Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak yang Sering Terjebak Nostalgia, Dikenal Sangat Perasa!

Mereka terus-menerus mengunjungi 'tempat' di masa lalu

Anatasia Anjani

Tanpa sadar, orang-orang senang bernostalgia, apalagi mengenang kehidupan sebelum masa pandemi. Misalnya, membayangkan bisa menonton konser tanpa masker atau dapat bepergian keluar negeri tanpa harus karantina. Sungguh momen yang dirindukan!

Dengan bernostalgia, mereka dapat menemukan kenyamanan dan kebahagian saat melakukannya. Kenangan yang terjadi di masa lalu tak ternilai harganya. Saat mengenangnya, mereka berharap agar dapat menjalani hari-hari dengan perasaan penuh.

Nah, bicara soal nostalgia, ada beberapa zodiak yang hobinya sering mengenang masa lalu. Rata-rata, zodiak itu termasuk elemen air, yang memiliki sifat sangat perasa. Selagi bernostalgia, para zodiak ini menemukan kedamaian.

Intip zodiak apa saja yang hobi bernostalgia berikut ini.

1. Cancer

Pexels/ Shuvrasankha Paul

Cancer menduduki peringkat pertama sebagai zodiak yang hobi bernostalgia. Zodiak yang kental dengan sifat pengasuh ini terus-menerus memikirkan kenangan lama terutama masa kecil.

Hal ini disebabkan mereka diperintah oleh bulan, yang sering kali mendorong Cancer untuk merenungkan kenangan yang melibatkan keluarga. Zodiak simbol kepiting ini mengingat semuanya dan sebagai zodiak yang mencari keamanan emosional, mereka merekam memori baik dekat dalam hati.

Walaupun Cancer sulit move on dan butuh waktu untuk mengatasi sakit hati, mereka menemukan banyak kegembiraan saat mengingat momen bahagia yang dihabiskan bersama orang terkasih.

2. Scorpio

Pexels/ Inga Seliverstova

Scorpio sering terjebak di masa lalu secara emosional. Meskipun begitu, mereka menyimpannya sendiri dalam hati dan tidak menunjukkannya pada orang lain.

Zodiak lambang kalajengking ini juga terlihat kuat dari luar, namun mereka terus-menerus memutar ulang kenangan lama. Mereka sangat perasa, dan sering merasakan love hate ketika sedang bernostalgia.

Para Scorpio juga cenderung meromantisasi pengalaman menyakitkan yang dialami. Hal itu menyebabkan mereka sering memikirkan kenangan buruk daripada yang baik.

3. Pisces

Pexels/ Cup of couple

Pisces dikenal sebagai zodiak yang hobi mengkhayal, jadi merupakan hal yang wajar jika zodiak ini menyukai bernostalgia. Mereka juga menemukan kenyamanan dalam berimajinasi. 

Menurut zodiak simbol ikan ini, mengingat masa lalu adalah coping mechanism untuk lari dari kenyataan pahit masa kini. Mereka sering kali membawa nostalgia ke level yang berbeda dan mengarang fantasi di kepalanya, bumbu-bumbu fantasi itu membuat ingatan masa lalu menjadi lebih baik.

Sebagai insan yang kreatif, Pisces selalu menemukan jalan agar hidup menjadi lebih menarik, bahkan jika semuanya hanya khayalan. Ilusi yang indah adalah sahabat bagi Pisces.

4. Aries

Pexels/ Sharon McCutcheon

Hampir serupa dengan Pisces, Aries juga menyukai nostalgia masa kecil, sebab pada masa itu semua dapat dilakukan. Seiring bertumbuh dan semakin dewasa seorang Aries, mereka juga dapat mengembangkan hubungan inner childnya dengan baik. Mereka sangat menikmati perasaan itu seperti anak kecil.

5. Gemini

Pexels/ Stanley Morales

Gemini suka bernostalgia ketika masa-masa kuliah, tepatnya saat berdiskusi, bertukar ide, dan mempelajari sesuatu yang baru. Jika ada Gemini yang tidak berkuliah, mereka akan bernostalgia tentang apa yang mereka lalui di masa sekolah.

Zodiak ini menganggap memiliki kenangan yang indah tentang masa lalunya dan merasa masa lalunya lebih baik dari masa kini. Gemini juga sering menciptakan ulang kenangan indahnya di masa lalu.

6. Virgo

Pexels/ Thibault Trillet

Zodiak elemen tanah ini senang mengenang masa-masa saat menonton konser yang tidak terlalu mahal. Mereka sangat menyukai menonton konser, namun terkadang juga melewatkan konser band favoritnya karena uang yang menipis.

Walaupun begitu bukan berarti Virgo memilih masa lalunya. Mengingat masa lalu sekadar untuk membuatnya merasa sedikit terhibur. Virgo juga merefleksikan masa lalu untuk menyambut hari dan tantangan baru.

Itulah deretan zodiak yang suka bernostalgia mengenang masa lalu. Apakah kamu termasuk, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac