Zodiak Leo memiliki tingkat kecocokan yang cukup tinggi dengan sesama zodiak elemen api lainnya. Selain match dengan Aries, tampaknya Leo juga bisa menjadi pasangan serasi jika bersanding dengan Sagitarius.

Trio zodiak api memang identik dengan sifatnya yang selalu penuh semangat, gairah, dan optimistis. Atas dasar kesamaan sifat tersebut, Leo dan Sagitarius bisa sangat saling memahami saat menjalin hubungan asmara.

Ketika Sagitarius dan Leo saling jatuh cinta, keduanya akan menciptakan sebuah hubungan yang stabil dan penuh semangat. Sagitarius memang memiliki sisi keras kepala, tapi tidak sekeras Aries. Kalau Leo bisa cocok dengan Aries yang stubborn, tentu mereka juga bisa cocok dengan Sagitarius yang kadang-kadang masih mau mengalah.

Yuk, cek kecocokan antara Sagitarius dan Leo lewat poin-poin ini! Kedua zodiak ini bisa menjadi couple goals yang serasi dalam segala hal, lho!

1. Temperamental tapi mudah memaafkan

Pasangan Serasi, Cek 6 Kecocokan antara Sagitarius dan Leounsplash.com/Allef Vinicius

Trio zodiak yang dinaungi elemen api memang terkenal dengan sifatnya yang temperamental. Mereka sangat mudah marah saat emosinya tersulut. Sagitarius dan Leo juga sama-sama mudah terpancing emosi. Namun, keduanya cukup mudah memaafkan dan nggak terlalu pendendam, kok.

Jadi, ketika mereka berdua berselisih paham, pada awalnya mereka akan sama-sama dilanda emosi. Akan tetapi, situasi ini nggak akan berlarut-larut karena keduanya pasti akan saling memaafkan.

2. Saling menghargai

Pasangan Serasi, Cek 6 Kecocokan antara Sagitarius dan Leounsplash.com/Everton Vila

Kelebihan yang dimiliki oleh Sagitarius dan Leo bukan hanya sifatnya yang mudah memaafkan. Mereka juga diklaim sebagai pasangan yang bisa saling menghargai satu sama lain. Walaupun kedua zodiak ini termasuk dalam jajaran “the most stubborn signs”, mereka nggak segan untuk belajar memahami dan menghargai pasangannya, lho.

Sifat saling menghargai yang dimiliki Leo dan Sagitarius tak hanya berlaku bagi pasangannya saja. Mereka juga akan menghargai orang-orang lain di sekitarnya. Hal inilah yang terkadang membuat orang-orang mengidolakan pasangan Sagitarius dan Leo.

3. Selalu hangat dan bergairah

Pasangan Serasi, Cek 6 Kecocokan antara Sagitarius dan Leounsplash.com/mimi lalaa

Kesamaan energi antara Leo dan Sagitarius membuat mereka bisa memahami gairah masing-masing. Leo yang selalu bergairah akan mendapatkan feedback yang baik dari Sagitarius yang juga punya gairah yang sama.

Hubungan antara Leo dan Sagitarius akan selalu dipenuhi gairah, terutama saat mereka bercinta. Uniknya, kedua zodiak ini juga akan memberikan kehangatan pada hubungan yang mereka bangun. Jadi, nggak selalu soal nafsu, tetapi kehangatan dan koneksi batin juga menjadi prioritas bagi mereka.

4. Suka bertualang

Pasangan Serasi, Cek 6 Kecocokan antara Sagitarius dan Leounsplash.com/Yoav Hornung

Nggak ada yang lebih asyik dari menemukan pasangan yang sama-sama suka bertualang. Ya, Sagitarius dan Leo punya jiwa petualang yang sangat tinggi. Energi zodiak elemen api memang cukup besar. Mereka nggak akan merasa letih untuk terus mengeksplorasi segala sesuatu yang baru.

Jiwa petualang Leo dan Sagitarius akan menarik mereka untuk coba mengunjungi tempat baru, mencicipi makanan yang belum pernah dirasakan sebelumnya, sampai mencari kegiatan anti-mainstream yang jarang dilakukan orang lain. Wah, seru banget, ya!

5. Pasangan yang impulsif

Pasangan Serasi, Cek 6 Kecocokan antara Sagitarius dan Leoscmp.com

Kalau Sagitarius dan Leo bersama, keduanya seolah menjadi couple goals dengan tingkat kecocokan yang tinggi. Namun terlepas dari semua kelebihan yang dimiliki pasangan ini ternyata ada satu hal yang jadi kekurangan, yakni keduanya sama-sama bersifat impulsif.

Leo dan Sagitarius sering bertindak gegabah. Mereka melakukan hal tanpa pikir panjang dan baru menyadari setelah merasakan akibatnya.

Solusi agar hubungan mereka tetap stabil di tengah-tengah sifat impulsif yang mereka miliki adalah keduanya perlu berhati-hati dalam berbicara atau bertindak. Rasa cinta sejatinya bisa membuat mereka belajar lebih memahami satu sama lain.

6. Keterbukaan dengan pasangan

Pasangan Serasi, Cek 6 Kecocokan antara Sagitarius dan Leostockfood.com

Berpura-pura dan menyembunyikan perasaan jelas bukan sifat Leo dan Sagitarius. Alih-alih memendam perasaannya, mereka lebih suka keterbukaan, terutama dengan pasangannya sendiri. Mereka tidak akan ragu untuk menyampaikan sesuatu yang dipikirkan, entah itu negatif atau positif.

Keterbukaan ini sebenarnya sangat bagus dalam membangun kepercayaan dengan pasangan. Namun terkadang keterbukaan antara Sagitarius dan Leo bisa menjadi pemicu pertengkaran karena keduanya punya sifat temperamental.

Mau zodiak apa pun, tentu saja ada kecocokan dan ketidakcocokannya masing-masing, pun begitu dengan Sagitarius dan Leo. Terlepas dari beberapa ‘minus’ atau ketidakcocokan di antara mereka, kedua zodiak ini bisa jadi pasangan serasi yang saling membangun, lho. Asalkan keduanya bersedia memahami satu sama lain, tentu hubungan mereka akan langgeng dan jadi panutan bagi orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga: Punya Love-Hate Relationship, Ini 6 Kecocokan Aries dan Scorpio

Baca Juga: Ini Pengaruh Musim Virgo 2021 untuk Tiap Zodiak

Baca Juga: 6 Zodiak Paling Misterius dan Sering Bikin Orang Penasaran