Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak Paling Penyayang, Kamu Salah Satunya?

Mereka punya hati yang begitu lembut!

Citra Purnamasari

Karakteristik dari zodiak selalu menjadi hal menarik untuk dibahas. Apalagi, jika kita sedang berusaha dekat dengan seseorang, maka tak jarang kita mencoba cari ‘bocoran’ sifat si gebetan berdasarkan zodiak.

Beberapa zodiak ada yang dikelompokan sebagai tipe penyabar, pintar, dan lainnya. Bahkan ada juga yang memiliki sifat penyayang begitu besar, bahkan mereka sering kali mengorbankan diri sendiri demi orang lain.

Berikut 6 zodiak paling penyayang dan memiliki hati begitu lembut. Apakah kamu salah satunya?

1. Taurus (20 April – 20 Mei)

canva.com

Zodiak paling penyayang yang pertama ada Taurus.

Mereka yang berzodiak Taurus selalu berusaha menciptakan suasana penuh kasih terutama untuk orang-orang yang mereka sayang. Para Taurus cenderung sangat peduli dengan perasaan orang lain, sehingga mereka mengutamakan kenyamanan orang lain ketimbang diri mereka sendiri.

Meski sering bersikap manis, para Taurus bisa sedikit overprotective terhadap orang terdekat, apalagi sang kekasih.

2. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

canva.com

Selanjutnya ada zodiak berlambang kepiting, yakni Cancer.

Para Cancer memiliki perasaan yang sangat halus. Mereka begitu sensitif dan mudah iba terhadap orang lain.

Mereka juga senang membantu dan hal ini merupakan kelebihan sekaligus kekurangan dari para Cancer. Karena bukan tidak mungkin, kebaikan hati mereka dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak tulus.

3. Virgo (23 Agustus – 22 September)

canva.com

Virgo juga termasuk ke dalam kelompok zodiak yang paling perhatian terhadap orang lain. Namun, berbeda dengan zodiak sebelumnya, kepedulian Virgo disebabkan sifat perfeksionis mereka.

Para Virgo menganggap bahwa segala hal haruslah sempurna dan mereka akan berusaha untuk menciptakan kondisi ideal tersebut.

Ketika menyangkut orang-orang tersayang, para Virgo juga menginginkan yang terbaik untuk mereka. Sehingga, para Virgo tidak segan untuk membantu dan memberikan saran sehingga orang yang mereka sayangi mendapatkan yang terbaik.

4. Libra (23 September – 22 Oktober)

canva.com

Zodiak penyayang berikutnya adalah Libra.

Tak heran jika Libra termasuk ke dalam kelompok zodiak penyayang, karena mereka merupakan tipe orang yang suka bersosialisasi.

Membangun pertemanan bahkan hubungan romantis begitu penting bagi Libra. Mereka bukan tipe orang yang lembut, sebaliknya memberikan perhatian lewat lelucon konyol adalah salah satu ciri khas para Libra.

Ya, Libra bukanlah tipe yang suka memberikan kata-kata manis untuk menghibur. Mereka suka menunjukkannya lewat aksi dan menutupinya dengan kekonyolan. Namun, kehangatan hati mereka tak perlu diragukan lagi.

5. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

canva.com

Ya, Scorpio juga masuk ke dalam jajaran zodiak paling penyayang.

Scorpio bisa sangat peduli terhadap seseorang. Namun, jika sudah kecewa maka mereka bisa pergi begitu saja dan bersikap cuek seolah tidak peduli sama sekali.

Zodiak berlambang kalajengking ini memang tampak angkuh dan cukup keras, namun diam-diam mereka memiliki rasa empati yang tinggi. Bahkan, Scorpio selalu total dalam membantu orang lain.

Jika perlu, mereka menomorduakan kebahagiaan pribadi demi orang lain.

6. Pisces (19 Februari – 20 March)

canva.com

Terakhir ada zodiak Pisces yang dikenal sebagai zodiak penyayang.

Sama seperti Cancer, Pisces termasuk ke dalam tipe orang yang sangat sensitif. Mereka mudah terikat secara emosional dengan orang lain.

Jika sudah menyayangi seseorang, Pisces bisa sangat total dan kesulitan menetapkan batasan demi kebaikan diri sendiri. Para Pisces juga memiliki kecenderungan untuk selalu membuat orang lain bahagia.

Itulah 6 zodiak paling penyayang yang bahkan terkadang mengesampingkan perasaan diri sendiri. Nah, apakah kamu termasuk?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac