Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Kecocokan Zodiak Leo dan Pisces Sebagai Pasangan

Meskipun cocok, hubungan ini tetap butuh usaha.

Elga Windasari

Percaya nggak percaya, Astrologi sebenarnya memainkan peran cukup besar mengenai kecocokan pasangan dalam menjalani hubungan romantis. Ini karena nggak jarang sifat dan sikap seseorang dipengaruhi oleh zodiak yang dimilikinya.

Meskipun bukan penentu mutlak cocok atau tidaknya suatu pasangan, tapi menurut ahli Astrologi Kerry Ward, “Astrologi adalah cara yang menarik untuk mencari tahu bagaimana kamu dan pasangan menghadapi masalah, ketidaksepakatan, pemutusan, dan ikatan nyata dan nilai hubungan bersama."

Nah, bagaimana jika orang berzodiak Leo memiliki hubungan asmara dengan pemilik zodiak Pisces? Apakah keduanya akan menjadi pasangan yang cocok? Simak penjelasan dari Kerry di bawah ini, ya.

Secara seksual, kehidupan seks Leo dan Pisces nggak akan membosankan

freepik.com/utabizphoto

Sebagai zodiak dengan elemen api, Leo adalah sosok penuh gairah di kamar tidur (atau di mana pun dia melakukan hubungan seks). Seks dengan Leo bisa menjadi “liar” karena mereka selalu didorong oleh nafsu dan keinginan saat melakukannya.

Sementara untuk Pisces sebagai zodiak berelemen air, mereka lebih menyukai romantisme. Kerry menggambarkan pemilik zodiak ini sebagai "imajinatif" dan "kreatif" sehingga selalu memimpikan fantasi seksual yang luar biasa. "Imajinasi mereka harus dilibatkan agar gairah seksnya terbangun," jelasnya.

Jadi, ketika Leo dan Pisces disatukan, maka kemungkinan hubungan dan kehidupan seks mereka nggak terbatas. Kerry bilang, Leo akan membawa semangat dan Pisces membawa cerita sehingga secara bersama-sama akan menciptakan seks yang ajaib, secara harfiah.

Secara emosional, Leo dan Pisces berada di antara hubungan baik dan tidak baik

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Penjelasan Kerry seperti ini. Leo bisa jadi orang yang menuntut, suka mencari perhatian dan mendominasi pasangan, juga suka dipuji dan dihujani kasih sayang oleh pasangan. Pisces mau melakukan peran karena memiliki sifat empati, peduli, dan baik hati. Lagipula sifat Leo yang protektif membuat Pisces merasa aman, terlindungi, dan dijaga.

Namun, di sinilah masalah mulai muncul. Leo ingin menjalani hidup dengan caranya dan nggak mau diatur, termasuk oleh pasangan. Ini bisa menyakiti perasaan Pisces yang merasa nggak adil, karena mereka nggak boleh “mengatur” orang yang disayanginya.

"Ditambah dengan kepekaan Pisces, hubungan ini bisa melibatkan banyak air mata. Tapi, Itu tidak berarti hubungan ini ditakdirkan untuk gagal karena semuanya bermuara pada belajar bagaimana cara keduanya berkomunikasi secara efektif," tambah Kerry.

Leo dan Pisces punya gaya komunikasi yang berbeda

freepik.com/our-team

Leo senang menjadi pusat perhatian dan lebih sering menonjolkan dirinya dalam berkomunikasi. Selain itu, mereka juga cenderung berterus terang dan berani, yang sangat kontras dengan cara Pisces berkomunikasi.

Pisces adalah zodiak yang jauh lebih lembut. Rasa kasih sayang, humor, dan kebaikan mereka "dirancang” untuk menarik kepercayaan orang lain untuk mendengarkan dengan sepenuh hati serta terhubung dengan orang lain saat berkomunikasi. Itulah mengapa keduanya sangat berbeda dalam hal komunikasi.

Apa yang harus dilakukan agar komunikasi Leo dan Pisces lebih lancar?

Pexels.com/cottonbro

"Leo perlu berhenti berbicara dan mendengarkan Pisces lebih sering, sedangkan Pisces perlu memastikan mereka mengekspresikan diri mereka dengan jujur ​​kepada Leo dan mendapatkan perhatiannya," ujar Kerry.

Leo juga harus melihat Pisces sebagai pasangan, bukan hanya pendengarnya. Jika ini nggak dilakukan, mereka sebenarnya sedang membuang waktu dan energi untuk mencoba mengesankan pasangannya.

Saran Kerry, Leo jangan cuma pandai bicara tapi nggak memperlihatkan dengan tindakan. Sedangkan Pisces perlu menguatkan diri dan memberitahu Leo apa yang mereka pikirkan, rasakan, dan butuhkan.

Masalah potensial dalam hubungan Leo dan Pisces

Freepik.com/yanalya

Masalah besar keduanya adalah sikap dan perilaku angkuh Leo dan kepekaan Pisces yang kadang berlebihan. Perbedaan kepribadian ini bisa menyebabkan banyak pertengkaran dan tangisan.

Namun, itu nggak berarti hubungan Leo dan Pisces nggak ada harapan. Menurut Kerry, Leo sebaiknya belajar untuk menghargai kemampuan Pisces dalam berempati, sambil mengurangi pernyataan mereka yang spontan atau perilaku egoisnya yang aneh.

Untuk Pisces, Kerry meminta aga jangan menganggap semuanya terlalu personal. Akui kalau dirimu bisa dapat terlalu mudah sensitif dan diambil hati, bahkan meski sebenarnya hal tersebut nggak ditujukan kepadamu.

Kalau Leo dan Pisces bisa melakukan itu semua, bukan nggak mungkin keduanya bisa menjadi pasangan yang cocok. Lagipula, nggak ada hubungan sempurna yang nggak memiliki duka di dalamnya dan nggak membutuhkan usaha dalam menjalankannya, bukan?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac