitam, biru tua, atau cokelat tua. 

19. Vintage Short Wavy Hair Look

stylesatlife.com

Vintage Short Wavy Hair Look membuat penampilanmu terlihat klasik dan menarik. Sebab, gaya ini mengingatkan kita dengan gaya vintage yang populer pada masanya. 

Untuk mendapatkan penampilan ini, kamu nisa memotong rambut pendek sampai leher terlebih dahulu. Setelah itu, barulah tambahkan warna dan gelombang pada rambutmu. Nah, warna yang mencirikan gaya vintage di antaranya adalah cokelat tua seperti di atas. 

20. Shoulder Length Short Haircut

hottesthaircuts.com

Berikutnya, model rambut pendek wanita gemuk agar terlihat kurus adalah Shoulder Length Short Haircut. Potongan ini bisa dipakai untuk segala usia, mulai dari anak muda sampai orang tua. Kamu hanya perlu memotong rambut sampai bahu tanpa poni. 

Lalu, pakailah warna rambut yang cerah supaya bisa menarik perhatian. Misalnya, warna rambut blonde atau abu-abu. Dengan penampilan tersebut, kamu bisa memakainya untuk acara yang semi formal sampai formal. 

21. Tousled Dark Brunette A-line Bob

latest-hairstyles.com

Model rambut untuk perempuan gemuk agar terlihat kurus ini adalah pilihan yang tepat untuk perempuan yang punya wajah chubby. Selain bisa membingkai wajah dengan indah, rambut tersebut juga memberikan efek langsing. 

Penampilan pun jadi lebih feminin dan modern dengan Tousled Dark Brunette A-line Bob. Untuk membuat gaya tersebut, gunakan produk yang menambah tekstur agar makin bagus. 

22. Straight Mini Shag with Choppy Layer

latest-hairstyles.com

Pemilihan rambut yang tidak tepat bisa merusak keseluruhan penampilan. Apalagi untuk kamu yang memiliki wajah bulat, jangan sampai sembarangan memilih. 

Nah, Straight Mini Shag with Choppy Layer ini akan cocok unutk pemilik wajah bulat dan penuh karena bisa memberikan ilusi wajah yang tirus. Mereka yang punya rambut lurus dan wajah gemuk pun cocok memakai gaya ini. 

23. Pixie Mullet with V-Shaped Bangs

latest-hairstyles.com

Model rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus selanjutnya tampak begitu keren dengan Pixie Mullet with V-Shaped Bangs. Gaya ini akan membuat rambut lebih bervolume dan tebal.

Ini akan menyamarkan wajah chubby, sehingga membuatnya kelihatan lebih proporsional. Jangan lupa tambahkan choppy and wispy face-framing fringe dan warna supaya makin keren, ya!

24. Shaggy Bob with Face-Framing Layers and Bangs

latest-hairstyles.com

Gaya rambut terbaik untuk wajah bulat dan double chin adalah Shaggy Bob with Face-Framing Layers and Bangs. Model ini membuat rambut memiliki lapisan poni sehingga bisa membingkai wajah.

Teksturnya yang berlapis juga bisa menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus dan kecil. Kalau sudah, kamu bisa menambahkan warna pada rambut supaya makin kekinian. 

25. Sleek Long Bob on Straight Hair

latest-hairstyles.com

Berikutnya, Sleek Long Bob on Straight Hair cocok untukmu yang suka model rambut low maintenance. Namun, gaya tersebut cocok untuk pemilik rambut lurus dan tipis. 

Jangan khawatir, kamu tetap bisa mencobanya dengan menyesuaikan tekstur dan kepadatan rambut untuk menyamarkan wajah yang chubby

26. Long Bob With Side Bangs

fashionhombre.com

Model long bob yang dipadukan dengan side bangs akan menambah volume rambut sehingga menyamarkan wajah yang bulat. Potongan ini akan menghidupkan penampilanmu. 

Long Bob with Side Bangs juga cocok untuk acara yang santai maupun formal. Rambut yang tidak terlalu panjang dengan sapuan poni di dahi akan membuat wajah jadi tampak ramping dan panjang.

27. Side Swept Pixie Cut

fashionhombre.com

Side Swept Pixie Cut jadi alternatif gaya rambut untuk perempuan gemuk agar terlihat kurus lainnya. Gaya pixie ini menyisir rambut ke samping sehingga cocok untuk perempuan berwajah bulat atau gemuk. 

Gaya pixie di atas juga bisa diterapkan untuk segala usia dan untuk laki-laki maupun perempuan. Penampilanmu akan tambah rapi dan memesona saat menerapkannya. 

28. A-Line Bob With Layers

fashionhombre.com

Sementara kalau ingin tampil lebih feminin, A-Line Bob With Layers adalah jawabannya. Potongan ini tampak canggih dengan panjang rambut yang bergradasi.

Bagian rambut belakangnya lebih pendek dan memanjang ke depan. Nah, potongan yang gradasi itu akan memberikan efek memanjang pada wajah yang gemuk. A-Line Bob With Layers juga cocok untuk tampilan yang rapi tanpa perawatan yang begitu rumit. 

29. Short Shaggy Haircut

fashionhombre.com

Klasik dan energik, itulah kesan untuk model rambut untuk perempuan gemuk agar terlihat kurus yang satu ini. Short Shaggy Haircut membuat rambut menjadi berombak dan bertekstur sehingga cocok untuk wajah yang bulat. 

Gaya rambut itu akan mengalihkan pandangan dari wajah ke garis rahang. Pemilik dahi yang lebar juga cocok memakai Short Shaggy Haircut karena akan tersamarkan. 

30. Middle Parted Bob

fashionhombre.com

Terakhir, Middle Parted Bob juga gaya klasik yang anggun untuk perempuan gemuk. Gaya ini akan membuat wajah kelihatan seimbang dan memberikan efek panjang pada wajah. 

Sebab, Middle Parted Bob bisa membingkai wajah bagian samping dan memancarkan struktur wajah yang berbeda. Perawatannya pun tidak begitu rumit dan mudah untuk ditata. 

Nah, 30 model potongan rambut pendek perempuan gemuk agar terlihat kurus di atas bisa menjadi referensi kamu untuk memilih model yang tepat. Kamu tidak perlu khawatir lagi akan terlihat lebih berisi dengan potongan rambut pendek.

Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Hair