Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Panutan, Ini 5 Zodiak yang Paling Sayang Keluarga

Keluarga jadi prioritas utama bagi mereka

Windari Subangkit

Bela, seberapa besar arti keluarga untukmu? Apakah kamu tipe yang selalu mengutamakan keluarga dibandingkan apa pun? Yup, keluarga memang merupakan sosok yang selalu mendukungmu di kala suka maupun duka. Keluarga juga menjadi support system yang tak akan pernah meninggalkanmu di saat kamu mengalami masa-masa sulit sekalipun.

Tapi kenyataannya, nggak semua orang menjadikan keluarga sebagai prioritas utamanya. Nah, kamu dapat mengetahui apakah seseorang adalah sosok penyayang keluarga atau tidak berdasarkan zodiaknya, lho! Berikut ini Popbela akan membocorkan 5 zodiak yang paling sayang keluarga. Ada zodiakmu nggak nih, Bela?

1. Aries

Unsplash.com/Jessica Rockowitz

Orang-orang yang lahir dalam naungan zodiak Aries sangat tahu pentingnya keluarga bagi dirinya. Menurutnya, setiap pencapaian yang ia raih terjadi berkat doa dan dukungan dari keluarga. Zodiak berlambang domba ini akan memberikan kasih sayang penuh pada keluarga, bahkan mereka tak segan membatalkan kegiatannya demi menghabiskan waktu bersama keluarga.

Aries tahu bahwa apa pun yang terjadi dalam hidupnya, keluarga akan selalu ada untuknya. Baginya, teman akan datang dan pergi, tetapi keluarga selalu ada selamanya. Zodiak berelemen api ini selalu berusaha melindungi keluarganya. Bahkan, ia tak segan untuk membela dengan tegas jika ada orang yang mengatakan buruk soal keluarganya.

2. Taurus

Unsplash.com/Nikola Saliba

Taurus menghargai semua hubungan yang dia jalin, baik itu dengan teman maupun keluarga. Meski demikian, zodiak berlambang banteng ini lebih memilih keluarga daripada teman. Sebab, dia tahu kalau dirinya selalu dapat mengandalkan keluarga untuk berada di sampingnya, tak peduli apa yang terjadi dalam hidupnya.

Ketika Taurus benar-benar menyayangi sahabat atau pasangannya, dia akan menjadikan mereka sebagai bagian dalam keluarganya. Saat menjalin persahabatan ataupun asmara, Taurus ingin hubungan itu bertahan seumur hidup. Jadi, meski tak memiliki hubungan darah, tapi dia telah menganggap mereka sebagai bagian keluarganya.

3. Cancer

Unsplash.com/John Mark Smith

Cancer adalah zodiak yang selalu menjadikan rumah dan keluarganya dekat dengan hatinya. Dia akan melakukan beragam upaya agar terus dekat dan terhubung dengan keluarga, bahkan jika dia sedang berada di luar kota atau luar negeri sekalipun. Kepribadiannya yang penuh kasih dan perhatian membuat zodiak berlambang kepiting ini menjadi sosok yang sangat berorientasi pada keluarga.

Cancer menempatkan keluarga di atas segalanya. Nggak heran kalau dia memiliki hubungan yang begitu erat dengan para anggota keluarganya. Karena itulah, nanti ketika seorang Cancer sudah memiliki keluarga sendiri, dia akan mengajarkan istri dan anak-anaknya tentang betapa pentingnya dekat dengan satu sama lain.

4. Capricorn

Unsplash.com/Jimmy Dean

Capricorn merupakan zodiak yang sangat berorientasi pada keluarga dan percaya bahwa darah lebih kental daripada air. Dia tahu bahwa keluarga adalah sosok yang akan selalu ada untuknya. Dia akan meminta nasihat, bantuan, dan hal lain hanya kepada orang terdekatnya itu. Liburan bersama keluarga adalah hal yang paling ditunggu-tunggu bagi Capricorn. Sebab, ini menjadi momen quality time yang dapat semakin mengeratkan hubungannya dengan keluarga.

Keluarga sangat penting bagi Capricorn, sehingga kalau dia memiliki sahabat atau kekasih, hal pertama yang akan ia lakukan adalah mempertemukan mereka dengan keluarganya. Zodiak berelemen tanah ini sangat percaya bahwa keluarganya tak akan mengatakan hal negatif tentang sahabat atau pasangannya, apalagi sampai menyingkirkan mereka dari hidupnya.

5. Pisces

Unsplash.com/Natalya Zaritskaya

Zodiak yang paling sayang keluarga selanjutnya ialah Pisces. Zodiak berlambang ikan ini punya sifat yang paling sensitif dibandingkan dengan zodiak lainnya. Kasih sayangnya yang begitu besar membuat Pisces akan selalu memperhatikan dan memastikan kalau keluarganya dalam keadaan baik-baik saja.

Jika ada salah satu keluarganya yang sedang mengalami kesusahan tapi ia tak ada di dekat mereka, seorang Pisces pasti berusaha untuk tetap memberikan bantuan dari jauh. Sebab, setiap anggota keluarganya sedang bersedih, Pisces juga pasti akan merasakan kesedihan tersebut.

Nah, itulah 5 zodiak yang paling sayang keluarga. Apakah ada zodiakmu atau pasanganmu dalam daftar di atas, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac