Apa yang akan kamu lakukan saat merasa tak bahagia dalam hubungan? Apakah kamu akan membicarakannya pada pasangan? Apakah kamu memilih curhat dengan orang lain? Atau kamu memilih langsung meninggalkannya tanpa memberi penjelasan.

Ternyata tindakan yang akan kamu lakukan bisa ditebak berdasarkan kepribadianmu jika dilihat dari shio. Menurut astrologi dari Tiongkok ini, karakter seseorang bisa dilihat dari tahun kelahirannya dan shio apa yang menguasai tahun kelahirannya itu.

Jika penasaran, coba saja cek di bawah ini, tentang apa yang akan dilakukan tiap shio saat merasa tak bahagia dalam sebuah hubungan.

1. Shio Tikus: berselingkuh

Ini yang Dilakukan 12 Shio Saat Mereka Tak Bahagia dalam Hubunganpexels.com/ron lach

Pemilih shio Tikus sangat memudah memulai hubungan baru, namun sering kesulitan untuk menjaganya. Mereka gampang merasa bosan, dan kadang daripada mengakhiri hubungan, mereka ingin melihat sampai sejauh mana hubungan itu akan bertahan. Mereka memilih melakukan perselingkuhan saat hubungan itu tidak bahagia, ketimbang langsung menyudahinya saat itu juga.

2. Shio Kerbau: memalsukan perasaan

Ini yang Dilakukan 12 Shio Saat Mereka Tak Bahagia dalam HubunganJames Forbes/Unsplash

Shio Kerbau dikenal sangat setia dan selalu menjaga baik hubungan. Saat menjalin hubungan, mereka selalu berharap bahwa hubungan itu akan bertahan selamanya. Namun terkadang orang berubah dan hubungan itu pun juga bisa berubah. Berusaha menyangkal, shio Kerbau biasanya akan mempertahankan hubungan dengan cara berpura-pura atau memalsukan perasaannya. Menyudahi hubungan memang sulit, tapi bertahan pada sebuah hubungan yang sebenarnya sudah usai, akan jauh lebih sulit.

3. Shio Macan: berusaha terlalu keras

Ini yang Dilakukan 12 Shio Saat Mereka Tak Bahagia dalam HubunganDrazen Zigic/Freepik

Shio Macan bukanlah seseorang yang bisa menunjukkan afeksi dengan sangat baik. Namun begitu mereka merasa ada yang salah dengan hubungan yang dijalani, mereka bisa berusaha terlalu keras. Kadang kala, ada yang salah dengan hubungan tersebut, tapi mereka tak tahu cara memperbaikinya.

4. Shio Kelinci: mencari kesibukan

Ini yang Dilakukan 12 Shio Saat Mereka Tak Bahagia dalam HubunganPexels.com/Leah Kelley

Probably the most likable of all signs, when their relationship begins to fall apart instead of ending it, they try not to think about it. They get themselves consumed in work or projects, charity groups, or sports. They think out of sight out of mind but whenever they come home they are met with an awkward small talk where no one is actually saying anything or saying what they need to.

5. Shio Naga: bercerita ke orang lain

Ini yang Dilakukan 12 Shio Saat Mereka Tak Bahagia dalam Hubunganfreepik.com/shurkin_son

Ketimbang membicarakan dengan pasangannya, seorang shio Naga malah memilih curhat ke orang lain saat menghadapi masalah dalam hubungan. Hal ini bisa menambah masalah yang sudah ada, jika orang lain yang menjadi tempat curhatnya adalah lawan jenis. Bisa-bisa, bukannya menyelesaikan masalah, yang ada dia malah memiliki perasaan baru terhadap teman curhatnya itu.

6. Shio Ular: menjadi gila kerja

Ini yang Dilakukan 12 Shio Saat Mereka Tak Bahagia dalam Hubunganpopsci.com

Ketika menghadapi masalah dalam hubungan atau merasa tak bahagia dalam hubungan, shio Ular memilih untuk menjadi sibuk. Mereka akan lebih banyak menghabiskan waktu di tempat kerja atau pergi berlibur yang jauh. Mereka tak suka akan kenyataan bahwa hubungannya tengah retak dan justru berusaha untuk melarikan diri dari hal tersebut.

7. Shio Kuda: menutup diri

Ini yang Dilakukan 12 Shio Saat Mereka Tak Bahagia dalam HubunganRODNAE Productions/Pexels

Shio Kuda sangat menyukai berada di pusat perhatian. Mereka dikenal sebagai seorang yang dominan dalam hubungan. Jadi ketika pasangannya mulai kehilangan rasa atau dirinya merasa tak bahagia dalam hubungan, shio Kuda tidak tahu cara meresponsnya. Rasa kepercayaan diri mereka akan terluka dan mereka lebih sering menyalahkan dirinya sendiri. Mereka akan menutup diri dan tidak mau membicarakannya.

8. Shio Kambing: mencoba memperbaikinya

Ini yang Dilakukan 12 Shio Saat Mereka Tak Bahagia dalam HubunganPexels.com/Neo Rioux

Shio Kambing memiliki intuisi yang tajam dan dia akan tahu ketika hubungannya sedang bermasalah. Mereka memiliki kepribadian yang tenang, sehingga mereka nggak akan membiarkan emosi negatif menutupi penilaian mereka. Mereka akan cenderung berusaha untuk memperbaiki masalah tersebut. Masalahnya, tak semua hal bisa diperbaiki dan itu yang harus disadari oleh pemilik shio Kambing.

9. Shio Monyet: menyalahkan pasangannya

Ini yang Dilakukan 12 Shio Saat Mereka Tak Bahagia dalam HubunganPexels.com/Keira Burton

Shio Monyet pada umumnya merasa tak bisa mengerti mengapa sebuah hubungan bisa hancur, padahal tak jarang mereka menjadi penyebabnya. Meski begitu, kebiasaan shio Monyet adalah dengan menumpahkan kesalahan pada pasangannya. Mereka tak terbiasa untuk melihat masalah dari segala sisi dan mereka tak mau disalahkan atas kegagalan tersebut.

10. Shio Ayam: berusaha mengontrol situasi

Ini yang Dilakukan 12 Shio Saat Mereka Tak Bahagia dalam HubunganPexels.com/MART PRODUCTION

Sebagai shio yang dikenal tegas, shio Ayam akan berusaha untuk mengontrol situasi, ketika mereka berada dalam hubungan yang tak bahagia. Namun kadang, shio Ayam bisa terlalu mengontrol sehingga membuat pasangannya merasa terkekang. Mereka terkadang berusaha memaksakan solusi dari masalah, tanpa memikirkan perasaan pasangannya sendiri.

11. Shio Anjing: mereka akan diam saja

Ini yang Dilakukan 12 Shio Saat Mereka Tak Bahagia dalam HubunganPexels.com/Victoria Strelkaph

Ketika shio Anjing merasa tak bahagia dalam hubungan, mereka tak akan memberitahukan hal itu pada pasangannya. Shio Anjing sangat menghargai kejujuran, namun mereka tak bisa membicarakan ketidakpuasannya dalam hubungan dengan pasangan. Umumnya, mereka akan menjaga jarak atau berubah menjadi orang yang berbeda jauh, yang hanya akan membuat masalah jadi lebih buruk.

12. Shio Babi: tidak bisa berkomunikasi dengan baik

Ini yang Dilakukan 12 Shio Saat Mereka Tak Bahagia dalam HubunganPexels/Timur Weber

Saat berada dalam hubungan yang tidak bahagia atau merasa hubungan itu akan berakhir, shio Babi biasanya tak mau mengakuinya. Mereka kesulitan untuk mengomunikasikan hal itu pada pasangan. Jadi ketika mereka tak bisa menemukan sumber masalahnya, mereka hanya akan menambahnya. Ketakutan mereka untuk mengungkapkan masalah yang sesungguhnya terjadi, akan membuat hubungan menjadi makin hancur.

Baca Juga: Berdasarkan Shio, Ini Perilaku Toxic yang Kamu Miliki

Baca Juga: 4 Shio yang Paling Menarik Hati, Charming Banget!

Baca Juga: 5 Shio yang Dipercaya Membawa Keberuntungan Bagi Keluarga