Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Sifat Aquarius Wanita yang Membuatnya Istimewa

Disebut sebagai high value woman

Puspita Ramadhani

Setiap zodiak terkenal dengan sifat dan karakteristiknya yang berbeda-beda. Seperti halnya ketika kamu mendengar seseorang menyebut zodiak Aquarius, maka yang akan terbayangkan adalah sosok perempuan yang anggun dan misterius. 

Tapi tidak hanya itu, masih banyak sifat Aquarius wanita yang melekat erat dengan pemilik zodiak tersebut. Nah, kira-kira apa saja sifat yang selalu diidentikkan dengan perempuan Aquarius? Intip jawabannya di bawah ini!

1. Mandiri

pexels.com/vinicius-wiesehofer

Punya rasa percaya diri yang tinggi menjadi kunci utama sosok wanita Aquarius sangat mandiri dalam melakukan banyak hal. Mulai dari mengurus pekerjaan, hingga solo travelling bisa dilakukannya dengan mudah. Sebab, selain mandiri, Aquarius sangat percaya akan kemampuan dan menghargai dirinya sendiri. 

2. Penyendiri

pexels.com/tirachard-kumtanom

Sekilas, Aquarius tampak seperti seorang social butterfly saat berada di tengah-tengah lingkar pertemanannya. Padahal, Aquarius wanita sangat terkenal dengan sifat penyendirinya, lho. 

Jika kamu belum terlalu lama dan banyak mengenalnya, maka akan tampak Aquarius yang dingin dan penyendiri. Ia juga sangat jarang ingin banyak berinteraksi dengan orang baru, bukan karena sifat introvertnya, hanya saja mereka sangat nyaman dengan dirinya sendiri dan juga pertemanan yang sudah berjalan sejak lama. 

3. Overthinker

pexels.com/cottonbro studio

Banyak yang mengira sifat Aquarius wanita sangatlah menikmati hidup layaknya air yang mengalir yang menjadi lambang zodiak ini. Sebaliknya, Aquarius justru mudah sekali untuk memikirkan hal-hal sederhana menjadi rumit. Saat menyendiri, maka di situlah pikirannya sedang terbang jauh memikirkan hal apa pun yang terlintas. 

4. Sarkastik

pexels.com/andrea-piacquadio

Terlalu jujur terkadang membuat wanita Aquarius dicap sebagai sosok yang sarkastik. Malas menyaring kata-kata juga mendukung label tersebut. Padahal, tidak ada niatan jahat dari mereka. Zodiak ini hanya mencoba untuk mempertahankan kejujuran apa pun situasinya. 

5. Berpendirian teguh

pexels.com/marta-dzedyshko

Saat harus dihadapkan pada suatu pilihan, maka Aquarius akan mengambil waktu sejenak untuk mempertimbangkan pilihan tersebut, barulah mengatakannya. Saat mereka sudah mengambil sebuah keputusan, maka tidak ada yang bisa mengganggu gugat putusan tersebut karena Aquarius wanita sangat memegang teguh pendiriannya. Sayangnya, kadang kala sifatnya yang satu ini sering disamakan dengan keras kepala. 

6. Pendengar yang baik

pexels.com/elle-hughes

Teman dekat Aquarius pasti setuju kalau wanita dengan zodiak ini memiliki kemampuan mendengarkan yang baik. Mereka akan setia mendengarkanmu hingga akhir dan memberikan kalimat penenang yang kamu butuhkan. 

Kamu akan menemukan sisi yang berbeda dari wanita Aquarius bila sedang dihadapkan pada posisi ini. Pasalnya, meski mereka tidak ahli dalam memberikan solusi, namun mereka sangat bersimpati atas perasaan yang sedang dialami oleh sahabatnya. Oleh karena itu, mereka akan memberikan kalimat-kalimat yang sangat jarang keluar dari para Aquarius. 

7. Gengsi tinggi

pexels.com/min-an

Jika bukan karena kondisi yang diharuskan, maka sifat Aquarius wanita yang terasa sangat menyebalkan bagi orang sekitarnya adalah gengsi yang terlalu tinggi. Mereka sangat malu untuk memberikan pujian, sekalipun itu kepada kekasihnya sendiri. Jadi, kalau kamu mendapatkan pujian dari Aquarius, itu artinya kamu benar-benar telah melakukan yang terbaik sehingga bisa membuat mereka terkesan. 

8. Tidak suka ikut campur

freepik.com/luis_molinero

Sifat Aquarius wanita selanjutnya adalah tidak suka dan sebisa mungkin untuk tidak ikut campur. Meski mereka tidak pernah ketinggalan gosip apa pun, namun itu bisa terjadi karena hanya sekadar mendengarkan cerita teman lainnya saat sedang kumpul. 

Bukti nyata bahwa Aquarius sangat tidak suka ikut campur adalah saat temannya sedang bertengkar dengan orang lain, maka bisa dipastikan tidak ada para Aquarius yang ingin turun tangan dan ikut campur masalah tersebut. Ia akan membiarkan sahabatnya menyelesaikan semuanya sendirian. 

9. Sulit menerima laki-laki yang baru dikenal

pexels.com/Keira Burton

Sangat sulit untuk jatuh cinta juga menjadi ciri khas sifat Aquarius wanita. Bukan karena tidak ada yang mendekati, hanya saja mereka tidak ingin buru-buru untuk suka dan jatuh cinta dengan orang baru. Menurut wanita Aquarius, mereka akan merasa lebih baik jika harus berpacaran dengan sahabat sendiri dibandingkan melakukan PDKT dengan laki-laki yang baru saja dikenalnya. 

10. Setia

Freepik.com/artursafronovvvv

Ketika Aquarius telah jatuh cinta, maka ia telah menaruh semua perasaannya pada pasangannya. Loyal dan setia adalah sifat yang paling mencolok dari Aquarius wanita saat telah memiliki kekasih. Ia sangat mudah untuk memaafkan dan mempertahankan hubungan yang tengah dijalinnya, selama kesalahan itu bukanlah hal yang sangat dibencinya. 

Dari kesepuluh sifat Aquarius wanita, mana yang paling related dengan kamu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Zodiac