Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak Ini Sering Memberikan Kesan Pertama yang Buruk

Kesan pertama belum tentu mencerminkan kepribadian

Astri Amalia

Sebagai makhluk sosial, secara naluri manusia terdorong untuk terkoneksi dan menjalin relasi dengan orang lain. Bagi sebagian orang, kesan pertama atau first impression saat bertemu atau berkenalan dengan orang lain dianggap penting. Walaupun sebenarnya first impression nggak bisa mencerminkan keseluruhan sifat dan kepribadian seseorang.

Kalau menurut salah seorang profesor psikologi di New York University dan seorang peneliti tentang impression management, James Uleman, PhD, seseorang nggak akan mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama. Jadi menurutnya sangat penting untuk belajar membuat kesan pertama yang baik.

Dalam Ilmu Astrologi sendiri, ternyata diketahui ada 6 zodiak yang dianggap punya first impression yang buruk, lho! Apa sajakah zodiak tersebut? Simak di bawah ini, ya!

1. Leo

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sebagai zodiak yang dikenal dengan kepribadian yang menyenangkan, nyatanya Leo juga dianggap sebagai sosok yang hanya akan mementingkan dirinya sendiri. Itulah yang kerap menjadi alasan mengapa Leo cenderung membuat first impression yang buruk di mata orang lain.

Zodiak berlambang singa ini juga dikenal sangat percaya diri, dan merasa punya banyak hal tentang diri mereka yang bisa dibanggakan. Namun, Leo perlu menyadari kalau nggak semua orang antusias untuk mengetahui lebih banyak tentang diri mereka.

Leo perlu belajar untuk bisa melihat kualitas diri orang lain dan memberikan apresiasi. Nggak ada salahnya, kok, untuk memberi orang lain ruang untuk menunjukkan kehebatan diri mereka masing-masing. 

2. Aries

Pexels.com/Marcelo Chagas

Aries dikenal sebagai zodiak dengan jiwa yang kompetitif. Sayangnya, karena jiwa kompetitifnya ini, Aries jadi sering otomatis terpacu untuk menjadi sosok yang lebih baik dari orang lain, termasuk dengan orang yang pertama kali kenal dengan mereka. Di sinilah letak permasalahan yang bisa merusak hubungan bagi Aries.

Selain itu, sebagai zodiak yang juga dikenal ambisius, Aries sering kali terlihat terlalu agresif setiap bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya. Penting sekali untuk Aries menurunkan “intensitas” diri mereka, dan membiarkan orang lain untuk merasa nyaman terlebih dahulu. 

3. Sagitarius

https://www.pexels.com/id-id/@olly

Sagitarius merupakan salah satu zodiak yang dikenal sebagai sosok yang setia dan cerdas. Namun di sisi lain, zodiak berlambang pemanah ini merupakan sosok yang terlalu apa adanya. Bicaranya ceplas-ceplos dan kadang tidak memerhatikan apakah perkataan mereka akan menyinggung lawan bicaranya atau tidak.

Mereka melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan. Dalam hati terdalam Sagitarius, mereka percaya, bahwa dengan memperlihatkan diri apa adanya, mereka merasa tak perlu berpura-pura atau menjadi fake.

Banyak yang kesulitan menyukai Sagitarius sejak dari awal, tapi setelah mengenalnya orang-orang akan sadar bahwa para Sagitarian ini adalah tipe orang yang jujur dan nggak akan menikam dari belakang.

4. Pisces

Pexels.com/ RODNAE Productions

Walaupun Pisces dikenal sebagai zodiak yang sangat emosional, sensitif, dan penuh dengan empati, sifat mereka ini sewaktu-waktu bisa menjadi sebuah bumerang.

Sensitivitas dan empati yang tinggi ini sebenarnya membuat Pisces menjadi sosok yang sangat mudah terkoneksi dengan orang lain secara emosional. Walaupun terkesan baik, nyatanya nggak semua orang merasa nyaman untuk langsung terhubung secara mendalam dengan Pisces.

Sebagian orang mungkin hanya ingin berbincang santai, terlebih pada pertemuan pertama mereka. Itulah mengapa penting bagi Pisces untuk benar-benar memilih waktu dan tempat untuk menunjukkan “kemampuan” mereka ini pada orang-orang di sekitar. 

5. Libra

Pexels.com/ Elina Fairytale

Too good to be true. Itulah ungkapan yang patut disematkan kepada Libra. Zodiak berlambang timbangan ini dikenal memiliki jiwa ekstrovert yang tinggi dan bersahabat. Nggak heran kalau Libra punya begitu banyak teman.

Tapi di sisi lain, karena hal ini pula, Libra cenderung punya first impression yang buruk di mata orang lain. Sebenarnya bukan sebuah kekurangan bagi Libra karena sosok mereka yang begitu bersahabat dan kemampuan sosial yang tinggi. Hanya saja, orang yang baru pertama kali bertemu dengan mereka mungkin akan bersikap skeptis tentang betapa hebatnya kepribadian yang mereka miliki. 

6. Capricorn

Pexels.com/Mental Health America (MHA)

Capricorn perlu berhenti mencoba membantu orang lain dengan semangat yang menggebu-gebu. Sebagai zodiak dengan kepribadian yang sensitif dan realistis, Capricorn jadi sering memberikan nasihat penting tentang kehidupan, termasuk kepada seseorang yang baru pertama kali mereka temui!

Yang perlu diingat oleh Capricorn, nggak semua orang butuh untuk diberi bantuan dan diberikan nasihat, apalagi di awal pertemuan. Sangat penting bagi Capricorn untuk belajar menahan diri untuk menawarkan bantuan apapun kepada orang lain, kecuali memang ada yang benar-benar memintanya.

Jadi itulah 6 zodiak yang dianggap punya first impression yang buruk. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Zodiac