Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Model Rambut Pendek Wanita yang Stylish dan Kekinian 

Jadi, model rambut mana yang kamu pilih?

Angga Prayudhatama

Memperhatikan model rambut merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Pasalnya, salah memilih model rambut dapat berpengaruh pada rasa percaya diri seseorang. 

Ada banyak model rambut yang bisa kamu jadikan pilihan, salah satunya model rambut pendek wanita. Jika kamu bingung memilih model rambut pendek wanita yang sesuai dengan bentuk wajah, berikut rekomendasi dari Popbela.com yang bisa kamu jadikan referensi. 

Model bob pendek dengan layer

unsplash.com/elashv

Model rambut pendek wanita yang pertama yaitu bob pendek dengan layer. Jika kamu memiliki wajah bulat, model rambut ini cocok buat kamu nih.

Model rambut ini cocok buat kamu yang punya kepribadian edgy dan chic. Potongan model bob pendek ini mencirikan wanita modern yang aktif. 

Untuk menambah kesan stylish, kamu bisa menambahkan sedikit warna terang pada rambut kamu. Model rambut ini juga mudah untuk diatur sehingga tidak perlu banyak perawatan rambut.

Model potongan bob medium dengan poni

sumcoco.com

Model rambut ini hits di tahun 2021, banyak artis korea yang menggunakan model ini. Model ini mirip dengan model bob pendek, namun model ini panjangnya melebihi bahu.

Model rambut ini dapat diaplikasikan untuk bentuk wajah bulat dan oval. Sedangkan untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, potong poni dapat menggunakan gaya ke samping.

Sementara untuk wajah oval, kamu bisa membentuk poni di  depan. Model ini juga bisa dikombinasikan dengan warna rambut yang sesuai dengan kulit kamu.

Model pixie cut

unsplash.com/jens_lindner

Model rambut pendek wanita berikutnya adalah pixie cut. Model rambut ini cocok untuk kamu yang gak suka ribet.

Meski tampak simpel, tetapi model rambut ini tetap keren dan tidak ketinggalan zaman. Model rambut ini mampu membuat kamu terlihat lebih muda dan fresh.

Model wavy high volume

unsplash.com/oladimeg

Gaya wavy high volume ini cocok buat kamu yang memiliki rambut tipis dan susah diatur karena lepek.

Gaya ini juga cocok buat kamu yang memiliki wajah bulat, karena dengan menggunakan model ini wajah akan terlihat lebih tirus dan simetris. 

Model baby bangs

unsplash.com/anhtuanto

Model baby bangs juga merupakan salah satu model rambut pendek wanita yang bisa kamu coba. Model ini pertama kali populer pada tahun 2000-an dan dipopulerkan oleh artis Korea Selatan. Gaya rambut ini memiliki poni yang sangat pendek dan tidak sejajar, bahkan terkadang terlihat lebih lancip. 

Model ini cocok dipadukan dengan gaya rambut seperti shaggy, pixie atau bob. Untuk menggunakan poni ini, dianjurkan bagi kamu yang memiliki wajah kecil dan oval. Namun, jika digunakan pada wajah kotak, gaya rambut ini bisa membuat kamu terlihat lebih chubby.

Potongan bob blunt

unsplash.com/joshrh19

Blunt bob ini cocok buat kamu yang ingin terlihat lebih muda. Selain dapat digunakan untuk semua bentuk wajah, model ini juga dapat membuat wajah terlihat lebih tegas.

Jika kamu menggunakan model ini, tentunya akan terlihat lebih stylish karena panjangnya tidak melebihi bahu sehingga mudah mengaturnya.

Model buzz cut

unsplash.com/mhmohebbi96

Model rambut pendek wanita selanjutnya yaitu buzz cut. Model rambut ini sangat populer saat ini dikalangan artis Hollywood.

Model rambut ini memiliki potongan yang sederhana dan bisa diterapkan untuk semua jenis wajah. Meski demikian, kamu akan tetap terlihat keren terlebih jika diwarnai dengan warna terang.

Potongan bob asimetris

unsplash.com/richardconr

Model rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah dengan bentuk kotak dengan rahang yang kuat. Apalagi jika kamu bangga dan ingin memamerkan garis wajah kamu, model ini sangat sesuai kamu gunakan.

Wajah kamu yang memiliki pipi kotak akan terlihat lebih menonjol. Pastinya, dengan model rambut ini kamu akan terlihat lebih keren.

Gaya rambut korea

unsplash.com/bachtran

Banyak wanita di drama korea menggunakan model rambut ini. Model ini hanya cocok untuk kamu yang berwajah kecil dan oval.

Namun, bagi kamu yang memiliki wajah bulat dan besar, perlu sedikit modifikasi, yaitu potong bagian bawah lebih pendek dan jangan menambahkan poni pada model rambut kamu.

Itulah 9 model rambut pendek wanita yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil keren dan stylish. Pastikan kamu memilih model rambut sesuai bentuk wajah. Jadi, model rambut mana yang kamu pilih?

IDN Media Channels

Latest from Hair